Rabu, 09 Januari 2019

Solusi Tidak Bisa Memilih Kurir Saat Pembayaran di Tokopedia

Memilih kurir dalam pembayaran tokopedia menjadi salah satu poin penting dalam pengirimanan nantinya terlebih jika kita membeli barang yang berbeda dengan kota tempat tinggal kita. Namun kita mengalami sebuah kendala dimana menu untuk memilih kurir tidak tersedia sehingga kita kesulitan untuk menyelesaikan pembayarannya.

Sebenarnya masalahnya simple untuk diselesaikan, Mungkin ini juga salah satu bug sistem dari tokopedia sehingga bisa sampai terjadi kesalahan tidak bisa memilih kurir. Tapi, tidak perlu khawarir karena saya sudah memiliki cara untuk mengakali ini semua. 

Kesalahannya

penalti ganti kurir tokopedia

Kesalahannya kamu mengisi lokasi pengiriman sehingga sistem tokopedia otmatis mendeteksi pengiriman untuk selalu melalui ojek online dan saat kamu membeli barang yang berbeda kota dengan kita, maka akan terjadi kesalahan alamat tujuan tidak bisa dijangkau. Ini semua karena Kamu memasukkan lokasi saat mengisi data alamat maupun saat dimenu pembayaran. Sebuah solusinya adalah kamu harus membuat daftar alamat baru namun dengan data-data yang sama dan untuk lokasi pengirimannya dilewati saja, jangan diisi dan diklik. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Sistem dan Cara Bermain Affiliate ByMe Tokopedia

Cara mengatasi tidak bisa memilih kurir di Tokopedia


1. Buka aplikasi tokopedia pada handphone anda.
2. Pergi ke menu akun dan pilih pengaturan (icon roda gigi).

cara menambahkan kurir gojek di tokopedia

3. Setelah berada pada menu pengaturan, silahkan pilih akun.

contoh pengisian alamat di tokopedia

4. Kemudian pilih daftar alamat. Alamat anda yang sekarang bisa kamu hapus atau dibiarkan pun tidak masalah. 

website kurir tokopedia
5. Pilih icon + di pojok kanan atas layar untuk menambahkan alamat baru.
6. Silahkan masukkan data-data alamat anda. Untuk lokasi pengiriman(opsional) jangan kamu isi atau tekan.

kurir tidak tersedia di tokopedia

7. Setelah semua data benar, silahkan klik simpan.
8. Jika alamat sebelumnya gak kamu hapus, kamu bisa pilih utamakan pada alamat baru kamu agar nantinya otomatis alamat tersebut yang dipakai sebagai tujuan saat kamu membeli barang.

cara memilih kurir di tokopedia
9. Kini jenis kurir dan estimasi pengiriman sudah bisa kamu pilih saat berada di menu pembayaran.

Itulah cara memperbaiki tidak bisa memilih kurir saat pembayaran di tokopedia, jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu. Berkomentar juga jika kamu masih mengalami kendala tidak bisa memilih kurir di tokopedia.
Read More

Sabtu, 05 Januari 2019

Tips Ngadepin Teman Fake Dengan Mudah

Temen fake memang sangat ngeselin banget klo sampai berulah atau mencari masalah pada kamu. Temen fake hanya membutuhkan kita ketika ada sesuatu yang dibutuhkan dia. Sebaliknya ketika kita membutuhkan dia malah menghilang gak mau menolong kita.

Bisa dibilang temen palsu itu, datang ketika kita senang dan pergi ketika kita kesusahan. Emang bangsat banget yang namanya temen palsu. Tapi kita harus bisa menghadapi teman fake itu dengan cara yang baik karena sesuatu yang baik akan menghasilkan juga yang baik. Klo kamu menghadapi dengan sesuatu yang mengundang untuk bertengkar, bisa-bisa kamu viral. Zaman sekarang dikit-dikit bisa jadi viral loh, jadi kamu harus berhati-hati dalam bersikap.


Pasti sih setiap orang punya yang namanya temen fake baik cewek maupun cowok. Yah seperti yang saya sudah bilang, dia datang hanya untuk memanfaatkan kita. Biasanya sih orang yang paling banyak memiliki temen fake klo gak orang kayak, ya orang pintar. Bagaimana sih cara menghadapi teman fake?

Bicara langsung
Bukan berarti kamu harus labrah dia, tapi coba kamu diskusikan dengan mereka bahwa kamu memang sangat tidak menyukai jika dia berprilaku seperti itu. Kamu sebutin aja semua yang menjadi uneg-uneg kamu ke dia. Dengan cara berbicara yang baik agar sama-sama enak dan bisa terhindar dari yang namanya berantem. Komunikasi dan saling jujur adalah langkah yang baik untuk menghadapi sebuah masalah apapun, termasuk menghadapi temen yang fake.


Jauhi mereka
Jika kamu sudah ngobrol sama mereka tapi masih tetep aja kelakuannya, kamu bisa mulai jauhi dia atau sudah mulai mengurangi frekuensi untuk mengobrol dengan mereka. Menjauhi mereka bukan berarti kamu memutus hubungan dengan dia, tapi kamu hanya menghindari untuk berteman baik dengan mereka karena kamu tahu mereka hanya memanfaatkan kita saja.


Jangan membicarakan keburukan Dia
Kita tahu bahwa membicarakan keburukan orang lain adalah salah satu prilaku yang kurang terpuji, jika kamu sampai bergosip tentang dia, berarti kamu sama dia itu sama-sama goblok. Yaudah klo gitu mending kamu diem aja gak usah banyak omong tentang dirinya. Klo sampai gosip mu itu sampai ketelingan temen fake mu itu, bisa-bisa menimbulkan perkelahian dan itu sangat tidak baik jika sampai terjadi walaupun kamu memang benar-benar berani melawan dia, tapi baik dihindari sih.


Jauhi sesuatu yang akan membuatmu kesal
Misalnya temen fake mu itu secara tiba-tiba datang sama kamu buat minta bantuan kamu, baik itu pinjam uang atau lainnya jika kamu merasa itu hanyalah rayuan palsu alis hanya menafaatkan kamu, lebih baik kamu tolak untuk membantu dia karena nantinya kamu akan merasa menyesal setelah membantu dia.

Itulah cara menghadapi teman fake, jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu dan jangan lupa berkomentar juga jika kamu ada tips lain menghadapi teman fake.
Read More

Cara Menghilangkan Nama Blog Pada Judul Postingan di Facebook

Sebagai seseorang yang aktif di media sosial, seringkali kita membagikan url sebuah artikel agar dibaca oleh teman kita di facebook. Namun, serigkali nama blognya muncul didepan sebelum judul sehingga judul menjadi terpotong karena adanya nama blog didepannya.

Tentu ini sangat mengganggu terutama bagi para pemain FBAds, karena nantinya artikel yang kita promosikan akan menjadi terpotong dan pesan yang disampaikan atau inti postingannya tidak tersampaikan. Ini sangat berdampak buruk karena nantinya akan berpengaruh terhadap hasil dari FBAds nya.

Baca Juga: Cara Memasang Fanspage Facebook di Blog

Sangat mengganggu sekali nama blog didepan judul postingan karena postingan kita terlihat menjadi tidak menarik untuk dibaca dan tentu jika kita tidak enak melihatnya, pembaca atau pengunjung pun akan merasakan hal yang sama.

cara menghilangkan nama blog saat share di facebook

Apakah nama blog bisa dihapus dengan cepat? tentu saja sangat bisa. Yang kita perlu lakukan hanyalah mengatur pada dasboard blogspot anda pada bagian HTML. Setelah itu, postingan selanjutnya di facebook tidak akan ada lagi nama blog didepan judul postingan yang kita buat.

Cara Menghapus Nama Blog Pada Judul Postingan Saat Share ke Facebook


1. Silahkan kamu buka dasboard blogspot anda.
2. Pergi ke menu template/tema kemudian masuk ke edit HTML.

cara menghapus judul blog

3. Cari script dibawah ini dengan cara tekan ctrl+f pada kolom HTML.
property='og:title'
4. Akan ada dua scrip yang muncul piilihlah script yang ini:
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' property='og:title'/>
5. Ganti script yang berwarna merah diatas menjadi  pageName
6. Setelah itu, tinggal tekan simpan tema. Maka saat kamu posting difacebook tampilan sudah berubah menjadi seperti ini:

menghapus nama blog difacebook

Postingan yang sudah di posting di facebook sebelumnya tidak akan berubah, untuk merubahnya kamu tinggal posting ulang saja. Untuk selanjutnya tidak akan menemui lagi nama blog kamu pada judul postingan saat share ke facebook.

Itulah cara menghapus nama blog pada judul postingan saat share di facebook, jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga tahu cara menghilangkan nama blog pada postingan di facebook. Berkomentar juga jika kamu masih mengalami kendala saat share di facebook
Read More

Jumat, 04 Januari 2019

Derita yang hanya dirasakan oleh orang yang berkacamata

Orang yang berkacamata seringkali identik dengan orang yang baik, pintar, dan terlihat kece, tapi sebenarnya orang yang berkacamata adalah orang yang memiliki kerusakan pada matanya. Orang yang berkacamata ingin sekali untuk bisa sembuh dan tanpa menggunakan kacamata lagi. Namun, orang yang normal malah lebih senang berkacamata karena penampilannya terlihat keren.

pengalaman orang berkacamata

Padahal ada beberapa derita yang paling gak enak bagi orang yang berkacamata karena sangat mengganggu sekali keberadaannya. Semua yang gue tulis disini pernah gue alamin, ya memang gue adalah orang berkacamata. Makanya gue pengen tulis tentang derita orang berkacamata biar lo semua tahu apa yang kita-kita alami.


Mencari-cari kacamata


mencari kacamata yang lupa nyimpan

Seringkali orang yang berkacamata lupa menyimpan kacamatanya, baik saat bangun tidur, selesai makan, atau selesai berwudhu. Ini yang paling kesel banget klo kejadian soalnya buang-buang waktu banget dan sampai harus jurus berpikir yang kuat biar tahu terakhir kacamata dilepas dimana. Terkadang juga orang yang berkacamata cari-cari kacamata kemana-mana padahal kacamata itu sedang dipake. Saat nanya sama orang, ehh di ngasih tau kacamatanya lagi gue pake. malunya sampe ke tulang klo lo harus tahu. Kasian banget klo ada orang yang tidak bisa melihat ketika dibuka kacamatanya, klo kacamatanya ilang gimana dong? kan kacamatanya punya 1. Palingan nyuruh orang kali yah.

Baca Juga: 6 Fakta Anak Introvert

Paling males klo lagi hujan


masalah orang berkacamata saat hujan datang

Air hujan yang nempepel di lensa kacamata bikin pandangan lo menjadi kabur, apalagi klo lo lagi naik motor sedangkan klo tutup kaca helm, keadaan jalan gak jelas tapi saat dibuka kena kacamata kita dan tetep pandangan kita menjadi buram. Harus dibersihin lebih sering biar pandangan lo lebih jelas. Dan orang yang berkacamata sangat menghindari sekali yang namanya hujan. bikin jengkel tau klo sampai ini kejadian pada diri lo.


Ketika lo nafas atau uap dari air panas kena kacamata lo


kacamata berembun kena nafas dan uap dari kopi

Pernah gak sih lo buang nafas tapi dibuangnya keatas kayak cewek klo lagi benerin kerudungnya yang ditiup. Nah bagi orang yang berkacamata itu adalah sebuah penderitaan baru, karena kacamata lo bakal jadi berembun dan lagi lagi bikin pandangan lo jadi buram. Atau lo lagi ngumpul bareng temen-temen lo di cafe dan minum kopi atau sesuatu yang panas dan lo ketika akan minum yakin deh kacamata lo bakalan jadi berembun karena kena uap nya dan ini benar-benar sangat menjengkelkan. Klo temen lo ngeliat pasti lo bakalan jadi bahan buat lelucon mereka.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Move On dari Mantan Gebetan yang Gagal Kamu Miliki

Klo lo lupa lepas kacamata saat mau tidur


akibat tidur pake kacamata

Lo lagi cape dan dari tadi pengen cepet-cepet pulang buat istirahat, ketika lo datang kerumah langsung tiduran dan lo lupa cabut dulu kacamatanya, bikin kesel tau. Kacamata lo jedag jedug ke hidung lo, dan kedaerah sekitar kacamata. Selain sakit tapi kesel aja lo klo sampe kejadian kayak gini. Klo lo berkacamata taulah rasa penderitaannya kayak gimana.


Ketika lo atau temen lo gak sengaja megang lensa kacamatanya


lensa kacamata yang dipegang menjadi kotor

Pernah gak sih kamu ngerasain ketika kacamata lo lensanya kepegang baik sama lo sendiri maupun sama temen? kesel banget kan klo kacamata lo sampai kotor, gak dibersihin ngeganggu banget dan di bersihin gak bawa lap dan cairan khususnya, klo sampai dibersihin pake baju atau celana takutnya malah jadi kegores lensanya. serba salah kan? akhirnya harus pake tisu deh atau dipaksain pake baju. Apalagi klo lo udah hati-hati gak megang tuh kacamata, tapi temen lo dengan belaga gak berdosa langsung pegang lensanya, pengen deh gue tabok mukanya, ngeselin soalnya.


Sial banget klo kacamata lupa dibawa


kacamata yang ketinggal dirumah

Kamu lagi buru-buru sampai lupa bawa kacamata? apalagi klo anak sekolahan, udah deh disekolah kesulitan buat ngapa-ngapain. Liat orang gak jelas, liat pelajaran buram, jalan kesini gak enak, jalan kesana gak enak. serba salah deh klo lo sampai lupa bawa kacamata. Sampai lo lagi dijalan naik motor pun cari nama toko atau tempat pun kesulitan. Pokoknya klo udah ketinggalan, udah gak enak ngapa-ngapain, mending lo balik lagi ambil kacamatanya daripada waktu lo kebuang sia-sia karena lo lupa bawa kacamata.


Kesulitan dalam berolahraga


orang berkacamata harus berolahraga

Pernah gak sih lo merasa kurang nyaman ketika harus berolahraga menggunakan kacamata, misalnya aja olahraga lari, basket, sepak bola dan lainnya. Takutnya kan klo bola kena kacamata kan jadi bahaya apalagi klo sampe pecah tuh kacamatanya, serpihan kacanya yang menjadikan bahaya. Mau lepas kacamata nanti gak bisa lihat dengan jelas. Mending pake kacamata aja tapi tetap harus hati-hati.Tapi klo lama kelamaan pasti bakal nyaman kok berkacamata sambil berolahraga. Mungkin butuh proses aja untuk membiasakannya.

Itulah derita yang paling dirasakan oleh orang yang berkacamata, apakah kamu berkacamata juga? share keteman dan media sosial kamu apakah mereka juga mengalami hal yang sama atau bahkan nggak sama sekali. Berkomentar juga jika ada derita orang yang berkacamata yang nggak disebutin diatas.
Read More

Kamis, 03 Januari 2019

Cara Mengirimkan Pesan ke Banyak Kontak Di Whatsapp Sekaligus

Broadcast message kini sudah bisa dirasakan pada whatsapp. Fitur ini akan mempermudah anda untuk mengirimkan pesan sekaligus ke banyak kontak di whatsapp kamu tanpa perlu mengirimkan pesan satu persatu. Tidak hanya berupa pesan teks saja, kamu juga bisa mengirimkan pesan gambar, video, maupun share location pun bisa.

Baca Juga: Cara Mengetahui Whatsapp di Sadap

Pesan broadcast whatsapp ini sering digunakan saat momen tahun baru, idul fitri, dan lainnya agar mempercepat kamu untuk mengirimkan pesan hanya dengan sangat simple.

Cara Broadcast Message di Whatsapp


1. Silahkan buka aplikasi whatsapp dihandphone anda.
2. Tekan icon titik tiga di pojok kanan atas layar. Kemudian tekan new broadcast/siaran baru.

broadcast message whatsapp

Baca Juga: Cara Share Lokasi Ke Teman di Whatsapp

3. Kamu tinggal pilih didalam kontak kamu siapa saja yang akan kamu kirimkan pesan. Kemudian tekan ceklis/centang jika kamu sudah memilih orang di whatsapp kamu.

cara mengrimkan pesan ke banyak orang di whatsapp

4. Seperti halnya kamu mengirimkan pesan biasanya, silahkan kamu masukkan pesan apa yang akan kamu kirimkan kepada orang yang sudah kamu pilih tadi. Setelah itu, tekan kirim.

cara broadcast di wa

5. Pesan anda sudah terkirim kepada orang yang kamu pilih.
6. Bagi penerima pesan, pesan akan terlihat seperti halnya kamu mengirim pesan biasa kepada mereka.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker Sendiri di Whatsapp Dengan Sangat Mudah

Itulah cara broadcast message di whatsapp, bagi yang merasa ini bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga gak kudet. Berkomentar juga jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar whatsapp atau broadcast whatsapp.
Read More

Rabu, 02 Januari 2019

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Surat izin sekolah sangat diperlukan jika siswa/siswi tidak bisa masuk sekolah karena berbagai alasannya, mulai dari sakit, izin ada keperluan dan lainnya. Surat izin juga mempengaruhi keterangan tidak hadir pada absensi apakah kamu alpa, izin, atau sakit. Terkadang absensi juga mempengaruhi guru untuk memberikan nilai pelajaran maupun nilai karakternya. Semakin banyak kamu tidak masuk sekolah, semakin sulit kamu mendapatkan nilai yang besar.

Kecuali sakit, guru akan memaklumi walaupun kamu tidak masuk sekolah lebih dari seminggu pun. Asalkan kamu memberikan surat dokter kepada sekolah bahwa kamu memang benar-benar perlu stirahat karena sedang sakit. Surat izin sekolah hanya berlaku 3 hari saja, setelahnya kamu harus mengirimkan surat izin kembali ke sekolah. Begitupun seterusnya.

cara membuat surat izin karena sakit

Berbeda jika kamu sakit, jika sudah 3 hari semenjak kamu mengirim surat izin, selanjutnya kamu harus memberikan surat dokter. Setelahnya kamu tidak perlu lagi untuk mengirim surat karena biasanya didalam surat dokter terdapat sampai kapan kamu harus istirahat.

Surat Izin Sekolah Karena Sakit


Garut, 02 Januari 2019
Yth, Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII Ipa-7
SMAN 6 Garut

Dengan Hormat,
         Sehubungan dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa anak saya:
Nama : Robby Jungjunan
Kelas : XII Ipa-7            
         Tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar sebagaimana semestinya dikarenakan anak saya sedang sakit demam berdarah. Diharapkan Ibu/Bapak guru memakluminya. Terima kasih.

Hormat saya,



Nono Dharsono


Surat Izin Sekolah Karena Ada Keperluan


Garut, 02 Januari 2019
Yth, Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII Ipa-7
SMAN 6 Garut

Dengan Hormat,
         Sehubungan dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa anak saya:
Nama : Robby Jungjunan
Kelas : XII Ipa-7            
         Tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar sebagaimana semestinya dikarenakan ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan. Diharapkan Ibu/Bapak guru memakluminya. Terima Kasih.

Hormat saya,



Nono Dharsono


Itulah cara membuat surat izin sekolah, semoga kamu yang tidak bisa masuk sekolah hari ini bisa terbantu. Sangat penting untuk memasukkan penyebab kamu sakit didalam surat izin agar guru kamu bisa memakluminya. Jika tanpa alasan ditakutkan wali kelas/guru kamu tidak percaya dan menjadikan absensi mu menjadi alpa. Jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa membuat surat izin.
Read More

Selasa, 01 Januari 2019

50 Top Lagu di Indonesia Yang Wajib Kamu Dengarkan

Top lagu adalah beberapa lagu yang menjadi trending atau banyak didengarkan selama kurun waktu tertentu. Tidak bisa dipungkiri bahwa lagu menjadi sebuah cara untuk membuat rileks pikiran dan sebagai teman dikala kamu bekerja dan bosan. Banyak sekali lagu-lagu yang enak untuk didengarkan namun ada beberapa lagu yang paling banyak didengarkan akhir-akhir ini.

50 top lagu di indonesia


50 Top Lagu di Indonesia


SOLO - Jennie 
thank u, nеxt - Ariana Grаndе 
Taki Tаkі - Sеlеnа Gomez, Ozunа & Cardi B 
Selow - Wаhуu, Cоkі 
Kiss аnd Mаkе Uр - Dua Lіра, BLACKPINK 
Sunflower - Spider-Man : Into thе ѕріdеr-Vеrѕе - Post Malone, Swae Lee 
Kеmаrіn - Sеvеntееn 
Girls Lіkе Yоu - Maroon 5, Cаrdі B 
Lоvе Sоmеоnе - Lukas Grаhаm 
2002 - Annе Mаrіе 
Bеrріѕаh itu Mudah - Rizky Fеbіаn, Mіkhа Tambayong 
DDU-DU-DDU-DU - BLACKPINK 
Wіthоut Mе - Halsey 
Jаngаn - Mаrіоn Jola, Rауі Putrа 
Tеntаng Rindu - Vіrzhа 
Hарріеr - Mаrѕhmеllо, Bаѕtіllе 
Zоnа Nyaman - Fоurtwntу 
Best Pаrt - H.E.R , Dаnіеl Cаеѕаr 
Love Shоt - EXO 
Happy Nоw - Zedd, Ellеу Duhе 
I'm a Mеѕѕ - Bebe Rеxhа 
Yоu Arе Thе Rеаѕоn - Calum Sсоtt 
Dеngаn Cаrаku - Arѕу Wіdіаntо, Brisia Jodie 
Bеаutіful - Bazzi, Cаmіlа Cabello 
Bісаrа - ThеOvеrtunеѕ, Mоnіtа Tаhаlеа 
Puрuѕ - Dеwа ( Cоvеr Hаnіn Dhіуа) 
Teman Bаhаgіа - Jаz 
Mіdѕummеr Madness - 88rіѕіng, Jоjі, Rich Brіаn, Hіghеr Brоthеr, August08 
Rеwrіtе The Stаrѕ - Jаmеѕ Arthur, Annе Mаrіе 
Evеrуthіng I Nееd (Frоm Aquaman : Orіgіnаl Mоtіоn Pісturе Sоundtrасk) - Skylar Grеу 
Dan - Shеіlа On 7 
Sеаndаіnуа - Brіѕіа Jodie 
Clоѕе Tо Me - Ellіе Goulding, Dірlо, Swае Lее 
Lаbіrіn - Tuluѕ 
Fаnа Merah Jаmbu - Fourtwnty 
Untuk Pеrеmрuаn Yang Sedang Di Pelukan - Pауung Teduh 
Menemukanmu - Sеvеntееn 
Imаgіnе - Arіаnа Grande 
Wаktu Yang Sаlаh - Fіеrѕа Bеѕаrі, Thantri 
Nеw Lіght - Jоhn Mауеr 
Kаngеn - Dewa 19 
Lоvе Scenario - іKON 
I Lіkе Me Bеttеr - Lаuv 
Bоhеmіаn Rhарѕоdу - Queen 
Mеnуіmраn Rasa - Dеvаnо Dаnеndrа 
Rеmаjа - HIVI 
Darkside - Alаn Wаlkеr, Au/Rа аnd Tоmіnе Hаrkеt 
Perfect - Ed Sheeran 
Kесеwа - Bunga Cіtrа Lestari 
Rіѕе - Jоnаѕ Blue, Jack & Jack 
Top 50 Lagu Indonesia  berdasarkan Sportify

Itulah 50 top lagu di Indonesia, Semoga artikel ini menjadi referensi kamu untuk mendengarkan lagu untuk menemani kamu bekerja, gabut, ataupun saat sedang diperjalanan. Jika bermanfaat, silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga punya referensi dalam mendengarkan musik lagu.
Read More

Senin, 24 Desember 2018

5 Tips Membuat CV Lamaran Pekerjaan Agar Dilirik Oleh Perusahaan

Tips membuat CV untuk melamar pekerjaan seringkali dibutuhkan bagi para pelamar agar CV yang mereka buat bisa menarik Perusahaan yang kita apply agar bisa melanjutkan tes ketahap selanjutnya. Namun seringkali masih banyak orang yang membuat CV secara asal-asalan sehingga mereka kesulitan untuk bisa bekerja. CV yang asal-asalan akan membuat sebuah gambaran bahwa kita tidak bersungguh-sungguh untuk masuk ke perusahan tersebut berarti CV yang kita buat bisa menggambarkan kepribadian kita.

membuat cv lamaran pekerjaan

Beberapa hal yang memang harus kita perhatikan dalam pembuatan CV lamaran pekerjaan, hal ini dimaksudkan agar kamu menjadi salah satu orang dari sekian banyaknya pelamar yang membuat CV paling menarik sehingga perusahaan akan mulai penasaran untuk mengetahui siapa diri kamu.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan CV dengan desain yang bagus, sudah kami sediakan berbagai desain untuk anda. Kamu bisa mendownloadnya disini : Download CV Template

Tips Membuat CV 



1. Hindari membuat CV yang berlebihan
Semua orang tidak suka terhadap orang yang berlebihan, begitupun bagi perusahaan karena nantinya karakter berlebihan ini akan berdampak buruk bagi perusahaan kedepannya. CV yang berlebihan itu seperti terlalu banyak informasi yang dimasukkan yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk dimasukkan. Jangan membuat CV seperti halnya poster, atau infografis. Beberapa orang malah memasukkan data kedalam CV nya seperti hobby, motto hidup, visi & misi, dll itu saya rasa terlalu berlebihan untuk dimasukkan kedalam CV lamaran pekerjaan.

2. Buatlah hal yang simple
Mulailah dari data yang dimasukkan, desainnya termasuk perpaduan warna dan lainnya buatlah sesimple mungkin namun mendetail. Jadi sesuatu hal yang penting untuk dimasukkan tersebut dirangkum menjadi sesuatu hal yang simple namun ngena makna dan tujuannya. Terkadang kita sering menemukan orang yang membuat CV dengan banyak warna dan jenis desain yang acak-acakan dan terlihat sangat tidak profesional bahkan sangat terlihat norak. Perusahaan akan tertarik jika kamu membuat CV yang sederhana namun dengan desain yang pas dan segala sesuatunya dibuat dengan sewajarnya namun memiliki nilai unik tersendiri.

3. CV dengan bahasa inggris lebih menarik
Kita tahu bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional dan kita tahu juga banyak perusahaan yang memiliki pasa internasional sehingga karyawannya diharapkan bisa berbahasa asing minimal bahasa inggris agar komunikasi dengan client dari luar negeri bisa nyambung dan memiliki relasi yang lebih baik dan lebih banyak lagi. Dalam menerapkan bahasa inggris dalam membuat CV lamaran kerja, bisa menjadi nilai plus bahwa kamu adalah orang yang menguasai bahasa inggris dan akan sangat dibutuhkan dalam perusahaan. Tapi jika kamu tidak mahir lebih baik tidak dipaksakan untuk menggunakan bahasa inggris dan nantinya kamu pasti akan ditanya soal kemampuan bahasa inggrismu, jika kamu tidak sesuai dengan CV yang kamu kirimkan, harapan untuk bisa masuk diperusahaan tersebut akan hilang.

4. Desain CV yang menarik
Selalu perhatikan mulai dari hal-hal kecil didalam CV yang akan kamu buat, mulai dari font yang tidak membuat perih dimata, perpaduan warna, posisi informasi kamu ditempatkan pada posisi yang pada tempatnya, dan lainnya. Desain CV itu bisa dimisalkan seperti ini, ketika kamu dihadapkan pada 2 pilihan antara perempuan berjilbab berkacamata dengan perempuan berjilbab tanpa kacamata, lalu salah satu perempuan tersebut sangat menarik perhatian kamu. Apakah kamu akan memilih orang yang menarik bagi kamu atau malah kamu memilih orang yang kamu anggap kurang menarik? Begitupun pada CV lamaran kerja. Hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana kamu bisa menarik perhatian perusahaan dengan CV yang kamu kirim. Tapi perlu diingat isi dari CV lamaran kerja kamu harus sesuai dengan kenyatannya.

5. Hal yang minimal harus ada didalam CV
Beberapa informasi yang harus ada didalam sebuah CV lamaran kerja diantaranya Foto profile formal kamu, data diri (nama, tanggal lahir, alamat), kontak yang bisa dihubungi, pendidikan (masukkan juga tahun masuk dan tahun lulusnya), skill/keahlian kamu, prestasi atau penghargaan yang telah kamu raih, pengalaman kerja (jika ada) dan hal lainnya yang kamu anggap sangat penting untuk dimasukkan. Semakin banyak informasi/teks didalam CV, semakin kecil juga kemungkinan CV kamu akan dibaca. Jadi kamu harus membuat informasi diri kamu sesingkat mungkin namun hal pokoknya juga harus tercantum.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan CV dengan desain yang bagus, sudah kami sediakan berbagai desain untuk anda. Kamu bisa mendownloadnya disini : Download CV Template

Itulah tips membuat CV, bagi kamu yang ingin membuat CV untuk melamar pekerjaan semoga artikel ini membantu kamu. Bagikan juga keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa membuat CV yang menarik. Jika kamu ingin menambahkan mengenai tips membuat CV silahkan tulis dikolom komentar.
Read More

Minggu, 23 Desember 2018

6 Fakta Menarik Tentang Anak Introvert

Introvert adalah suatu kepribadian dimana orang lebih memiliki sifat menyendiri alias tidak suka keramaian dalam hidupnya. Banyak sekali keunikan yang dimiliki oleh anak introvert walaupun terkadang orang-orang menganggap anak introvert adalah anak yang nolep atau anti sosial. Anak introvert terlihat lebih pendiam atau menarik diri bahkan untuk menceritakan masalah hidupnya pun tidak ke sembarang orang, hanya orang terpercaya yang membuat anak introvert akan curhat.

ciri ciri anak introvert

Fakta-fakta Anak Introvert


1. Berpikir sebelum bertindak
Anak introvert itu orang pemikir keras, dimana setiap apa yang akan dibicarakan atau dilakukan selalu dipikirkan secara matang terlebih dahulu sehingga sangat kecil kemungkinan anak introvert salah dalam berbicara. Ini tentunya sangat baik dan disarankan memang semua orang harus berpikir sebelum bertindak. Jika memang mereka anggap bahwa apa yang akan dilakukan atau dibicarakan buruk, maka akan bersikap diam daripada memakan resiko.

2. Menjadi pendengar yang baik
Coba aja kamu curhat ke orang yang memiliki kepribadian introvert, maka mereka akan selalu mendengarkan tanpa memotong curhatan kamu tapi orang introvert selalu memiliki solusi yang tepat untuk pemasalahan orang lain.

3. Suka menyendiri bukan berarti kesepian
Meski banyak orang yang menganggap anak introvert itu selalu kesepian dalam hidupnya, tapi sebenarnya dia menyendiri itu untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat beraktifitas dengan tidak melibatkan banyak orang di dalamnya. Biasanya orang ekstrovert yang lebih sering mengalami kesepian dalam dirinya.

4. Memiliki 1 bakat yang dominan
Orang kepribadian introvert biasanya memiliki bakat atau kemampuan yang lebih menonjol atau dominan. Biasanya bakat yang dimiliki oleh orang introvert salah satunya adalah menulis. Banyak penulis yang berasal dari anak introvert karena ketika menyendiri mereka lebih suka untuk membuat sesuatu yang tidak perlu melibatkan banyak orang dalam melakukannya.

5. Hanya membuka diri pada orang yang bisa dipercaya
Introvert adalah orang yang pemilih dalam hal apapun, begitu pun dalam masalah cinta atau curhatan masalah hidupnya. Mereka hanya akam menceritakan kepada orang yang benar-benar bisa dipercaya dan sangat jarang sekali mereka akan bercerita pada orang yang belum terlalu dekat dengannya. Tapi jika orang yang dipercaya berkhianat atau tidak bisa menjaga rahasianya, maka orang yang memiliki kepribadian introvert akan meninggalkan kamu dan tidak akan pernah percaya lagi sama orang tersebut.

6. Lebih aktif ngobrol dimedia sosial
Ketika kamu ngobrol dengan orang introvert di media sosial, mereka akan sangat menarik, seru  dan sangat aktif sekali dalam topik yang sedang dibahas sehingga lawan bicaranya akan merasa nyaman. Tapi, perlu kamu ketahui akan sangat berbeda ketika saling bertemu atau bertatap muka, orang introvert akan menjadi seseorang yang pemalu dan tidak seseru seperti pada media sosial.

Itulah fakta tentang anak introvert, apakah kamu termasuk orang yang memiliki kepribadian introvert?. Jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu. Berkomentar juga jika kamu mempunyai fakta lainnya seputar anak introvert.
Read More