Penyebab Semut Cepat Datang di Rumah

Keberadaan semut seringkali kita lihat dirumah, mulai dari di dinding, lantai, tanaman dan tempat lainnya. Namun, terkadang keberadaannya sangat mengganggu karena banyak jumlahnya. Dalam pembersihannya pun cukup merepotkan dengan menyapunya sekali saja.

Apalagi jika semut bergerombol di meja kerja, selain bisa menggigit kita, bisa juga merusak fungsi peralatan elektronik yang ada disekitarnya. Ada pepatah "Dimana ada semut, ada gula". Menandakan bahwa semut datang selalu ada alasan entah dari kebiasaan kita yang jorok atau lingkunagan yang mendukung untuk semut bersarang.

Rumah yang bebas dari semut, membuat hunian kita menjadi nyaman. Keberadaan semut yang mengganggu ini merepresentasikan kondisi rumah kamu, apakah terawat atau tidak. Disamping itu, Tentu ada beberapa penyebab datangnya semut di rumah, diantaranya:


cara mengusir semut di rumah


1. Mencium bau makanan

Semut akan datang dengan mudah ketika mencium bau-bau makanan yang bisa mengundang mereka. Seperti gula yang dibiarkan terbuka ataupun remah-remah dari bekas makanan kita. Kita bisa buktikan beberapa menit kemudian semut akan datang dengan banyak walaupun kita tidak tahu mereka sumber kedatangannya darimana.

Apalagi jika semut datang dimeja kerja, bikin kita jadi males karena harus membersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Jadi mulai sekarang biasakan untuk selalu membersihkan tempat-tempat yang sering mengundang semut untuk datang.


2. Menemukan tempat nyaman

Beberapa kondisi yang bisa mengundang semut untuk datang bahkan membuat sarang adalah tempat yang membuat mereka nyaman. Seperti halnya, dinding yang bercelah dan lembab, dekat dengan pohon, tanah dan lainnya.

Yang pasti sih kamu harus memerhatikan dan membenahi daerah-daerah di rumah.yang sering menjadi kerumunan semut-semut. Jika kesulitan dalam pengusiran semut, kamu bisa menggunakan jasa basmi semut.

Dan masih banyak tempat lainnya yang menjadi penyebab semut datang. Selalu perhatikan tempat-tempat yang menjadi potensial untuk didatangi semut seperti dapur, kamar mandi, kamar tidur, meja kerja dan tempat-tempat lembab lainnya.

Banyak referensi di internet mengenai cara mengusir semut di rumah mulai dari menggunakan cuka apel hingga bubuk kopi. Semuanya bisa kamu coba hingga menemukan cara terbaik untuk mengusir semut di rumah.

Jika keberadaan semut sangat mengganggu dan sulit untuk dibersihkan lebih baik menggunakan jasa pembasmi semut di jakarta. Bagaimana, apa kamu memiliki pengalaman seputar mengusir semut dirumah?

im

0 Komentar