Cara Membuat Twibbonize dan Pasang Foto Pada Twibbon

Kebutuhan twibbon menjadi elemen penting untuk melakukan campaign pada sebuah acara baik dikalangan sekolah, kampus, bisnis, maupun perusahaan. Para panitia membuat desain twibbon yang dibagian tertentu dibuat transparan untuk di inputkan foto peserta.

Mungkin kamu juga sudah paham mengenai konsep twibbon. Ada sebuah website yang berisi mengenai twibbon-twibbon berbagai campaign yang bisa dipakai. Website tersebut adalah Twibbonize.com.

Sebenarnya twibbonize ini bukan sebuah website untuk melakukan editing seperti canva. Ini merupakan sebuah platform dimana semua orang membuat campaign dalam bentuk twibbon. Lalu pengunjung lainnya bisa memakai twibbon tersebut untuk mendukung campaign nya. Ada opsi juga dimana kita bisa memasang foto di twibbonnya melalui website twibbonize.com.

Jadi yang akan kita bahas hari ini adalah bagaimaa kita upload twibbon di twibbonize. Pada website ini juga peserta bisa pasang foto twibbonnya tanpa harus menggunakan picsart atau photoshop. Jadi lebih simple.

Baca Juga: Cara Pasang Twibbon di Picsart


Cara Upload Twibbon di Twibbonize

Karena kita tahu bahwa twibbonize bukan tempat untuk editing foto seperti canva atau picsart ataupun membuat twibbon online. Jadi, kita sebelumnya sudah mempersiapkan twibbonnya untuk diupload.

  1. Pertama jika kamu belum memiliki akun twibbonize silahkan lakukan "daftar" terlebih dahulu. Bisa menggunakan akun google atau facebook juga.
  2. Nanti setelah masuk ke dashboardnya, tekan +buat campaign.
    cara membuat bingkai twibbonize

  3. Ada beberapa form yang harus diisi dalam membuat campaign:
    • Tautan Campaign, silahkan isi url yang diinginkan. Url/link ini akan digunakan untuk menuju ke twibbon campaign yang akan dibuat. 
    • Judul Campaign, silahkan isi judul campaign atau twibbonnya sesuai kebutuhan
    • Deskripsi Campaign, silahkan deskripsikan isi tentang campaign/twibbon yang akan diupload ini, ngebahas/kebutuhannya untuk apa gitu.
    • Unggah Bingkai Campaign (Twibbon), silahkan kamu upload twibbon yang sudah dibuat sebelumnya dengan format png dan terdapat lubang di bagian tertentu yang transparan.
    • Caption Post, ini bersifat opsional tapi digunakan apabila peserta akan menggunakan twibbon kita dan mereka share, captionnya mau seperti apa. Silahkan dipikirkan dan dibuatkan.
  4. Lalu tekan mulai campaign. Maka twibbon anda sudah bisa dipakai.

Penggunaannya bisa dicontohkan seperti ini. Misalkan saya adalah panitia MPLS dan bertanggung jawab dalam hal twibbon, lalu setiap siswa baru harus memasang twibbon. Dan mungkin saja, banyak siswa yang tidak tahu cara memasang foto pada twibbon. 

Agar mempermudah, kita upload twibbon nya di twibbonize.com, kemudian para siswa mengakses link yang menuju ke campaign atau twibbon yang sudah dibuat panitia. Setelah berada di halaman twibbonnya, ada fitur dimana siswa bisa memasang foto untuk dipasang di twibbon.

Baca Juga: Cara Menghapus Background Twibbon di Photoshop


Cara Pasang Foto di Twibbonize

  1. Silahkan pilih atau kunjungi twibbon yang akan dipakai.
  2. Misalkan saya akan menggunakan twibbon dari "twibbonize MPLS  2021 - Direktorat SD".
  3. Kamu tinggal tekan pilih foto, lalu pilih foto yang akan digunakan di twibbonnya. Kamu juga bisa geser-geser fotonya agar bisa pada posisi yang pas.
    cara membuat link twibbonize

  4. Lalu tahap selanjutnya tekan unduh foto.
    cara membuat twibbonize dengan hp

  5.  Ditahap berikutnya, terdapat caption yang harus kamu gunakan. Silahkan tekan Salin Pesan.
    cara membuat twibbonize sendiri

  6. Semua tahap telah dilalui, silahkan share twibbonnya di media sosial kamu.

Bagaimana, apakah sekarang kamu sudah bisa membuat dan pasang foto di twibbonize? Apabila ada yang kurang dipahami silahkan berkomentar ya. Share juga keteman-teman kamu agar mereka bisa tahu tentang twibbonize.com ini.

im

0 Komentar