Cara Rewrite Artikel Yang Sudah Publish Agar Selalu Fresh

Menulis Artikel Rewrite - Artikel adalah sebuah sumber informasi yang terkadang dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahn dikehidupan. Bagi sebagai bahan observasi, referensi ataupun untuk mendapatkan petunjuk entah itu tips atau tutorial. Namun bagaimana kalo artikel yang kita temukan tidak lagi sesuai dengan kondisi saat ini?


cara menulis ulang artikel


Menulis Ulang Artikel dengan Baik dan Benar

Para blogger selalu berusaha untuk bisa update artikelnya agar tetap kredibel walaupun artikel lama. Update artikel ini bertujuan biar viewer mendapatkan informasi yang benar-benar aktual dan relevan dengan keadaan saat itu.

Namun tidak sedikit juga para blogger lupa untuk melakukan updating artikel dikarenakan sudah terlalu banyak artikel yang yang dibuat. Sehingga beberapa penulis yang lain melakukan update artikel asli untuk menambahkan isi artikel yang sudah tidak sesuai.


Syarat Menulis Ulang Artikel

Menulis ulang artikel atau rewrite sering disebut dengan Rewriting. Seperti yang sudah disinggung diawal, para penulis melakukan rewriting atau menulis ulang artikel bertujuan untuk menambah atau mengurangi informasi yang disampaikan. Beberapa penulis hanya menulis ulang untuk memenuhi syarat lolos plagiarisme saja.

Hal tersebut merupakan cara menulis ulang artikel yang tidak tepat. Pembaca tidak mendapatkan sesuatu yang baru dan informatif ketika penulis hanya mengubah struktur tulisan yang sudah ada sebelumnya. Jadi bagaimana syarat menulis ulang artikel ini? Simak penjelasan singkat berikut ini.


Melakukan Survey Artikel Yang Akan Rewrite

Rewrite berarti kita menyadari bahwa artikel yang sudah ada sudah saatnya untuk diubah. Kita memerlukan survei atau riset terlebih dahulu untuk menulis ulang agar mendapatkan guideline sehingga bisa memutuskan informasinya ditambah atau dikurangi.

Walaupun data yang terkumpul hanyalah data hasil pencarian saja, hal ini sudah cukup menjadi alasan bahwa artikel tersebut sudah tidak layak pakai lagi. Untuk mendapatkan datanya, kamu hanya perlu melakukan pengaturan pada pencarian dengan mem-filter untuk menampilkan artikel yang terbit dari 6 bulan lalu.

Ide artikel dapat dijadikan kata kunci untuk mendapatkan informasi tambahan agar kita dapat menulis ulang artikel dengan baik. Kamu bisa saja menemukan informasi tambahan atau mengubah semua isi konten artikel dengan informasi baru.


Mencantumkan Sumber Yang Relevan

Setelah sumber informasi terkumpul, jadikan hal tersebut sebagai sumber referensi kamu untuk mendapatkan kepercayaan atas apa yang kamu tulis. Menulis ulang artikel dengan mencantumkan sumber yang relevan dapat meningkatkan quality artikel kamu di mata Google.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya ciri-ciri artikel berkualitas adalah memiliki konten yang baik dan relevan. Hal ini akan menunjang dalam optimasi SEO untuk kualitas konten.


Menggunakan Gaya Bahasa Sendiri

Informasi yang penting dari artikel aslinya, buka berarti kamu harus menyalin secara mentah setiap kalimat yang ada. Sesuatu yang kamu pahami akan menjadi keunikan sendiri untuk tulisanmu.

Menggunakan gaya bahasa dan diksi - diksi sendiri dalam menulis ulang artikel , akan mengurangi resiko artikel yang kamu buat dilaporkan oleh pemilik aslinya.

Teknik Rewrite ini menjadi salah satu andalan saya sebagai penulis untuk menghasilkan ide penulisan yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Mungkin itu saja cara menulis ulang artikel dengan baik dan benar yang perlu kamu penuhi. Masih banyak sebenarnya tips dan cara lainnya yang tidak kalah penting, seperti menata struktur penulisan sub judul, konfirmasi rewrite artikel pada pemilik asli, dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

 


im

0 Komentar