Cara Menambah Stiker di WhatsApp Yang Wajib Kamu Coba!

Memiliki banyak stiker WhatsApp tentu akan lebih menyenangkan karena kamu tidak hanya bisa mengirim stiker yang itu-itu saja. Namun untuk dapat memilikinya, apa kamu sudah tahu cara menambah stiker di WhatsApp?

Tak bisa dipungkiri, memiliki banyak stiker di WhatsApp tentu akan membuat kegiatan chatting mu semakin seru karena menghilangkan sifat chat yang ‘flat’ menjadi lebih memiliki emosi.

Ada beberapa cara untuk menambah stiker baru di WhatsApp, inilah yang akan dibahas dalam artikel ini. Jadi apabila kamu belum mengetahuinya, tenang saja karena kamu akan menemukannya sebentar lagi dengan membaca lebih lanjut artikel ini. 

cara menambahkan stiker di whatsapp


Cara Menambah Stiker di WhatsApp

Ada beberapa cara menambah stiker di WhatsApp yang dapat kamu pilih, antara lain

1. Install Stiker Resmi WhatsApp

Cara pertama yang dapat kamu coba yaitu dengan menambahkan stiker resmi dari WhatsApp itu sendiri. Ini mungkin yang paling mudah dan umum digunakan untuk menambah stiker WhatsApp baru. Namun cara ini sendiri memiliki satu kekurangan, yaitu pilihan stiker yang terbatas. 

Untuk melakukan cara ini, kamu bisa membuka opsi stiker yang ada di WhatsApp yang ada disebelah kolom menulis chat dalam ruang obrolan WhatsApp. Selanjutnya, tekan tombol + dan download stiker yang menarik minat mu.


2. Install Stiker Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia baik di Google Playstore maupun Apple Store. Kamu cukup pergi ke Google Playstore ataupun Apple Store dan ketikkan kata kunci ‘WAstickerApps’, maka kamu akan menemukan berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat menambah stiker WhatsApp mu.

Kelebihan cara ini terletak pada jumlah stiker terpasang yang cukup beragam tetapi sayangnya dibutuhkan proses download aplikasi tambahan dan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk melakukannya.


3. Menambahkan Stiker Dari Telegram

Ada pula cara yang mungkin masih banyak belum diketahui oleh orang, yaitu memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. Seperti apa yang kita ketahui, Telegram memiliki berbagai macam jenis stiker yang tak kalah menarik variasinya dari WhatsApp.

Stiker-stiker dari Telegram tersebut ternyata dapat dipindahkan ke WhatsApp dengan mudah. Caranya dalam kamu temukan dalam artikel Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp.

Meskipun langkahnya lumayan panjang tetapi memperoleh variasi stiker yang beragam tentu akan membayar semua usaha mu dalam menjalankan prosesnya.


4. Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Untuk kamu yang memiliki keterampilan desain, kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp sendiri. Stiker yang kamu buat pun bahkan bisa disebar dan digunakan oleh orang lain. Menyenangkan bukan?

Kamu bisa menemukan panduan cara melakukannya dalam artikel Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Sangat Mudah


5. Menambahkan Stiker Dari Kiriman Orang Lain

Cara lain yang dapat kamu tempuh untuk menambah stiker baru di WhatsApp adalah dengan ‘mengambil’ stiker yang pernah dikirimkan oleh orang lain. 

Ini bisa kamu lakukan dengan menjadikan stiker tersebut ke daftar favorit. Caranya yaitu klik stiker yang ingin kamu simpan dan pilih “TAMBAH KE FAVORIT”. Selanjutnya cek stiker tersebut di daftar stiker favorit mu yang terletak pada tab bintang.

Walaupun tergolong cara yang paling praktis, kamu harus memastikan bahwa kamu rutin membackup data WhatsApp mu. Alasannya karena apabila stiker-stiker yang kamu kumpulkan dengan cara ini terhapus, maka akan sulit untuk diperoleh kembali.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara menambah stiker di WhatsApp yang dapat kamu coba untuk menambah koleksi mu. Sekarang saatnya kamu untuk mencoba menggunakan cara-cara yang telah dijelaskan diatas, silahkan pilih berdasarkan cara yang paling cocok dengan mu ya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!


im

0 Komentar