Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco M3

Setelah dirilis secara global, kini Poco M3 sudah resmi hadir ke Indonesia sebagai smartphone terbaru dari Xiaomi. Poco M3 ini akan meramaikan pasar smartphone entry-level dengan harga yang terjangkau.

Seperti seri sebelumnya, Poco selalu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau dari kompetitor. Sehingga tak heran jika seri Poco selalu ramai diburu pecinta gadget tanah air.

Membahas tentang spesifikasi Poco M3, tentunya smartphone ini memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Sebagai konsumen, hal ini tentu perlu diperhitungkan sebelum membeli smartphone. Nah, simak berikut kelebihan dan kekurangan Poco M3.

harga poco m3 indonesia


Spesifikasi Xiaomi Poco M3

  • Layar: IPS LCD 6,53 inci, 1.080 x 2.340 piksel, Gorilla Glass 3
  • Dimensi: 162.3 x 77.3 x 9.6 mm, 198 gram
  • SoC: Qualcomm Snapdragon 662 (11nm)
  • CPU: Octa-core (4 x 2,0GHz Kryo 260 Gold & 4 x 1,8GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU: Adreno 610
  • Memori RAM: 4/64GB, 6/128GB
  • Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: 6.000 mAh, Fast charging 18W
  • Warna: Power Black, Cool Blue, Poco Yellow
  • Harga: Rp 1.899.000 (4/64 GB) dan Rp 2.299.000 (6/128 GB)

Kelebihan Xiaomi Poco M3

Desain Anti Mainsteam

poco m3 spesifikasi

Meskipun dibandrol dengan harga terjangkau, Poco M3 mampu memberikan sentuhan tersendiri untuk urusan desain. Di bagian belakang, smartphone ini tampil dengan modul kamera berbentuk persegi panjang.

Baca juga: Spesifikasi Poco X3 Pro

Meskipun masih menggunakan material dasar plastik, namun Poco M3 memiliki permukaan bodi bertekstur layaknya kulit. Poco M3 juga telah membawa sensor sidik jari pada tombol power, sehingga smartphone ini memiliki kesan yang lebih premium.


Performa Kencang di Kelasnya

kelebihan poco m3

Pada sisi performa, Poco M3 ditenagai chip besutan Qualcomm yakni Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm. Ketangguhan chipset ini akan dipadukan dengan RAM yang berkapasitas 4GB hingga 6GB dan penyimpanan bertipe UFS 2.2.

Performa dari Poco M3 ini masih cukup prima untuk menjalankan beberapa game populer seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG dan CoD Mobile. Sebagai smartphone entry-level, Poco M3 memiliki performa yang paling kencang.


Baterai Berkapasitas Jumbo

apakah poco m3 hp gaming?

Tak hanya kencang, Poco M3 juga dibekali baterai super besar yang berkapasitas 6000 mAh. Sebagai perbandingan, saat ini smartphone entry level rata-rata memiliki kapasitas baterai 4000 hingga 5000 mAh.

Dengan baterai jumbo ini, Poco mengklaim smartphone ini dapat bertahan 72 jam untuk pemakaian sedang dan 36 jam untuk pemakaian berat. Sebagai penunjang mobilitas harian, Poco M3 juga dibekali teknologi Fast charging 18W melalui USB type-C.


Kamera Beresolusi Tinggi

kelebihan dan kekurangan poco m3

Kemampuan fotografi menjadi salah alasan penting sebelum membeli smartphone. Di sektor ini, Poco M3 telah dibekali Triple Camera dengan setup 48 MP sebagai lensa utama, 2 MP lensa makro dan 2 MP depth sensor.

Dengan resolusi tinggi, kamera smartphone ini tentunya dapat menagkap gambar lebih detail. Untuk kemampuan perekaman, Poco M3 dapat merekam video hingga 1080p di 30fps dan 120fps untuk slow motion.


Dukungan Dual Speaker

Bagi kamu yang hobi nonton film, rasanya Poco M3 juga menjadi pilihan yang tepat karena telah dibekali Dual Stereo Speaker yang bersertifikasi Hi Res Audio. Dimana letak speaker ini berada di bagian bawah dan juga atas bodi.

Dukungan dual speaker ini tentunya akan memberikan kualitas suara yang lebih bagus sehingga meningkatkan pengalaman menonton film, mendengarkan musik hingga bemain game.


Kekurangan Xiaomi Poco M3

Absennya Lensa Ultrawide

Meskipun telah mengandalkan kamera beresolusi 48 MP, namun sangat disayangkan Poco M3 tidak dibekali lensa ultrawide. Yang mana keberadaan lensa ultrawide ini cukup penting untuk memotret berbagai objek dan pemandangan.


Tidak Memiliki Sensor Gyro

Bagi pemain PUBG yang mengadalkan gyroscope, nampaknya Poco M3 ini bukan menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya smartphone ini masih menggunakan gyro software yang sebenarnya masih bisa berfungsi namun sangat tidak responsif.

Bagaimana? apakah anda tertarik dengan xiaomi poco m3? Silahkan share konten ini keteman kamu agar mereka tahu infomasi spesifikasi poco m3.

im

0 Komentar