Kemudahan Bertransaksi pada Satu Aplikasi

Aplikasi mempermudah transaksi

Menggunakan aplikasi mobile banking BRI terbaru untuk android yang sebelumnya bernama “IB BRI” dengan logo bertuliskan “Internet Banking BRI” tetapi berubah lagi menjadi “BRI Mobile” dengan logo yang juga bertuliskan BRI Mobile dan sekarang berubah lagi menjadi BRImo BRI. Terdapat beberapa perubahan dalam aplikasi versi ini. Pertama, selain akses “Internet Banking” aplikasi mobile ini juga mendukung akses SMS Banking alias mobile banking. Kedua perubahan tampilan antar muka yang lebih baik dari sebelumnya. Ketiga seleain pilihan jenis akses terdapat tiga menu lain yang disajikan saat menjalankan aplikasi yaitu info BRI, Call BRI dan lain-lain

Internet banking BRI adalah salah satu menu yang digunakan pada layanan ini, pada saat masuk ke layanan ini harus melakukan aktivasi. Aktivasi ini membutuhkan koneksi internet ke situs BRI dan aktivasi berhasil jika ada sms masuk dari BRI. Setelah aktivasi selanjutnya kita hanya diminta masukkan username dan password untuk menggunakan menu yang ada dalam Internet banking sama persis dengan internet banking versi web yang kita akses via browser di computer. 

Hanya sedikit perbedaannya dengan versi web dalam hal transaksi keuangan, di aplikasi mobile kita tidak dimita kode token lagi karena nomor handpone yang menggunakan aplikasi tersebut sudah di validasi saat pertama melalui menu aktivasi. 

Layanan yang bisa digunakan untuk internet banking adalah info rekening; transfer ke BRI/bank lain; pembayaran tagihan telpon dan pasca bayar (kartu halo, matrix, flexi); pembelian pulsa GSM/CDMA; pembayaran kartu kredit BRI; pembayaran kartu kredit lainnya; pembayaran pinjaman (FIF dan lainnya); pembayaran listrik PLN; pembayaran tiket pesawat (Garuda, lion, sriwijaya); daftar pembayaran.

Semua layanan yang dibutuhkan nasabah bisa terpenuhi dari aplikasi ini hanya tarik tunai saja yang tidak bisa. Pada dasarnya semua berfungsi dengan baik, tetapi kebijakan perbankkan hanya memperbolehkan satu nomor handpone untuk satu rekining. Artinya kalo kita mempunyai beberapa rekening, terpaksa pilih salah satu atau menggunakan banyak nomor untuk masing-masing rekening. Kita bisa dapatkan aplikasi ini dengan cara mendownloadnya. Link dikirim ke nomor handpone yang terdaftar atas rekening terkait.


im

0 Komentar