5 Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Agar Menang Terus

tips bermain mobile legend untuk pemula

Salah satu game mobile yang paling banyak dimainkan di Indonesia saat ini adalah Mobile Legends. Popularitas game MLBB ini terlihat dari banyaknya jumlah pemain di Indonesia. Tak hanya itu, game ini pun juga mendapatkan review dan rating yang baik di Google Play. Hingga saat artikel ini ditulis, MLBB mendapatkan rating 4,1. 

Nah untuk para pemula, kadang menjumpai kesulitan dalam bermain MLBB. Namun tenang, kali ini kita akan bahas 5 tips bermain MLBB yang cocok untuk pemula. Dengan menerapkan berbagai tips berikut, kamu bisa lebih sering menang. Bahkan kalau makin jago, kamu bisa menang terus. Penasaran apa tipsnya? Mari kita bahas. 

Inilah 5 tips andalan untuk bermain Mobile Legends bagi pemula. 


1. Pelajari Dulu Hal Mendasar Seputar Mobile Legends

Dalam game apapun, penting untuk memahami hal-hal mendasar. Tujuannya agar kamu bisa bermain dengan baik dan andal. Termasuk dalam permainan Mobile Legends Bang-Bang. Beberapa hal mendasar yang perlu kamu pahami misalnya: 
  • tentang cara bermain MLBB, 
  • tentang penggunaan mini map
  • tentang hero MLBB, 
  • dan sebagainya. 
Nah untuk para pemula, kamu bisa belajar langsung melalui website resmi MobileLegends.com. Di web tersebut, kamu bisa masuk ke menu guides

Nantinya kamu akan menemukan berbagai panduan seputar MLBB. 

panduan dasar mlbb

Setelah paham hal-hal mendasar, barulah kamu bermain. Oh iya kamu juga bisa belajar tentang hal ini dari teman-temanmu yang juga memainkan MLBB. 


2. Pelajari Karakteristik Tiap Hero 

Ada banyak hero dalam MLBB. Setiap hero memiliki karakternya masing-masing. Setiap hero juga punya perannya masing-masing, seperti: Assassin, Fighter, Marksman, Mage, Tank, dan Support. Bagi para pemula, kamu bisa coba rekomendasi hero Mobile Legends yang cocok untuk pemula. 

Nantinya seiring bertambahnya pengalaman dan skill-mu, kamu juga bisa pelajari dan kombinasikan berbagai jenis hero lainnya. 


3. Kenali Item dan Equipment MLBB

Selain hero, pemula juga perlu mempelajari tentang item dan perlengkapan Mobile Legends. Pemilihan build item yang tepat bisa memperkuat heromu. Yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kehebatanmu dalam bermain. Pada dasarnya, ada beberapa contoh item, misalnya: 
  • Item Physical,
  • Item Magic,
  • Item Defense,
  • Item Movement,
  • Item Jungle,
  • dan Item Roaming.
Bagi para pemula, pastikan kamu bisa membuat kombinasi item Mobile Legends yang tepat. 


4. Belajar dari Ahlinya

Tips keempat adalah belajarlah dari ahlinya. Saat ini sudah ada banyak sumber belajar yang bisa kamu gunakan. Mulai dari website, media sosial, YouTube, dan banyak lagi. Kamu bisa memanfaatkan sejumlah media tadi untuk belajar dari ahlinya. Misalkan dengan rutin menonton video-video permainan para pro player. Kamu bisa pelajari strategi, cara bermain, dan skill para pro player tadi. Tak hanya itu, cara ini juga dapat memberimu motivasi. Semakin sering kamu melihat permainan pro player, bisa jadi motivasimu akan makin bertambah. Pada akhirnya kamu juga akan terus termotivasi untuk mengembangkan skill permainan kamu. 

gamelay pro player mlbb



5. Terus Berlatih dan Update dengan Perkembangan Terbaru

Game Mobile Legends juga terus berkembang. Akan selalu ada update terbaru pada game ini. Oleh karena itu, sebagai pemain kamu juga perlu mengikuti perkembangan yang ada. Dengan tetap update, kamu akan tahu hal-hal baru yang harus kamu pelajari dan pakai saat bermain. Tentunya ini akan menjadi nilai lebihmu sebagai seorang pemain. 

Selain itu, yang tak kalah penting adalah terus berlatih. Keterampilan apapun pasti membutuhkan latihan. Semakin sering kamu berlatih maka akan semakin besar juga keahlian yang kamu miliki. Untuk itu jangan ragu untuk terus bermain dan berlatih. 

Itulah 5 tips main MLBB bagi para pemula. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan happy gaming! 
im

0 Komentar