IDN App: Sumber Bacaan Informatif Dikala Waktu Luang

Semenjak pandemi menyerang Indonesia, intensitas penggunaan perangkat elektronik saya semakin meningkat. Entah untuk kuliah, scrolling media sosial, baca-baca berita ataupun sekedar membaca artikel-artikel hiburan. 

Diawal bulan maret-april sedang gencar-gencarnya penyebaran covid-19, tentu saya selalu mencari berita terlengkap mulai dari ciri-ciri, cara penyebaran, cara penganggulangan dan angka serta data yang terus meningkat. 

Mulai lah saya mengenal salah satu berita terlengkap yaitu IDNTimes. Tulisan yang disajikan sangat informatif, tidak click bait, dan gaya bahasa yang mudah untuk dipahami serta selalu update setiap hari membuat IDN Times banyak disukai kaum millenial GenZ.

Tidak hanya soal berita saja, IDN Times juga menyajikan artikel dengan berbagai kategori sehingga banyak pilihan bacaan yang bisa disesuaikan dengan apa yang kamu sukai. Dengan banyaknya manfaat yang saya rasakan, hingga akhirnya selalu betah untuk berlama-lama di Website IDNTimes.

Beberapa bulan belakangan ini, saya menyukai tulisan yang berhubungan dengan zodiak terutama Gemini. Ya benar, saya lahir pada 9 juni. Walaupun bentuknya ramalan, tapi terkadang selalu meningkatkan mood saya tiap hari. Ya untuk  hari ini dan minggu ini sih keadaan Gemini kurang baik ya guys.

Kabar baiknya, Pada bulan Juni 2020, IDNTimes meluncurkan aplikasi bernama "IDN APP" yang bisa kamu download di play store dan app store. Semua isi tulisan yang ada di aplikasi, diadaptasi dari IDNTimes sehingga keaslian dan keakuratan berita tak perlu diragukan lagi.


MENGENAL KELEBIHAN IDN APP, APLIKASI BACA BERITA TERLENGKAP


Mulai menjadi bagian dari IDN Times

IDN App sudah bisa kamu akses setelah melakukan unduhan di play store dan app store. Untuk menjadi bagian dari IDN Times Community, kamu bisa daftar atau masuk melalui akun facebook atau google kamu loh. Mudah banget!


Berbagai Pilihan Section yang bisa dibaca

Dihalaman utama, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam pilihan section dengan semua artikel yang menarik untuk dibaca, nyesel banget klo kamu cuma baca 1-2 artikel aja.


Tampilan bersih dan bebas iklan

Tampilan IDN App ini sangat bersih, simple dan user friendly banget sehingga enak buat dipantengin baca berita sampe berjam-jam. Kamu juga gak perlu takut untuk keganggu sama iklan pasalnya, IDN App tidak menampilkan iklan di aplikasinya. Tidak seperti aplikasi lainnya yang malah membuat sulit artikelnya untuk kebaca karena tertutup iklan yang banyak.


Mencari dan menemukan artikel dengan berbagai kategori

Kamu bisa mencari artikel dengan kata kunci yang diinginkan. Kamu juga bisa melihat berbagai artikel dari 42 kategori yang ada. Jadi gak usah takut bahan bacaan kamu habis ya guys. IDN App selalu update artikel setiap harinya untuk semua kategori.


Mengatur tampilan dengan mode malam

Seperti pada aplikasi hits lainnya, IDN App menyediakan fitur mode untuk mengatur tampilan selama berada di aplikasi yaitu mode malam. Kamu akan lebih nyaman selama membaca artikel tanpa takut mata kamu lelah. Kamu bisa mengakses dibagian pengaturan lalu aktifkan mode malam. Pilihan auto bisa diaktifkan untuk kamu yang ingin menyesuaikan mode dengan otomatis yaitu mode malam akan off ketika siang dan on ketika malam.


Banyak event & promo yang bisa kamu dapatkan

Tersedia banyak event & promo yang bisa dipilih. Kamu bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan mengikuti event dan promo di IDN App. Ikuti syarat dan ketentuannya lalu bergabung  maka mendapat cuan menjadi lebih mudah. 


Fitur tanya jawab meningkatkan interaksi dan relasi

Untuk menciptakan community yang sehat dan aktif, IDN App menyediakan fitur tanya-jawab untuk penggunanya. Kamu bisa berinteraksi dengan anggota yang lain dan membantu mereka untuk memecahkan masalah. Tidak hanya itu, diharapkan fitur tanya-jawab ini bisa menjalin silaturahmi dan meningkatkan relasi antar anggota IDN Times Community.


Menambah teman dan memberikan dukungan pada penulis

Jika kamu menyukai artikel yang dibaca, kamu bisa memberikan dukungan kepada penulis dengan melakukan share tulisannya ke berbagai media sosial seperti whatsapp, Instagram, Facebook, Twitter, Line, Linkedln dan memberikan komentar positif. Kamu juga bisa follow penulis untuk menambah teman dan mengikuti update-an artikelnya yang dipublish.


Giliran artikelmu dibaca oleh jutaan orang

Rasanya kurang jika kita hanya sebagai penikmat saja. Kamu bisa mulai menulis artikel di IDN App dengan mudah. Kamu bisa menyuarakan opini dan pemikiran kedalam bentuk tulisan yang akan dibaca oleh jutaan orang. Millenial Gen Z biasanya memiliki idealisme yang tinggi, kamu bisa menyalurkannya disini. Artikel yang telah terbit di IDN Times adalah artikel yang sudah dimoderasi sehingga terjamin keaktualan informasinya.

Bagi kamu yang berhasil tayang artikel yang ditulis, kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu lihat di profile. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan sejumlah uang tunai. Gimana? siap menjadi penulis terbaik di IDN Times?


Mendapatkan bimbingan untuk menjadi penulis yang baik

Bagi kamu yang benar-benar baru mengenal IDN Times dan belum tahu bagaimana sistem dan cara agar bisa menjadi penulis disini, kamu bisa membaca "Panduan Penulis" yang telah dikemas dalam bentuk tulisan, video dan podcast yang bisa diakses di profile.


RATING MAKSIMAL UNTUK IDN APP

Sebagai rasa bangga terhadap IDN App, kami dengan senang hati memberikan reaksi berupa pemberian bintang 5 untuk aplikasi ini di playstore karena saya sangat merasakan manfaat dari artikel-artikel yang disajikan disini. 


Gak usah ragu buat gunain IDN App Sebagai aplikasi baca berita terpopuler di Indonesia. Kamu bisa download IDN App di play store dan app store. Rasakan bagaimana hangatnya bergabung bersama IDN Times Community.


Dapatkan Aplikasi "IDN App" Disini:



Sumber gambar: Freepik

Penulis dan olah grafis: Robby Jungjunan


im

0 Komentar