Keunggulan dan Estimasi Harga Satria F150 Terbaru

Sebelum digeser oleh Suzuki GSX R150, Suzuki Satria F150 sendiri pernah menyandang sebagai motor terlaris di antara line up motor Suzuki yang lainnya. Walaupun begitu, peminat dari Suzuki GSX R150 ini masih cukup banyak.

Yang membuat kenapa Suzuki Satria F150 tetap diminati adalah tidak lain dan tidak bukan karena kemampuan berlarinya yang tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya kemampuan berlarinya saja, namun juga desain motor yang menarik dengan suspensi monosok dan juga sasis twinspar.

Satria sendiri mempunyai sejarah yang panjang. DImana pada awal kemunculannya Satria mempunyai desain yang mirip seperti motor bebek pada umumnya. Generasi pertama saja masih menggunakan mesin dengan kemampuan 120 cc 2 tak.


Keunggulan Satria F150 Terbaru

Karena permintaan yang semakin banyak, akhirnya di tahun 2006 Suzuki Indonesia kembali merakit Satria secara lokal. Dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki membuat Satria F150 menjadi primadona bagi kawula muda. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Satria F150.

performa satria f150 terbaru


Mesin Yang Powerful

Salah satu alasan kenapa Suzuki Satria F150 tetap terkenal dan menjadi primadona dari kawula muda di Indonesia adalah satria terkenal memiliki mesin yang galak.

Performa dari sistem injeksi yang dipakai saat ini diklaim jauh lebih baik dibandingkan dengan versi karburator. Dengan dibekali mesin yang berkapasitas 150cc Double Overhead Camshaft atau DOHC 1 silinder yang memang sudah menjadi ciri khas dari Satria semenjak generasi pertama.

Satria sendiri diklaim menjadi motor yang paling bertenaga mengalahkan motor lainnya di kelasnya. Bahkan Satria F150 ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 18.3 hp untuk 10.000 rom dan juga torsi maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 13.8 nm untuk putaran 8.500 rpm. Keseluruhan output yang disalurkan dengan sistem transmisi manual dengan 6 percepatan. Agar bisa menjaga suhu ruang pembakaran tetap dingin, pendinginan menggunakan sistem radiator.


Bodi Yang Ramping

Sudah sejak dulu Satria dikenal mempunyai body yang ramping. Berbeda dengan kebanyakan motor 150cc lainnya yang memiliki tubuh besar. Hal ini karena selaras dengan konsep ayam jago yang diusung oleh Satria.

Dengan desain yang kecil bisa memberi kedinamisan serta kemudahan saat berkendara setiap saat.

Pada bagian ekor terlihat seksi dengan adanya lapisan ganda yang meruncing. Struktur tubuh yang dirancang oleh Suzuki terhadap Satria F150 ini juga dirancang khusus untuk postur tubuh dari orang Indonesia. Dengan bodi yang ramping dan terdapat stang jepit menjadikan posisi duduk dari motor ini sedikit unik.


Fitur Yang Modern

Berikutnya berbagai macam fitur modern juga sudah disematkan pada Suzuki Satria F150 ini. Misalnya saja seperti one push electric starter terbaru.

Dengan menggunakan fitur ini, proses menyalakan mesin kendaraan menjadi lebih mudah dan juga cepat. Headlamp yang digunakan juga sudah menggunakan teknologi LED. Namun untuk bagian stoplamp dan juga lampu sein masih menggunakan bohlam biasa.

Pada bagian dashboard motor sudah menggunakan speedometer yang full digital sehingga semakin menegaskan kesan mahal dan modern. Dan yang paling penting adalah informasi kondisi motor mudah dibaca karena memiliki tampilan yang sangat ringkas.

Untuk masalah keamanan, motor ini sudah dibekali dengan kunci dengan menggunakan sistem alarm lewat remot khusus. Yang lebih keren lagi adalah motor ini juga sudah dilengkapi USB Charger yang tersimpan di dalam kompartemen bagian depan sehingga pengendara tidak perlu was-was ketika kehabisan daya ponsel.


Perkiraan harga Satria F150 Bulan Oktober 2020

estimasi harga all new satria f150

Terakhir saya akan memberikan informasi terkait perkiraan harga Satria F150 yang dipasarkan di Indonesia. Satria sendiri menyediakan dua pilihan varian yang bisa dipilih oleh konsumen yaitu varian Special Edition dan juga varian Predator Series. Berdasarkan website resmi Suzuki di bulan Oktober 2020 ini, berikut adalah perkiraan harga Satria F150.

All New Satria F150 Special Edition Rp 25.360.000

All New Satria F150 Predator Series Rp 25.360.000


im

0 Komentar