Beberapa Aturan Baru Dalam Laga Lanjutan Liga 1 Shopee 2020

Sejak diberhentikan pertandingan sepak bola liga 1 shopee 2020 bulan maret kemarin akibar covid-19. Kini kabar gembira datang untuk kita semua, pasalnya liga 1 shopee akan dilanjutkan pada awal bulan oktober 2020 nanti. 

Klasemen yang masih diduduki oleh Persib Bandung dengan total 9 poin, disusul dengan Bali United dengan 7 poin dan Borneo Fc peringkat 3 klasemen dengan perolehan sementara 6 poin. Antusias yang besar masyarakat Indonesia untuk menantikan pertandingan di Liga 1 shopee 2020.


liga 1 shopee 2020

Sejumlah kebijakan dan aturan baru harus diterapkan selaras dengan penyesuaian kondisi pandemi saat ini mulai dari peraturan bursa transfer, kuota pergantian pemain, hingga pertandingan tanpa penonton. Beberapa aturan atau kebijakan yang diterapkan dalam laga lanjutan liga 1 shopee 2020 sebagai berikut:

Pergantian pemain pada liga 1 shopee 2020 bisa dilakukan dalam tiga kali kesempatan. Ini dimaksudkan untuk menghindari pemanfaatan pergantian pemain untuk mengulur-ngulur waktu. Setiap klub bisa melakukan pergantian hingga 5 pemain cadangan dan dalam satu satu kesempatan bisa juga melakukan pergantian maksimal 5 pemain langsung.

Kabar baru juga bahwa kini setiap klub bisa menyertakan 11 pemain utama dan 10 pemain cadangan dari yang sebelumnya hanya 7 pemain cadangan.

Menjelang dilanjutkan liga 1 shopee 2020, banyak pemain asing yang pergi dari klub nya masing-masing.Tidak hanya itu, banyak pemain asing terkait aturan ketat COVID-19 sehingga tidak bisa berangkat ke Indonesia. Tentu ini menjadi sebuah masalah baru tapi, PSSI sudah menyiapkan rencana untuk membuka bursa transfer.

Klub ini tidak bisa mendaftarkan pemain asing baru karena bursa transfer kedua di bulan desember 2020. Terkait dengan hal itu, PSSI akan mengubah jadwal bursa transfer musin tengah lebih cepat. 


pertandingan liga 1 shopee 2020

Pada liga 1 shopee 2020 ini juga tidak akan adanya penonton. Suporter diharapkan tidak menonton langsung, melakukan nonton bareng pertandingan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Klub akan divonis kalah jika pertandingan dihadiri oleh suporter. 

Sebagai pecinta bola sejati untuk saat ini lebih baik menonton hanya di rumah saja. Salah satunya kamu bisa menonton liga 1 shopee 2020 terbaru melalui vidio.com

Tentu masalah kesehatan menjadi faktor utama yang diperhatikan, kebijakan ini disepakati oleh klub karena mendapat jaminan protokol kesehatan. Penerapannya dilakukan mulai dari latihan bersama jelang lanjutan liga 1 shopee 2020 dimana ketikan pemain dikumpulkan diharuskan melakukan rapid test dan swab test untuk menjamin kesehatannya.

Para pemain harus dipastikan dalam kondisi yang sehat menjelang pertandingan. Salah satunya adalah tidak diperbolehkannya pemain yang dalam kondisi flu ikut bermain.

Pada kali ini ditentukan kebijakan baru dimana tanpa degredasi. Ini dimaksudkan karena enam klub dari 18 klub yang bermain menjaditim  musafir karena pertandingan hanya berpusat di pulau jawa. Ini untuk meminimalkan mobilitas pemain dan sterilisasi lokasi demi mencegah penularan covid-19. Walaupun memang Persija Jakarta menggunakan stadion Sultan Agung Bantul dan tidak bermarkas di Jakarta. 

Tak Punya pilihan lain, 6 klub yang berasal dari luar jawa harus mengikuti arahan yang telah PSSI untuk bermarkas di Pulau Jawa, dimana kebanyakan akan bermarkas di Yogyakarta.

Menjelang liga 1 shopee 2020 ini, para klub sudah mempersiapkan latihan dan startegi dalam menghadapi lawannya nanti agar bisa menduduki peringkat klasemen. Mari kita nantikan pertandingan penuh antusias ini yang salah satunya bisa kamu saksikan di vidio.com


im

0 Komentar