4 Cara Antisipasi dan Mengamankan Ponsel dari Maling

HP merupakan sebuah alat yang sangat penting zaman era sekarang ini, bagaimana tidak banyak orang yang menyimpan file file penting juga didalamnya seperti untuk presentasi kerja hingga hal lainnya lagi.

Karena says sendiri dulu pernah mengalaminya teman niatnya ngebajak sosmed laku biar ga ketauan jejak bajaknya dia hapus deh semua media di file Manager saya, Padahal disitu juga terdapat dokumen serta gambar penting untuk sebuah projek hingga akhirnya saya repot sendiri untuk minta kirim ulang kepada rekan sya yg mengirimkan file file tersebut.

Bayangkan jika orang yang mengirim tersebut lalu tidak berbaik hati mengirim lagi? Pasti kacau kan. 

Itulah mengapa sangat penting menurut saya agar kita selalu bisa mengamankan isi dari HP tersebut dari orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan coba memberikan beberapa tips cara mengamankan hp dari tangan tangan orang tak bertanggung jawab. Untuk melihat informasi seputar andoroid silahkan kunjungi hafalandroid.id


Tips Mengamankan HP Paling Mudah

antisipasi untuk mengamankan ponsel

1. Gunakan Penguncian Layar

Tips pertama yang sangat ampuh mencegah orang orang iseng tak bertanggung jawab ialah dengan Memasangkan penguncian layar di HP tersebut.

Hal ini dikarenakan jika kita memakai penguncian layar maka tangan orang siapapun tidak akan bisa membuka dan masuk ke HP kamu jika tidak mengetahui sandinya.

Ada banyak jenis penguncian layar yang bisa dipakai mulai dari PIN, Sandi, Pola, Fingerprint Sidik Jari, hingga Face Unlock Deteksi Wajah.


2. Aktifkan Find My Device

Tips berikutnya ini berlaku untuk mengamankan hp ketika hilang entah tanpa sengaja atau hilang dicuri yaitu memakai Find My Device.

Jadi dengan Find My device ini kalian bisa mengamankan seluruh data di HP kalian meski tidak menjangkau langsung HP tersebut yaitu dengan klik fitur kunci pada layar Find My Device yang dapat diakses dari ponsel lain atau layar laptop / pc.

Sehingga ponsel tersebut tidak akan bisa direset oleh orang yang tak bertanggung jawab dan data kalian menjadi tetap aman.


3. Jangan di Mode Hening / Diam

Ini juga merupakan hal yang tak kalah penting menurut saya karena sekarang ini gemar sekali pengguna HP mensilent hp mereka karena terlalu bising saat ada sesuatu notif masuk.

Padahal jika kita tidak mensilent hp tersebut kita bisa tau siapa yang memegang HP disaat kamu tidak sadar.

Misalnya ada adikmu tiba tiba membuka hp tentu saja jika tidak disilent maka kamu akan mendengar suara karena adikmu salah memasukkan sandi layar misalnya.


4. Memasang Aplikasi Signal Private Messages

Nah tips terakhir yang bisa kalian coba ialah dengan memasang aplikasi bernama Signal Private Messages.

Dimana aplikasi ini berfungsi untuk menjaga semua data data yang Terkirim pada sosial media kamu baik WA, messenger atau lain sebagainya.

Jadi semisal ada orang yang menghapus file file penting didalam HP kamu yang terletak di folder sosial media tersebut kalian tidak perlu risau karena masih ada simpanan dari server aplikasi ini.

Sehingga kalian bisa ambil lagi datanya secara utuh dan data tidak ada yang hilang sedikitpun, menarik kan? Cobain deh sangat berguna sekali.

Itulah beberapa tips cara mengamankan ponsel kamu dari tangan tangan tidak bertanggung jawab. semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar jika kamu memiliki tips mengamankan hp yang lainnya.


im

0 Komentar