5 Rekomendasi Barang Untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu

Produktivitas kerja sangat dibutuhkan semua orang, hal-hal yang menjadi penunjang harus diusahakan untuk disediakan. Baik peralatan kecil maupun besar selagi bisa membuat hasil kerja menjadi maksimal membelinya tidak masalah anggap saja sebagai investasi. Inilah rekomendasi barang untuk meningkatkan produktivitas kerja :

1. Stand holder Laptop

rekomendasi barang untuk produktivitas

Posisi layar pada laptop yang kurang baik memicu rasa pegal bisa datang lebih cepat sehingga bisa memengaruhi produktivitas kita. Apalagi jika kamu memang beraktivitas cukup lama didepan laptop, posisi duduk dan posisi layar harus disesuaikan dengan benar agar tidak merubah postur tubuh karena kebiasaan buruk.

Sedikit pengetahuan saja bahwa posisi terbaik saat didepan monitor adalah monitor sejajar dengan arah pandangan mata, posisi kaki yang diusahakan mendatar dilantai atau footrest dan tidak menyilangkan kaki, posisi siku yang berbentuk huruf L, menggunakan kursi yang bisa adjustable, tidak duduk terlalu lama, dan posisikan leher dalam keadaan rileks.

Stand holder laptop ini berguna untuk meluruskn pandangan kamu dengan layar laptop, karena biasanya jika ditaruh diatas meja kita senantiasa mendapatkan posisi yang menunduk dan itu kurang bagus untuk postur tubuh nantinya. Banyak model stand holder laptop tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.

2. Stand Holder Handphone/ Tablet

stand holder handphone

Akses untuk mengontrol aktivitas kita di ponsel menjadi lebih mudah tanpa harus memegangnya tinggal gerakkan layar yang posisinya tidak terlalu dibawah. Stand holder pada ponsel juga bisa berguna apabila ingin menonton film, youtube untuk referensi pekerjaan kamu misalnya sehingga kamu tidak perlu menyenderkan pada tembok atau objek lainnya.

Stand holder pada tablet biasanya digunakan sebagai monitoring kedua dari layar laptop. Misalkan dihubungkan sebagai shortcut untuk mengakses aplikasi di laptop. Ataupun dijadikan sebagai penunjang drawing di tablet agar mendapatkan posisi terbaik untuk berkreasi.

3. Aroma Terapi

aromateraphy humidifier essensial oil

Aroma terapi dipercaya bisa membantu memperbaiki suasan hati, pekerjaan yang membuat kamu stress bisa diminimalisir dengan wewangian dari essensial oil. Aroma terapi ini bekerja dengan merangsang saraf hidung dan otak. 

Aroma dari misak essensial akan merangsang area hipotalamus untuk memproduksi hormon serotin yang bisa memperbaiki suasana hati. Aroma terapi juga bisa membantu untuk merangsang saraf yang mengontrol detak jantung, tekanan darah, respon terhadap stres, dan pernafasan.

Aroma terapi yang dioles memiliki resiko yang lebih besar karena efek samping seperti alergi, iritasi, atau radang. Alternatif nya kamu bisa membeli aroma terapi yang dibakar atau secara elektrik. 

alat aroma terapi atau humidifier elektrik memiliki kelebihan yaitu cara kerja nya yang tidak mengeluarkan bising dan tidak menyebabkan kotor diarea sekitarnya. 

Penggunaannya kamu hanya perlu mencampurkan air (kapasitas air sesuai kapasitas alatnya) dengan beberapa tetes essensial oil dan masukkan kedalam humidifier. Nyalakan dan alat tersebut akan mengeluarkan uap sehingga membuat udara tetap lembap dan wangi.

Hampir semua alat humidifier elektrik memiliki fitur lampu RGB, sehingga menjadi daya tarik jika digunakan dalam kondisi gelap.  Dan terdapat fitu otomatis yang bisa off sendiri apabila sudah bekerja dalam beberapa jam ataupun air didalam humidifier habis.

Banyak pilihan humidifier yang beredar di pasaran, kamu tinggal sesuaikan antara spesifikasi dengan kebutuhan kamu. Dengan memberikan aroma terapi saat kamu beraktivitas didalam ruangan bisa membuat pikiran menjadi fresh dan bisa bekerja dengan maksimal.

4. Keyboard Eksternal

keyboard murah berkualitas

Seringkali jika menggunakan stand holder posisi keyboard tidak terlalu enak untuk mengetik sehingga menggunakan keyboard eksternal menjadi alternatif yang paling pas. Banyak pilihan keyboard baik yang elastis maupun keras,  yang kecil maupun cukup besar, mechanical, terdapat fitur RGB dan sebagainya.

Sesuaikan keyboard pada laptop dengan keyboard eksternal yang akan dibeli agar feeling mengetik anda tidak berubah serta tidak menjadi kaku. Harga keyboard eksternal pun bervariasi mulai dari 60rb-jutaan pun ada. Jika hanya kebutuhan untuk kerja saja, keyboard biasa tidak masalah yang terpenting adalah fungsinya.

5. Speaker

memperbaiki speaker bluetooth

Untuk membuat suasana yang tenang, menambahkan backsound di ruangan kerja direkomendasikan. Kamu bisa memutar lagu kesukaan ataupun music reflexing. Musiknya tidak perlu dinyalakan dengan volume keras, cukup sebagai backsound kecil saja.


Harga dari speaker pun cenderung murah, yang menggunakan bluetooth pun bisa kamu beli diharga 80rb saja. Harga tergantung dengan merk yang akan dibeli.

Barang-barang ini bisa disesuaikan dengan kepribadian kamu. Namun, bisa dijadikan rekomendasi bagi kamu yang memerlukan baang penunjang untuk memaksimalkan pekerjaan kamu. Akan cukup merepotkan dan kurang sesuai jika digunakan di area kantor.


im

0 Komentar