Cara Menulis Pesan Teks Dengan Suara di Android

Menulis dengan cara mengetik dengan kedua jari terkadang membosankan dan bahkan malas untuk menulis pesan atau mlakukan pencarian sekalipun. Sebagian orang mungkin asing ketika mendengar bahkan kita bisa menulis pesan menggunakan suara, bukan voice note tapi speech to text.

Seperti namanya speech to text berarti mengubah suara menjadi sebuah teks di android. Kurang sopan jika kita harus mengirim pesan melalui voice note kepada orang yang kurang kenal sedangkan kita malas untuk mengetik maka menggunakan fitur ini bisa menjadi solusi.

Biasanya Semua keyboard sudah memiliki fitur speech to text, tapi jika di ponsel kamu tidak ada bisa mengunduh aplikasi keyboard diplaystore, aplikasi apa saja semua memiliki fitur ini. Lalu setting keyboard default nya menggunakan aplikasi keyboard yang telah didownload.


Cara Menggunakan Fitur Speech To Text di Android


1. Buka aplikasi apa saja yang akan kamu gunakan untuk menulis pesan, pencarian atau apapun itu. Misalnya saya membuka aplikasi pesan.

2. Pada keyboard silahkan pilih icon microphone, setiap hp dan keyboard berbeda-beda posisinya.

mengubah suara menjadi tulisan

3. Langsung saja kamu bicara maka akan berubah menjadi teks dengan sendirinya.

mengirim pesan teks dari suara

4. Kamu juga bisa mengoreksi teks yang salah dengan menekan katanya kemudian akan muncul suggestion yang mendekati kata tersebut.

speech to text di android

5. Kini kamu sudah bisa menggunakan speech to text di android

Sekarang kamu gak ada alasan lagi males menulis pesan karena sudah tahu bahwa ada fitur speech to text. Coba bagikan ke gebetan kamu yang lama balesnya bilang bahwa ada fitur speech to text jika males mengetik pesan. Baru-baru ini juga sedang ramai juga menggunakan speech to text di microsoft word.
im

0 Komentar