Mencari Hiburan Dengan Membuat Dalgona Coffee Sederhana

Beberapa waktu lalu membuat dalgona coffe menjadi perbincangan warga di media sosial. Banyak orang yang mencoba membuatnya karena resep dan pembuatannya yang sederhana. Dalgona coffee ini merupakan kreasi sajian dari kopi.

Dalgona coffe seperti hal nya wipe cream yang diletakkan diatas susu dan es batu. Hal yang menjadi daya tarik dalgona coffee adalah proses pembuatannya yang harus diaduk sampai 30-60 menit. Hanya dengan kopi, gula, susu dan es batu, dalgona coffee sudah bisa disajikan.

Sebenarnya mengocok menggunakan mixer atau alat kocok mesin lainnya juga bisa hanya akan lebih menantang jika dikocok menggunakan tangan kurang lebih 400 kali. Kesalahan dalam menyatukan resep dan proses yang tidak sempurna akan membuat foam nya tenggelam kebawah.

Jadi harap perhatikan juga takaran serta perubahan bahan setelah di kocok. Untuk jenis kopinya sebenarnya bebas mau kopi instan tanpa campuran gula, kopi jujur, kopi asli tanpa campuran essen. Karena namanya dalgona coffe, jadi pakai kopi ya jangan yang lainnya karena beberapa percobaan kebanyakan gagal.
dalgona coffee jujur
Source Picture: eater.com

Bahan-Bahan Dalgona Coffe

4 Sdm Kopi (Boleh menggunakan kopi instan tapi bukan kopi yang mengandung susu dan krim)
4 Sdm Gula
4 Sdm Air Panas
Segelas Susu
Es Batu secukupnya


Cara Membuat Dalgona Coffe

1. Masukkan 4 Sdm kopi, 4 Sdm gula, 4 Sdm Air panas kedalam wadah
2. Kocok/aduk menggunakan sendok atau garpu sampai berbentuk menjadi foam (Tidak tumpah saat dibalikkan diwadah)
3. Tuangkan susu dan es batu kedalam gelas.
4. Terakhir masukkan bahan yang telah dikocok tadi diatasnya, Jika tenggelam berarti dalgona belum dikocok sempurna.
5. Selamat menikmati Dalgona Coffe.

Gimana mudah bukan? Udah pegel tangannya? Cocok banget yah buat ngisi waktu selama #dirumahaja. Jika kamu menggunakan mixer atau alat pengocok lainnya hanya membutuhkan waktu 5-10 menit sampai dengan berbentuk foam sempurna.

1 Komentar