Jenis-Jenis Tumbler dan Penjelasannya, Jangan Salah Pilih!

souvenir tumbler murah

Tumbler merupakan wadah atau tempat minum yang tidak memiliki gagang, memiliki tutup dan biasanya terbuat dari berbagai macam bahan.

Karena bentuknya beragam motif, model yang lucu-lucu dan praktis digunakan, banyak orang yang menggunakan tumbler sebagai tempat minum dan souvenir.

Tak hanya anak sekolah, para pekerja kantoran pun juga banyak yang membawa benda ini dari rumah dan meletakkannya di meja-meja kerja mereka sebagai wadah minum ketimbang menggunakan gelas atau cangkir.

Apalagi bagi kalangan yang menyukai travelling dan yang hobi mendaki gunung.

Tentu saja benda ini tak pernah alpa dari tas mereka. Membawa botol minum tumbler, selain tidak boros, kita juga sudah menjadi warga negara yang baik sebab ikut menerapkan gerakan mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis tumbler yang beredar dipasaran.

Tidak hanya itu saja, tumbler bisa dijadikan sebagai souvenir untuk acara pernikahan, reuni, dan acara resmi lainnya. Kamu bisa mendapatkan souvenir tumbler murah untuk cendera mata nya. Tumbler memberikan kesan elegan dan mewah.


Tujuan penggunaan Tumbler

Oleh karena itu sebelum memilih jenis tumbler yang akan dibeli, alangkah baiknya tentukan terlebih dahulu tujuan penggunannya.

Misalnya untuk menyimpan air panas, jenis tumbler yang disarankan adalah yang berbahan stainless, untuk anak sekolah akan lebih baik memilih botol tumbler yang berbahan plastik sebab lebih ringan dan juga aman dibawa oleh anak-anak.


Jenis tumbler berdasarkan bahan dasar pembuatannya :


1. Tumbler Polypropylene
2. Tumbler Alumunium
3. Tumbler Stainless Steel

Apabila kamu masih bingung, silahkan simak penjelasan berikut :


Tumbler jenis polypropylene

Tumbler bahan polypropylene
adalah jenis botol minum yang terbuat dari bahan plastik. Jenis tumbler ini amat banyak diminati oleh masyarakat dibandingan dengan tumbler dengan bahan yang lain.

Selain bahannya yang ringan, tumbler berbahan plastik lebih banyak model dan motif yang lucu serta unik.

Piranti jenis ini juga sering disebut sebagai tumbler sejuta umat. Hampir seluruh anak sekolahan menggunakan tumbler berbahan ini. Selain itu, tumbler jenis ini juga sering dijadikan sebagai souvenir.

Meskipun demikian, tumbler jenis ini juga memiliki kekurangan, yaitu rentan terhadap panas. Tumbler berbahan plastik akan lentur apabila terkena panas. Namun ada beberapa merk dipasaran yang telah menciptakan tumbler polypropylene yang tahan panas.

Sehingga jangan khawatir dengan jenis tumbler bahan plastik, Kamu bisa mencari merk yang telah mengeluarkan produk tumbler polypropylene yang tahan panas.

Jangan lupa juga untuk mengecek apakah tumbler yang diproduksi tersebut sudah memiliki sertifikat BPA free (Bisphenol A) atau belum.


Tumbler Aluminium

tumbler bahan alumunium
Jenis tumbler ini sangat ringan dan memiliki durability atau daya tahan yang lebih baik dbandingkan dengan tumbler polypropylene.

Tumbler jenis ini memiliki karakteristik yang lebih aman digunakan ketika diisi dengan cairan yang bersuhu panas.

Selain itu, tumbler jenis ini memiliki harga yang tergolong terjangkau. Namun kelemahan tumbler ini adalah akan ikut panas pada bagian luar ketika bersentuhan langsung dengan kulit tubuh kamu.

Ada beberapa macam tumbler jenis aluminium ini, contohnya tumbler low end yang berbentuk sporty serta juga murah harganya.

Biasanya jenis low end ini banyak digunakan oleh para pendaki gunung.


Tumbler Stainless Steel

tumbler bahan stainles steel
Tumbler jenis ini memiliki kualitas di atas jenis tumbler lainnya. Pasalnya, jenis stainless steel banyak digunakan sebagai termos sebab telah dilapisi dengan dua lapisan; lapisan luar dan lapisan dalam.

Cairan yang mengisi tumbler jenis ini akan terjaga suhunya secara konsisten, setidaknya hingga 12 jam lamanya.

Meskipun terbilang sebagai jenis tumbler paling aman dan memiliki kualitas yang tinggi, penggunaan tumbler jenis ini dalam waktu yang lama juga bisa mengakibatkan korosi.

Walau reaksi kimia tersebut tidaklah berbahaya, namun akan berdampak pada rasa minuman yang terisi di dalamnya.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu tidak menggunakannya lagi apabila ada perubahan rasa pada air yang mengisi botol minum jenis ini.

Demikian artikel tentang jenis-jenis tumbler ini. Semoga bermanfaat bagi kamu, terutama bagi yang sedang mencari referensi dan hendak memilih jenis tumbler yang akan digunakan. Pastikan kamu memilih botol tumbler sesuai dengan fungsinya.

0 Komentar