Beberapa Alasan Anak Muda Memilih Apartemen Daripada Rumah

Hunian menjadi hal yang wajib untuk dibeli ketika mulai memiliki penghasilan sendiri, berusaha menahan diri untuk tidak memprioritaskan kendaraan terlebih dahulu. Anak muda lebih memilih apartemen daripada rumah sebagai hunian impiannya terutama para anak muda yang tinggal di JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Medan dan kota besar lainnya.

Bangunan hunian yang memiliki bentuk vertikal ini memang sekarng sudah mulai dilirik terbukti sejak tahun 2015 peminat apartemen meningkat terutama para anak muda di usia 23-36 tahun. Beberapa alasan yang memang mendasari mereka untuk memilih apartemen daripada rumah. Selain sebagai gaya hidup populer di kota besar, mereka membandingkan kebermanfaatan dari segi ekonomi, tempat, perawatan dan lainnya.

pilih rumah atau apartemen


Lokasi yang strategis
Tidak hanya saat mencari apartemen saja, ketika mencari rumah pun sama, lokasi yang strategis menjadi sebuah penilaian wajib. Lingkungan yang baik dan mendukung, serta lokasi yang dekat pusat kota dimana memiliki akses lebih ke tempat publik seperti  pusat pembelanjaan, rumah sakit, sekolah/universitas, kantor pemerintahan maupun transfortasi umum.

Orang-orang sangat mendambakan apartemen yang tidak terlalu besar, cukup serta nyaman. Jika memang kamu belum pernah merasakan suasana tinggal diapartemen, kamu bisa mencoba sewa apartemen harian. Setelah itu kamu bisa membandingkan untuk memilih rumah atau apartemen.

Memiliki keamanan yang baik
Keamanan tidak kalah penting untuk dipikirkan agar hunian bisa terhindar dari kejahatan atau hal buruk lainnya. Mungkin jika kita memilih rumah dan ingin meningkatkan keamanannya harus membayar/mengeluarkan uang lebih setiap bulannya dan itupun keamanannya tidak maksimal sedangkan di apartemen walaupun harus membayar keamanan tapi memang keamanannya cukup ketat.

Sistem keamanan di apartemen yang cukup baik bisa dilihat jika kita akan memasuki wilayah/kompleks apartemen biasanya penghuni apartemen memiliki kartu atau identitas lainnya sebagai akses  keluar masuk apartemen. Tidak hanya disitu saja, biasanya di pintu utama gedung pun memiliki penjagaan/pemeriksaan oleh security bahkan setiap lantainya pun terdapat security sehingga keamanan menjadi nomor satu terlepas dari perbandingan berapapun biaya yang dikeluarkan antara rumah dan di apartemen untuk keamanan.

Biaya perawatan yang rendah
Karena memang ukuran dari sebuah apartemen tidak terlalu luas seperti halnya jika membeli rumah, sehingga biaya perwatannya pun akan semakin murah mulai dari biaya kebersihan, biaya listrik, air dan sebagainya biasanya sudah ditangani oleh pihak pengelola apartemen sehingga kamu tidak perlu lagi buang-buang waktu dan energi karena tinggal membayar biaya iuran saja perbulannya. Dan ini lebih murah daripada rumah jika diakumulasikan dalam beberapa tahun dengan biaya untuk mengisi perlengkapan rumah.

Fasilitas umum yang tersedia
Pihak apartemen biasanya menawarkan dengan berbagai macam fasilitas umum yang membuat kita tidak perlu pergi jauh-jauh seperti halnya saran olahraga, tempat ngopi, pusat pembelanjaan, fasilitas pendidikan, taman, kolam renang, tempat parkir dan lainnya.

Tempat parkir juga menjadi penilaian tersendiri bagi para penghuni yang mempunyai kendaraan pribadi, jika akses untuk parkir maupun saat keluar sulit maka akan menjadi pertimbangan kembali untuk tetap memilih apartemen itu atau mencari yang lain.


Dengan berbagai alasan diatas para anak muda lebih memilih apartemen daripada rumah karena dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan, namun cukup sulit juga untuk mencari langsung apartemen yang sesuai dan juga murah. Kamu bisa coba cari-cari yang jual apartemen murah di Jakarta misalnya melalui website untuk mengetahui detail-detail apa yang ditawarkan sehingga kamu tidak perlu survey langsung untuk menanyakan harga dan fasilitasnya.

Alasan-alasan diatas hanyalah sebagian kecil orang-orang memilih apartemen daripada rumah, banyak penilaian lain yang dibutuhkan untuk benar-benar memilih apartemen sebagai huniannya.

0 Komentar