Rekomendasi Podcast di Sportify Indonesia

Rekomendasi Podcast - Seiring dengan maraknya sebuah konten video, baru-baru ini konten audio banyak digandrungi dan didengar oleh anak-anak muda dan ketertarikan content creator untuk menggarapnya. Biasanya podcast ini bisa di akses/didengar melalui aplikasi seperti sportify, joox, maupun melalui aplikasi khusus podcast seperti Anchor, Castbox, Google Podcast dan lainnya.

Terlihat memang Podcast memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan uang namun, penonton tidak masalah selama materi podcast yang disajikan benar-benar bermanfaat dan berkualitas bukan hanya sekedar upload saja.

rekomendasi podcast di sportify


Apa itu Podcast?

Podcast merupakan sebuah siaran berupa audio seperti halnya radio yang bisa kamu dengarkan dimana saja dan kapan saja. Namun yang membedakan antara podcast dan radio adalah radio kontennya senantiasa siaran langsung, memiliki jadwal siaran dan dibatasi oleh wilayah serta kontennya yang tidak bisa di putar/ulang kembali. Sedangkan podcast seperti halnya pada youtube hanya ini berupa audio saja dimana bisa mendengar dimana pun dan kapanpun serta bisa untuk diputar kembali bahkan di download.




Manfaat Mendengarkan Podcast

1. Melatih imajinasi dimana kamu bisa menggambarkan/berimajinasi tentang sesuatu hal yang kamu dengar dari podcast.
2. Menjadi Pendengar yang baik
3. Mempelajari hal baru
4. Bisa di dengar kapanpun dan dimanapun
5. Bisa Mendengarkan sambil menutup mata
6. Melatih fokus



Rekomendasi Podcast di Sportify Indonesia


Rintik Sedu

rekomendasi podcast galau

Kegalauan entah itu karena cinta maupun karena masalah hidup lainnya, rintik sedu menjadi podcast yang cocok untuk kamu dengarkan, bahasa yang halus serta puitis membuat pendengarnya terbawa suasana. Rintik sedu seorang penulis dan content creator podcast, yang pasti dia pernah mengunjungi kampus saya untuk melakukan bedah buku "Kata" karya Rintik Sedu. Kini Podcast Rintik Sedu memasuki Top 1 Podcast di sportify.


Do You See What I See?

rekomendasi podcast horor

Hal yang saya tahu tentang Do you see what i see berawal dari kisah horonya mister popo yang diceritakan di paranormal experience pada channel Raditya Dika. Video tersebut sempat menjadi perbincangan dan trending hingga akhirnya Raditya Dika membuat beberapa part lanjutan. Mister popo akhirnya merasa tertarik untuk membuat sebuah podcast kumpulan cerita horor akhirnya jadilah Podcast Do You See What I See.

Semua cerita yang ada di podcast ini merupakan kisah nyata kiriman dari para pendengarnya lalu mengemas cerita horor tersebut agar menjadi menarik untuk di dengarkan sampai akhir. Bagi kamu para pecinta horor, boleh nih podcast do you see what i see kamu dengerin tersedia 260 episode. Tak Heran jika podcast ini selalu berada di urutan atas di podcast sportify.


Rapot

rekomendasi podcast indonesia

Podcast yang cukup santai untuk didengarkan, dibawakan oleh ke-empat host yang kocak yaitu Reza, Anka, Randhini, Abigail. Pembahasannya yang random namun masih di lingkup kehidupan sehari-hari cocok banget buat didengar di pagi hari atau nemenin tidur kamu. Ketika mendengar podcast rapot sangat rame sekali serasa kamu lagi nongkrong atau cerita-cerita sama mereka. Sudah ada 55 episode yang bisa kamu dengar dan ini juga merupakan salah satu top podcast sportify indonesia.


Teman Tidur

rekomendasi podcast di sportify indonesia

Podcast yang dibawakan oleh Dera Firmasyah, podcast yang cocok untuk mengantarkan kamu ke dunia mimpi, pembahasannya yang ringan membuat kamu nyaman untuk mendengarkan dan menjadi teman tidur yang pas. Materi yang diberikan itu berupa cerita, monolog dari cerita pendengarnya, dan juga pernah mengajak narasumbernya langsung untuk bergabung ke podcast teman tidur.


PORD (Podcast Raditya Dika)

Rekomendasi podcast terbaik

Siapa sih yang gak kenal Raditya Dika? Seorang penulis, content creator, sutradara, komedian dan keahlian lainnya. Walaupun di youtube miliknya sering terdapat podcast didertai dengan videonya, tapi podcast terbaru selalu di upload terlebih dahulu di sportify hingga beberapa minggu/bulan baru di up ke youtube Raditya Dika. Raditya selalu mengisi podcast dengan narasumber, pembahasannya yang selalu menginspirasi dan terdapat ilmu/pengetahuan bagi para pendengarnya. Raditya dika membawakan podcast ini dengan format talkshow dan pembawaannya yang santai, tanpa skrip sehingga mengalir begitu saja.

-

Semua rekomendasi podcast diatas berdasarkan podcast-podcast yang telah saya tonton, oleh karena itu mungkin kamu belum memiliki list podcast yang cocok, rekomendasi dari saya bisa kamu coba. siapa tahu sefrekuensi sama saya. Jika kamu mempunyai rekomendasi podcast lain bisa share dikolom komentar ya.

0 Komentar