Cara Menggunakan Fitur Bola Pintasan di Xiaomi

Terdapat fitur yang tak banyak pengguna xiaomi tahu yaitu bola pintasan. Cukup asing ditelinga tapi jika kamu sudah melihat dan menggunakan kamu akan mulai tahu apa itu bola pintasan. Bola pintasan adalah tombol navigasi melayang yang berguna untuk memudahkan berganti ke aplikasi atau menu lainnya tanpa harus kembali.

Bola pintasan ini semacam shorcut untuk memudahkan kita menuju aplikasi tertentu. Secara default menu yang ada pada bola pintasan antara lain home button, recent apps, lock, screenshot, and back button. Namun menu-menu tersebut bisa kita custom atau ganti sesuai kebutuhan.

Bola pintas tidak akan mengganggu jika kamu sedang berada di dalam game atau lainnya karena telah memiliki settingan untuk disembunyikan ketika berada pada aplikasi tertentu. Bagaimana cara mengaktifkan bola pintasan di xiaomi? yuk simak tutorialnya berikut ini:


Cara Menggunakan Bola Pintasan di Xiaomi


1. Pertama buka pengaturan di ponsel xiaomi kamu.

2. Selanjutnya pilih setelan tambahan dan klik bola pintasan.

fitur bola pintasan di xiaomi

3. Silahkan aktifkan bola pintasan.

Keterangan :

Pilih pintasan : berfungsi untuk mengatur menu-menu yang akan ada di bola pintasan. Menu tersebut bisa kamu custom sesuai kebutuhan.

Gerakan yang diinginkan : kamu bisa memilih dua opsi yaitu di ketuk dan di usap. Untuk ketuk, kamu harus menekan bola pintasan terlebih dahulu baru bisa memilih menu yang ada di pintasan tersebut sedangkan untuk usap kamu hanya perlu mengusap bola pintasan dan mengarahkan langsung pada menu yang ada didalam pintasan tersebut. Agar lebih jelas kamu coba sendiri agar bisa merasakan perbedaannya untuk menyesuaikan dengan kenyamanan kamu.

Otomatis Sembunyikan: digunakan ketika kamu tidak ingin menampilkan bola pintasan di aplikasi-aplikasi tertentu.

Pindah sisi lain saat layar penuh: berguna untuk menyembukan bola pintasan ke sisi layar saat membuka aplikasi dengan fullscreen. Bola pintasan akan menjadi garing lengkung dan berada di sisi layar.

Kearah tepi saat tidak ada aktivitas selama 3 detik: bola pintasan akan berpindah ke sisi layar dan membentuk garis lengkung ketika tidak digunakan selama 3 detik.

Tampil dilayar kunci: digunakan ketika kamu ingin menampilkan bola pintasan walaupun keadaan ponsel sedang terkunci.


Baca Juga: Cara Mengetahui Hp BlackMarket atau Legal Menggunakan IMEI


4. Untuk mencustom aplikasi yang akan ada di pintasan, silahkan tekan pilih pintasan.

5. Akan ada menu-menu default nya, untuk mengganti bola pintas silahkan tekan salah satu menu terlebih dahulu

cara mengatur bola pintasan di xiaomi

6. Kemudian pilih menu yang diinginkan, jika ingin berupa aplikasi silahkan scroll dan paling bawah ada menu apl. Silahkan tekan apl.

7. Terakhir pilih aplikasi yang kamu inginkan agar berada di dalam bola pintasan

cara mengganti bola pintas di xiaomi

8. Lakukan menu-menu lainnya jika kamu ingin mengubahnya.

Itulah cara mengaktifkan bola pintasan di xiaomi, jika bermanfaat jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa tahu bola pintasan xiaomi. Berkomentar juga jika kamu mengalami masalah ketika akan menggunakan bola pintasan pada ponsel xiaomi.

0 Komentar