Problematika Terhadap Orang yang Suka Menyontek

Hey pap dong jawabannya, gue belum ngerjain. Itulah kata-kata yang paling sering dilontarkan oleh orang-orang yang doyannya nyontek. Gue begini bukan berarti belum pernah nyontek hanya saja orang-orang yang menjadi problem bagi gue itu, orang yang nyonteknya kapan aja dan dimana aja gak lihat kondisinya.

solusi untuk orang yang suka menyontek

Gue tau klo orang yang nyontek itu belum tentu kepintarannya dibawah kita, mungkin saja rasa malas yang lebih besar dari dirinya. Tapi yang jadi problem gue adalah dia nyonteknya pas lagi ujian juga, bukan dia saja yang bahaya tapi gue selaku yang ngasih contekan menjadi lebih bahaya. Dia gak mikir sampai kesitu.

Sebenarnya gue juga pengen pelit sih ngasih jawaban ke temen pas lagi ujian atau kuis. Tapi kondisi dan situasi yang mendorong mereka untuk bisa meyontek dan itu mengganggu banget ketika gue lagi mikir-mikirnya buat ngerjain tuh soal.

Karena dia itu mulutnya tukang gibah, pasti dia cerita juga ketemennya yang sialnya tukang gibah juga, akhirnya gue terpaksa kasih juga dia jawabannya. Daripada gue nantinya di cengin mulu dikelas dan dicap si pelit yang membuat gue jadi gak nyaman kuliah. Tau kok gue salah. Apapun alasannya yang salah gak mungkin jadi benar.

Nah apakah kamu punya pengalaman yang sama terhadap orang yang suka menyontek? Jika ya ceritakan dong dikolom komentar siapa tau ada orang yang membaca dan memberikan solusi bagi kamu. Jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka bisa tahu dan memebri solusi terhadap orang-orang yang problem sama orang yang menyontek.


0 Komentar