Cara Uninstall Aplikasi yang Terpasang di Laptop

Aplikasi seringkali membantu kita dalam menyelesaikan aktivitas lebih cepat sehingga tak jarang banyak pengguna yang memasang banyak aplikasi di laptopnya. Tapi mungkin aplikasi yang dipasang sudah tidak akan digunakan lagi dan ingin mencopot aplikasi tersebut di laptop.

Kita juga bisa melihat aplikasi asing/aneh yang terpasang pada laptop bukan sekedar bentuk file saja tapi sudah berjalan di laptop kamu. Dengan begitu aplikasi-aplikasi sampah bisa terpantau dan di uninstall tanpa harus mencari-cari file locationnya terlebih dahulu.

Tapi memang untuk menghapus aplikasi di laptop sampai ke akarnya harus di uninstall dan dihapus juga direktori data yang tersimpan sehingga laptop benar-benar bersih dari aplikasi yang di copot. Biasanya jika laptop terkena malware dan lainnya bisa dilihat dan dipantau aplikasi mencurigakannya dan langsung di uninstall saja.


Uninstall Aplikasi melalui Control Panel

1. Tekan start dan pilih control panel.

cara menghapus aplikasi di laptop windows 7

2. Pada program tekan uninstall a program.

cara menghapus aplikasi di laptop secara permanen

3. Akan ditampilkan aplikasi yang terpasang pada laptop, silahkan pilih aplikasi yang ingin di copot lalu tekan klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih uninstall.

Baca Juga: Intruksi Cara Pemakaian Baterai Baru Pada Laptop

cara copot aplikasi di laptop


Uninstall Aplikasi melalui Windows Explorer

1. Buka Windows Explorer pada laptop kamu

2. Pilih computer dan tekan Uninstall or change a program.

cara mencopot aplikasi secara permanen di laptop

3. Akan ditampilkan aplikasi yang terpasang pada laptop, silahkan pilih aplikasi yang ingin di copot lalu tekan klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih uninstall.

Itulah cara mencopot aplikasi di laptop, jika bermanfaat jangan lupa share ketema kamu agar mereka juga bisa uninstall aplikasi di laptop. Berkomentar juga jika kamu punya lain yang lebih simple seputar menghapus aplikasi di laptop.

1 Komentar