Tempat Penghasilan Tambahan Bagi Para Blogger

Blog tidak hanya sebagai sebuah wadah untuk menulis atau menuangkan ide saja, tapi hobi ini bisa kita pekerjakan untuk mendapatkan penghasilan. Meski tergolong kecil penghasilan dari blog ini tapi bisa dijadikan sebagai uang jajan tambahan. Selain melalui adsense, para blogger juga mencari tambahan penghasilan di tempat lain.

Banyak sekali website-website yang menyediakan untuk para blogger mencari penghasilan dengan mengandalkan skill dan blog yang telah dibangun. Tentu website yang akan saya rekomendasikan pernah saya coba dan sudah mendapatkan job disana.


Website untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi para blogger


1. Projects.co.id


website projects.co.id untuk freelancer mencari tambahan penghasilan


Website yang satu ini sudah cukup terkenal bagi para freelancer pemula maupun profesional. Banyak sekali job yang tersedia disini yang bisa kamu bid. Tidak hanya job berupa tulis menulis artikel saja, tapi banyak sekali kategori yang bisa kamu garap disana sesuai dengan kemampuan pastinya.

Untuk sistem dan cara kerja projects.co.id, kamu bisa langsung mengunjungi website tersebut. Yang pasti untuk mendapatkan job disana kamu harus pandai-pandai dalam merangkai kata-kata agar pemberi job bisa mempercayakan pekerjaannya kepada kamu.

2. Blogpartner.id


mencari penghasilan di blogparner.id


Website ini merupakan web yang bekerjasama dengan blibli.com sehingga pekerjaan kamu hanya mereview situs blibli saja, tentunya ketentuan tulisan dan pembahasan sudah ditentukan oleh pihak sana. Jadi nanti kita akan mendapatkan notifikasi bahwa kita mendapatkan job dari blogpartner, kita bisa menerima atau menolaknya. Jika menerima, artikel wajib selesai 7 hari setelah job kamu terima.

Baca Juga: Manfaat Mempunyai Blog Untuk Membangun Bisnis Jangka Panjang

Kita akan dibayar menggunakan voucher belanja di blibli.com sebesar 150rb, yang bisa kamu gunakan setiap belanja dengan jumlah 1 barang seharga minimal 160rb tidak termasuk ongkir. Walaupun bukan dibayar menggunakan uang, tapi ini bisa kamu nikmati untuk berbelanja barang yang impian kamu dengan potongan yang lumayan lah.

Tidak hanya bisa ditukar dengan barang, tapi bisa juga ditukarkan dengan pulsa. Untuk selengkapnya bisa langsung kunjungi website blogparner.id

3. Rajabacklink.com


mendapatkan uang di rajabacklink.com


Sesuai namanya, website ini hanya berisi tentang backlink dimana kita sebagai pekerja untuk mengerjakan pembuatan artikel review atau lainnya untuk website atau blog milik client lalu menanamkan link didalam artikelnya yang dipublish di blog kita.

Untuk masalah harga, pihak rajabacklink yang menentukannya, harga yang sudah diterapkan belum dipotong fee jika ada job yang masuk. Memang cukup kecil range harga akhirnya tapi jika kamu memang mau untuk mencari tambahan penghasilan di rajabacklink yang tidak masalah juga untuk dicoba.

Dan job yang kita dapat memang dipilih langsung oleh client bukan kita yang menawari jasa ke client. Sehingga semakin bagus website yang kamu punya akan semakin banyak job yang didapat tapi biasanya client juga kan melihat harga yang tidak terlalu tinggi.

Sebenarna masih banyak website yang bisa digunakan freelancer untuk menambah penghasilan, tapi saya sendiri belum mendapatkan job disana sehingga tidak bisa saya review. Beberapa website yang saya sudah daftar adalah Sosiago, vira.id, projects.co.id, blogpartner.id, dan rajabacklink.

Itulah website untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi para blogger, jika bermanfaat jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Berkomentar juga jika kamu mempunyai rekomendasi lain yang work it untuk mencari tamabahan penghasilan bagi para blogger.

0 Komentar