Cara Membuat Tanda Tangan di Gmail

Pada gmail kita bisa menambahkan tanda tangan berupa teks yang di posisikan di setiap akhir pesan pada email secara otomatis. Tidak hanya berupa teks saja, kita bisa menambahkan logo, informasi kontak dan lainnya.

Biasanya para perusahaan dan pelaku bisnis lainnya sudah menggunakan signature pada pesan gmailnya untuk memberikan kesan resmi dan menunjukan bahwa pesan itu benar-benar dari pihak terkait. 

Membuat tanda tangan di gmail bukan berarti kita menulis tanda tangan seperti halnya di atas kertas, tapi berupa teks yang bisa ditambahkan gambar berupa logo perusahaan atau foto tanda tangan kita seolah-olah seperti halnya kita menulis langsung tanda tangan pada pesan gmail.


Cara membuat signature di gmail


1. Buka akun gmail kamu terlebih dahulu dan tekan menu setting dan pilih setelan.

membuat tanda tangan di gmail

2. Di menu umum, scroll kebawah sampai menemukan tanda tangan.

3. Silahkan masukkan teks seperti halnya gambar dibawah ini, Kamu juga bisa menambahkan gambar dengan menekan icon tambahkan gambar dan juga bisa memasukkan link pada teks yang ditulis.

cara memasukkan teks otomatis pada pesan di gmail

4. Jika sudah selesai kamu scroll ke paling bawah dan tekan simpan perubahan untuk menyimpan pengaturan tanda tangan yang telah dibuat.

Baca Juga: Cara Instan Mengirim Email Terjadwal di Gmail

5. Kini tanda tangan tersebut akan otomatis ada pada setiap pesan yang akan dikirim oleh email kita.

tanda tangan di gmail

Pada gmail di perangkat android pun sama cara mengaktifkan tanda tangan di gmail, kamu hanya perlu pergi ke menu setting, pilih akun gmail yang akan diaktifkan tanda tangannya, kemudian scroll kebawah sampai menemukan tanda tangan seluler. Terakhir masukkan teks. Mungkin jika kita mengaktifkan melalui aplikasi gmail di android, kita tidak bisa menambahkan gambar pada tanda tangan sehingga ebih disarankan untuk menggunakan gmail versi web atau melalui laptop.

Itulah cara menambahkan signature di gmail, jika bermanfaat jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa tahu cara membuat tanda tangan di gmail. Berkomentar jika ada hal yang kurang kamu pahami atau ada saran lain seputar tanda tangan di gmail.




0 Komentar