Cara Menghapus Data Login Facebook Pada Aplikasi atau Situs Web

Kini sudah mulai banyak aplikasi maupun website bahkan untuk voting pun menggunakan facebook sebagai media untuk login. Kebanyakan orang menggunakan facebook untuk membuat akun pada aplikasi atau web menggunakan facebook karena lebih simple tanpa harus menuliskan lagi data-data yang dibutuhkan dan menghindari terlalu banyak akun-akun yang nantinya ditakutkan akan bisa lupa.

Setelah kita membuat akun atau menggunakan aplikasi atau web tersebut beberapa waktu, kamu merasa kurang puas atau tidak sesuai dengan kebutuhanmu maka kamu ingin menghapusnya lagi tapi kamu gak mau jika ada data dan lainnya yang masih terikat dengan aplikasi atau web tersebut. Tenang saja karena kamu bisa menghapus data-data yang terhubung sehingga pihak pemilik aplikasi atau web tidak akan bisa mengakses lagi data-data milik kamu lagi.

Proses penghapusan ini juga bisa kamu terapkan untuk mereset game di facebook yang nantinya data-data yang tersimpan pada aplikasi tersebut hilang, dengan begitu kamu bisa memulai game dari baru lagi dengan tetap bisa dikaitkan melalui facebook.

Baca Juga: Cara Membuat Postingan Terjadwal di Facebook


Cara Menghapus Aplikasi atau Situs Web yang Terhubung ke Facebook


1. Pertama buka akun facebook kamu baik di pc maupun di ponsel.

2. Pergi ke menu pengaturan dan tekan aplikasi dan situs web.

3. Pastikan kamu berada pada menu aktif, kemudian klik/centang pada buletan disamping aplikasi atau situs web yang ingin kamu hapus.

cara menghapus akun aplikasi yang terhubung ke facebook

4. Setelah itu tekan hapus.

5. Akan muncul konfirmasi, silahkan centang pada "juga hapus semua postingan, foto dan video di facebook........" jika kamu mau menghapusnya juga. Setelah itu, tekan hapus.

menghapus data login facebook pada aplikasi atau situs web

6. Maka sekarang aplikasi atau situs web tersebut tidak akan terhubung lagi dengan facebook kamu.

Catatan: Dengan menghapus aplikasi atau situs web mungkin saja akun serta aktifitas kamu yang berhubungan dengan aplikasi atau situs web tersebut hilang. Dan kemungkinan lain pihak aplikasi atau situs web masih menyimpan data-data kamu tapi tidak akan bisa meminta data tambahan terkait diri kamu melalui facebook.
Itulah cara menghapus akun pada aplikasi atau situs web yang terhubung ke facebook, jika bermanfaat jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga tahu cara menghapus akun yang login lewat facebook. Berkomentar jika kamu mengalami masalah atau ada cara lain untuk menghapus aplikasi atau situs web di facebook.

0 Komentar