Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Android

Beberapa aplikasi memiliki fasilitas yang terbatas bagi para pengguna yang menggunakan fitur gratis dan untuk membuka atau merasakan seluruh fitur dalam aplikasi diharuskan berlangganan atau upgrade ke fitur premium nya.

Tapi terkadang setelah menjalani langganan berbayar kita tidak puas atau merasa bahwa fitur premiumnya tidak jauh beda dengan versi gratis nya, dan kamu berencana untuk menghentikan fitur premium pada aplikasi tersebut sebelum ada tagihan atau pulsa tersedot otomatis untuk memperpanjang pada saat masa berlangganan telah selesai.
Perlu kamu ketahui juga jika berhenti berlangganan bukan berarti saat itu juga fitur aplikasi langsung berubah menjadi gratis, nanti akan berhenti ketika masa berlangganan saat ini telah habis. Dan biaya berlangganan yang dihentikan tidak akan bisa dikembalikan jika kamu telah melewati maksimal 2 hari setelah berlangganan.


Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google PlayStore


1. Pertama buka browser pada handphone/pc kalian dan kunjungi play.google.com

2. Dihalaman awal kamu tekan icon menu di pojok kiri atas layar dan pilih langganan saya.

cara berhenti berlangganan pada aplikasi google playstore

3. Maka akan ditampilkan aplikasi yang sedang berlangganan, silahkan tekan kelola pada aplikasi yang akan diberhentikan berlangganannya.

cara membatalkan langganan aplikasi android

4. Selanjutnya kamu tekan batalkan langganan.

Baca Juga: Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi Playstore ke Versi Terbaru

cara berhenti berlangganan aplikasi berbayar

5. Akan ada kotak dialog tentang batalkan langganan?. Silahkan kamu pilih batalkan langganan.

cara mengembalikkan dana aplikasi yang dibatalkan

6. Maka kamu sudah menghentikan langganan aplikasi tersebut. Kamu bisa merubahnya kembali sebelum tanggal langganan habis.

Itulah cara menghentikan langganan aplikasi di google playstore, jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu. Berkomentar juga jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar berlangganan aplikasi di playstore.

0 Komentar