Cara Mengaktifkan Windows 10 Tanpa Product Key Pakai Aplikasi

Windows 10 sering digunakan untuk keperluan apapun mulai dari mengerjakan tugas, main game, mencari informasi dan lain sebagainnya. Sementara itu, pada saat Anda install ulang windows 10, maka yang terjadi adalah lisensi windows tidak ikut terpasang.

Anda menggunakan versi  trialnya yang dapat memunculkan watermark di pojok kanan bawah layar. Hal tersebut sangat mengganggu, selain itu jika windows 10 anda tidak aktivasi dampaknya anda tidak dapat menggunakan fitur windows sepenuhnya (Akan ada beberapa fitur yang terkunci).
Jadi, untuk memakai fitur tersebut Anda harus mengaktifkan windows 10 terlebih dahulu. Namun disayangkan, cara aktivasi windows 10 dengan product key selalu gagal dan tidak membuahkan hasil (sering error).

Oleh karena itu admin akan memberikan langkah praktis dalam aktivasi windows 10 tanpa product key. Memang Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan lisensi win 10 ini. Tapi tak masalah, asalkan win dalam keadaan aktif dan mendapatkan semua fitur.

cara mengaktifkan windows 10 tanpa product key


Cara Aktivasi Windows 10 Dengan KMS Pico


Dikarenakan harga lisensi resmi win 10 itu mahal, jadi disarankan untuk mengaktifkannnya menggunakan cara tanpa product key. Tapi, jika anda mempunyai uang lebih bisa saja beli lisensi originalnya.

Nah jika anda tidak mau kehabisan uang jajan hanya sekedar membeli procut key windows, mungkin anda bisa mencoba aplikasi pihak ketiga bernama KMS Pico. Aplikasi ini adalah salah satu generator key yang bisa digunakan untuk aktivasi windows 10 di pc atau laptop.

Baca Juga: Cara Mengatasi Configuring Windows Update, Do not turn off your computer

Agar bisa windows anda aktif, anda harus melakukan beberapa langkah. Beberapa langkah tersebut sudah saya rangkum dalam pemaparan dibawah ini.


1. Langkah pertama matikan semua antivirus yang ada di windows.

2. Langkah kedua, yang harus anda lakukan adalah download aplikasi KMS Pico dulu.

3. Setelah proses unduh aplikasinya selesai, saatnya anda mencari dimana letak file aplikasi tersebut jika sudah ketemu silakan install seperti memasang program lainnya.

4. Kemudian ekstrak file tersebut.

5. Biasanya hasil ekstrakan tadi berupa folder, di dalam folder terdapat file bernama KMSPico_Setup.

6. Klik kanan file itu, kemudian pilih Run Administrator.

7. Jika sudah masuk ke setup wizard kmspico, anda bisa melanjutkan dengan menekan tombol Next apabila ada tombol persetujuan langsung centang saja.

8. Selanjutnya pilih next maka KMSpico sedang melakukan proses pemasangan. Jendela instalasi akan tertutup otomatis bila pemasangan sudah selesai.

9. Apabila sudah, anda bisa membuka aplikasi KMSpico pada komputer atau laptop.

10. Kemudian Anda tinggal memilih opsi Auto Pico.

11. Berikutnya akan muncul jendela KMSPico, pada tahapan ini anda dapat klik menu Main.

12. Disebelah kiri akan ada tombol Warna merah, klik saja.

13. Dengan cara diatas maka software akan segera melakukan kerjanya yaitu memindai sekaligus aktivasi windows 10.

14. Sampai disini sudah selesai, silakan reboot pc atau laptop.


Ingat ya, sehabis pengaktifan ini selesai jangan sampai aplikasi KMSpico Anda copot pemasangan.
Bagaimana dengan langkah – langkah diatas apakah bisa memberikan solusi buat Anda?.

Setelah melakukan cara diatas, anda bisa melihat apakah windows sudah teraktivasi atau belum. Caranya sangat mudah, tinggal masuk ke Windows Explorer lalu pilih This PC, klik kanan kemudian pilih Properties.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan update otomatis Windows

Pada jendela ini, anda bisa melihat bagian Windows Activation, dibawahnya akan ada product ID. Jika sudah terdapat berjejeran angka – angka maka windows anda sudah aktif. Sebagai informasi saja, bahwa kmspico ini hanya berlaku sekitar 6 bulanan saja, jadi jika sudah habis mungkin Anda bisa mengulangi cara aktivasi diatas menggunakan kmspico.

Itulah cara aktivasi windows 10 tanpa product key, jika bermanfaat jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka bisa mengaktifkan windows 10. Berkomentar juga jika ada saran atau keluhan seputar mengaktifkan windows 10 tanpa product key.

Cara Mengaktifkan Windows 10 Tanpa Product Key Pakai Aplikasi Cara Mengaktifkan Windows 10 Tanpa Product Key Pakai Aplikasi Reviewed by Robby Jungjunan on September 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.