Cara Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Tambahan di Xiaomi

Mengunci aplikasi menjadi opsi tepat bagi kamu yang memiliki dokumen atau hal-hal penting yang terdapat di dalam aplikasi tersebut dan tidak ingin orang lain mengetahuinya. Mungkin kamu menganggap bahwa untuk mengunci aplikasi hanya bisa dilakukan melalui aplikasi tambahan saja padahal di xioami memiliki fitur untuk mengunci aplikasi.

Terutama bagi kamu yang mempunyai anak, kita tidak bisa terus mengawasinya saat bermain ponsel orang tua. Oleh karena itu orang tua harus membatasi aplikasi apa saja yang tidak boleh dibuka dengan cara menguncinya agar tidak kecolongan. Ataupun mungkin untuk menghindari keusilan teman-teman kita yang suka bajak-bajak sosial media.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi untuk bisa mengunci aplikasi, tapi khusus untuk xiaomi berbeda. Xiaomi memiliki fitur app lock yang bisa di akses melalui menu pengaturan.


Cara Kunci Aplikasi di Xiaomi


1. Pertama pergi ke menu pengaturan. Scroll kebawah dan pilih kunci aplikasi.

cara mengunci whatsapp

2. Pilih aplikasi yang akan kamu kunci. Jika sudah tekan kunci sandi.

cara mengunci galeri

Baca Juga: Cara Mengatasi Hp Xiaomi Kepencet Saat Didalam Saku

3. Buatlah pola sebagai sandi untuk masuk aplikasi nantinya. ulangi pola yang sebelumnya untuk mengkonfirmasi pola kunci. Setelah itu tekan berikutnya.

4. Jika kamu ingin menambahkan akun mi kalian silahkan tekan tambah dan jika tidak tekan nanti. Mengaitkan akun mi ini bertujuan jika suatu saat kamu lupa kata sandi/pola ketika membuka aplikasi yang dikunci.

aplikasi keamanan xiaomi

5. Kamu juga masih bisa menambah aplikasi lainnya untuk dikunci tinggal slide saja pada aplikasi yang akan dikunci sampai berwarna hijau. Untuk melakukan settingan lainnya tekan icon gerigi di pojok kanan atas layar.

cara mengunci aplikasi hp xiaomi


Baca Juga: 2 Cara Mengganti Font di Xiaomi Tanpa Root

6. Silahkan kamu bisa atur mulai dari setelan penguncian, ubah sandi, tampilkan pola, sembunyikan konten dan lainnya.

cara mengunci aplikasi di xiaomi tanpa aplikasi tambahan

Itulah cara kunci aplikasi di xiaomi, jika bermanfaat jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka bisa mengunci aplikasi di xioami tanpa aplikasi. Berkomentar juga jika mengalami masalah atau ada saran lain seputar penguncian aplikasi xiaomi.
Cara Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Tambahan di Xiaomi Cara Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Tambahan di Xiaomi Reviewed by Robby Jungjunan on Agustus 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.