Cara Autentikasi Dua-Faktor Akun Instagram

Autentikasi 2 langkah atau jika di instagram disebut autentikasi dua-faktor adalah jenis keamanan yang diterapkan oleh instagram untuk menghindari pencurian akun instagram atau istilahnya anti hack. Dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor jika ada orang atau kamu login akun instagram di perangkat lain, maka kamu harus memasukkan kode yang diberikan ketika mengaktifkan autentikasi dua faktor. Biasanya ada 5 buah kode yang di berikan.

Apabila 5 buah kode yang diberikan sudah dipakai semua, kamu bisa meminta kode nya kembali. Dan ketika ada orang yang login akun instagram kamu di perangkat lain, akan ada pemberitahuan melalui sms atau aplikasi pihak ketiga yang direkomendasikan oleh instagramnya langsung tergantung kita mau mengaktifkannya yang mana, mau ngaktifin keduanya juga bisa.

Dengan adanya autentikasi dua-faktor ini setidaknya akan mengamankan dari orang yang ingin memanfaatkan akun kamu untuk dijual kembali, di bajak, ataupun untuk media penipuan. Walaupun akun instagram kamu tidak memiliki follower yang banyak tapi keamanan harus tetap dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan akun yang mengatasnamakan kamu.


Cara Autentikasi Dua-faktor Instagram


1. Pertama buka aplikasi instagram kamu dan pergi ke profile kamu.

2. Tekan garis tiga dipojok kanan atas dan pilih pengaturan.

3. Di pengaturan pilih keamanan dan pilih autentkasi dua-faktor.

cara agar instagram tidak di hack

4. Tekan mulai dan pilih sms.

lupa kode autentikasi dua faktor instagram
catatan : jika kamu memilih aplikasi autentikasi nanti akan ada rekomendasi/diarahkan langsung ke playstore oleh instagram untuk mendownload aplikasinya. Selanjutnya ikuti saja intruksi yang diberikan.

5. Kamu akan disuruh untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui sms, silahan kamu masukkan kode tersebut. Jika kamu sebelumnya belum memasukkan nomer telepon di instagram, maka kamu akan disuruh untuk memasukkan nomer telepon terlebih dahulu.

6. Setelah itu autentikasi dua-faktor telah aktif untuk akun instagram kamu. Tekan selesai.

cara mendapatkan kode autentikasi instagram

7. Akan muncul kode 5 buah kode yang nantinya kode ini akan dimasukkan ketika kamu login instagram. Tekan cuplikan layar untuk menyimpannya di galeri dan tekan dapatkan kode baru jika kode telah terpakai atau hilang.

autentikasi dua faktor instagram melalui aplikasi

Untuk melihat kode tadi lain waktu, kamu bisa pergi ke menu setting -> keamanan -> autentikasi dua-faktor -> kode pemulihan.

Itulah cara autentikasi dua faktor di instagram, jika bermanfaat jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka biautentikasi dua-faktor akun instagram. Berkomentar juga jika kamu mengalami masalah seputar autentikasi dua-faktor instagram.

0 Komentar