Soal UTUL UGM 2018 TKD Saintek dan TKDU

Siapa sih yang gak kenal UGM, salah satu kampus favorit dan terbaik di Indonesia. Banyak jenis seleksi yang bisa kamu coba untuk bisa masuk kampus ini seperti jalur prestasi, SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, Sekolah Vokasi dan lainnya.

Utul UGM adalah seleksi mandiri yang diadakan kampus Universitas Gajah Mada yang disediakan lokasi ujiannya di 5 kota diantaranya Jakarta, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Yogyakarta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk mengikuti utul UGM harus memiliki nilai UTBK SBMPTN karena penilaiannya diambil dari ujian mandiri + skor UTBK.

Dengan penilaian seperti itu, berarti kamu harus memilih prodi yag berhubungan dengan jenis UTBK yang kamu pilih. Jika utbk saintek maka di utul UGM harus memilih prodi saintek. Untuk sekolah Vokasi D3 tahun ini sudah tihilangkan di UGM namun masih ada Sekolah Vokasi Sarjana Terapan (D4).

Untuk tata cara daftar mungkin kamu sudah tahu atau bisa juga langsung kunjungin websitenya di um.ugm.ac.id/admisi Materi yang diujikan dalam UTUL UGM adalah Tes Kemampuan Dasar Saintek/Soshum, Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) dan Tes Potensi Akademik.

Agar bisa memaksimalkan hasilnya tentu dibutuhkan latihan soal-soal yang pernah keluar di UTUL UGM agar kita memiliki gambaran materi apa yang sering muncul/keluar pada saat ujian. Untuk itu saya disini ingin memberikan bekas soal UTUL UGM tahun 2018 TKD dan TKDU kepada kalian. Untuk TPA tidak akan ada contoh soalnya karena panitia melarang peserta membawa pulang soal TPA. Selamat Belajar adik-adikku semoga bisa usaha dan kerja kerasmu bisa membuahkan hasil untuk bisa kuliah di Universitas Gajah Mada.

Untuk soal UTUL UGM 2019 sepertinya tidak akan jauh berbeda jenis soal yang keluar mungkin yang berbeda hanyalah variasi soalnya saja.





Untuk mengunduh file Soal UTUL UGM 2018 TKD Saintek dan TKDU silahkan download disini

Soal UTUL UGM 2018 TKDU

Jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa berlatih soal-soal UTUL UGM. Berkomentar juga jika ada hal yang ingin ditanyakan atau merasa artikel ini membantu kamu untuk mempersiapkan ujian. Ditunggu juga kabar kelulusan kamu, kabarin kaka lewat komentar artikel ini ya...

0 Komentar