5 Rekomendasi Sepatu Pria dan Cara Memilih Sepatu yang Nyaman

Sepatu menjadi elemen yang cukup penting untuk digunakan dalam menunjang aktifitas sehari-hari. Dengan bersepatu kita senantiasa merasa siap bekerja atau beraktifitas di hari ini berbeda dengan sendal yang dipakai ketika waktu untuk bersantai.

Sepatu juga menjadi sesuatu hal yang wajib untuk di pakai di sekolah, kampus, di tempat bekerja pun seringkali diwajibkan untuk memakai sepatu karena pada dasarnya memakai sepatu terlihat lebih sopan. Tidak hanya itu juga sepatu yang nyaman dan keren bisa menunjang mood kita setiap harinya.

Walaupun pria tidak seperti kebanyakan wanita yang harus memiliki sepatu dengan banyak warna, tapi biasanya pria hanya memilih sepatu dengan warna dasar yang bisa cocok dengan hampir seluruh warna outfit yang mereka punya.

Sepatu yang baik tidak dilihat dari harga dan desain saja tetapi di pikirkan juga dengan kenyamanan saat menggunakannya. Ukuran yang pas dan bahan yang nyaman akan memiliki impact yang bagus bagi kaki dan kegiatan kita sehari-hari.



Cara Memilih Sepatu yang Nyaman


1. Kenali Ukuran Kaki Kamu
Biasanya ukuran yang paling ideal adalah +1-2cm dari ukuran kaku kamu karena itu adalah ruang yang enak untuk kamu gunakan. Ukuran yang terlalu besar akan berpengaruh juga pada kondisi kamu berjalan seperti terlepas dan lainnya. Begitupun saat ukuran terlalu kecil akan menimbulkan lecet yang cukup sakit.

cara memilih sepatu pria

Bagaimana cara mengukur kaki untuk sepatu? kamu bisa menggunakan benang terlebih dahulu lalu ukur kaki kamu mulai dari ujung jempol hingga ujung belakan kaki kamu. Setelah itu tinggal mengukurnya dengan penggaris. Untuk membuat rasa nyaman kamu membeli sepatu dengan ukuran +1-2cm agar kaki kamu tidak mentok dengan sepatunya.

2. Pilih bentuk sesuai kaki kamu
Ada banyak jenis bentuk sepatu sehingga kamu harus menyesuaikan dengan bentuk kaki kamu. Ada banyak jenis sepatu berdasarkan bentuknya seperti sepatu loafer, sepatu chukka, sepatu brogue, sepatu oxford, the chelsea boots, sepatu slip on, wingtip boot, sepatu derbie, sepatu sneakers dan sepatu cap toe.

Intinya kamu kenalin dulu jenis sepatunya dan kamu bisa memperkirakan sendiri jika sepatu yang akan kamu beli apakah bisa pantas atau sesuai dengan kaki atau tidak. Bentuk sepatu ini akan berpengaruh pada penampilan kamu nantinya.

3. Coba berjalan dilantai yang keras
Untuk memastikan bahwa sepatu kamu tidak longgar, cobalah untuk berjalan dilantai yang keras dan apabila ketika berjalan dibagian belakang sepatu kamu tidak mengikuti/selaras dengan gerakan kaki maka dipastikan sepatu itu longgar dan tidak akan bisa nyaman saat digunakan.

Ini mungkin bisa langsung dirasain jika kamu membeli langsung ke toko sepatu tapi tapi menutup kemungkinan ada jaminan return/tukar barang bagi yang belanja online jika ukuran tidak sesuai dengan deskripsi di toko online nya. Maka dari itu harus tanya-tanya atau baca deskripsi produk jika belanja secara online.

4. Toleransi ukuran untuk kaos kaki
Selalu pastikan ukuran sepatu yang akan kamu beli telah ditoleransi dengan penggunaan kaos kaki karena masih banyak menemui orang yang sepatunya menjadi sempit karena ditambah kaos kaki padahal sudah melebihi ukuran dari ukuran kaki nya. Tapi saya sarankan melebihi 2 cm sangat direkomendasikan untuk anda gunakan tapi semua itu tergantung kamu yang pakai karena tingkat kenyamanan kamu dan saya berbeda dalam memakai sepatu.

5. Sesuaikan budget
Tidak hanya harus nyaman di kaki saja tapi juga harus nyaman di dompet. Belilah barang-barang yang memakai kamu mampu membelinya jangan terlalu dipaksakan untuk membeli sepatu yang branded karena produk lokal pun tak kalah bagus dengan produk internasional.



Rekomendasi Sepatu Pria



1. Sepatu Pantofel Pria - Kickers

sepatu pantofel murah pria


Sepatu jenis pantofel ini sangat cocok bagi kamu yang banyak kegiatan-kegiatan resmi baik untuk usaha atau lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa gunakan ini untuk acara-acara event di kampus atau sekolah kamu. Untuk menjadi pembicara dalam workshop atau apapun itu juga bisa loh tinggal sesuain aja dengan outfit yang kamu pakai.

Sepatu pantofel ini dari brand Kickers yang memiliki bahan kulit asli jenis serat kayu dan sol luarnya dari fiber sehingga sepatu ini tidak licin atau berisik ketka kita gunakan untuk berjalan. Kamu bisa beli/lihat informasi produk (harga, ukuran, warna, ketersediaan barang, dll) disini --------> Sepatu Pantopel Kickers Pria Murah

2. Sepatu Casual Semi Formal Pria - Kickers

rekomendasi sepatu casual pria


Sepatu ini sangat casual untuk kamu gunakan di kampus, sekolah atau untuk acara formal sekalipun bisa loh. Sepatu ini bisa kamu gunakan dalam acara apapun karena bentuk dan desainnya yang flexible. Untuk kamu yang sering pakai outfit celana pendek pun akan sangat cocok banget buat digunain tapi bukan celana boxer atau celana pendek olahraga ya.

Sepatu ini masih dari brand Kickers terbuat dari kulit sapi pilihan  dan sol nya pun terbuat dari karet yang lentur dan dijahit rapi sehingga tidak akan licin dan mudah rusak saat digunakan. Ada dua varian warna yaitu coklat dan tan. Untuk informasi harga, warna, ketersediaan barang, ukuran dan lainnya bisa cek disini ---------------------> Sepatu Casual Kickers Pria Murah

3. Sepatu Boots Pria - Kickers

boots shoes

Sepatu boots sangat cocok bagi kamu yang bekerja dilapangan atau pun yang kuliah di jurusan teknik seperti teknik mesin, elektronika, listrik, dan lainnya. Untuk dipake touring atau riding biasa pun masih bisa cocok dan nyaman buat dipake. Tapi sepatu ini sih lebih dikhususkan untuk sepatu kerja.

Terdapat dua varian warna yaitu krem dan black dengan sepatu dari Kickers yang biasanya identik dengan bahan kulitnya. Bagi kamu yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai bahan, warna, ukuran, harga, dan ketersediaan barang, silahkan kunjungi produknya disini -----------------> Sepatu Boots Pria Murah

4. Sepatu Sneakers Pria - Cat3nzo

sepatu sneaker pria murah

Kamu yang anak nongkrong banget atau kegiatan outdoor lainnya, bisa mencoba gunain sepatu sneakersnya. Sangat flexible bisa di pakai untuk sekolah, ke kampus, atau untuk acara perpisahan dan acar formal lainnya masih terlihat sopan untuk digunakan.

Tidak hanya itu, sepatu ini juga buatan lokal dari Bandung yaitu Cat3nzo dan dibuat dari bahan Canvas - Rubber yang lentur, kuat, tahan lama dan desain yang kenikinian sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri saat menggunakannya. Untuk informasi produk sepatu sneakers ini bisa cek disini ------------------> Sepatu Sneakers Pria Murah

5. Sepatu Casual Pria - Calvien

sepatu lokal murah


Seperti halnya sepatu sneakers diatas, ini adalah brand lokal yaitu Calvien. Sepatu ini sperti sepatu yang sangat rekomendasikan sebelumnya ayitu bisa kamu pakai buat sekolah, kuliah, atau acara formal sekalipun. Desain yang sangat up to date dan kenikian dengan jahitan yang rapi. Terbuat dari bahan kulit sintesis dengan sol TPR/Karet sehingga ringan saat dipakai.  Sepatu ini juga sangat nyaman buat digunain dan tidak akan membuat kaki lecet. Untuk informasi mengenai sepatu ini kamu bisa lihat/beli disini --------------------> Sepatu Lokal Pria Murah

Itulah rekomendasi sepatu pria dan cara memilih sepatu yang nyaman. Jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa punya gambaran tentang sepatu yang akan dibeli dan cara memilih sepatu yang nyaman. Berkomentar juga jika kamu memiliki rekomendasi sepatu pria lainnya.

5 Rekomendasi Sepatu Pria dan Cara Memilih Sepatu yang Nyaman 5 Rekomendasi Sepatu Pria dan Cara Memilih Sepatu yang Nyaman Reviewed by Robby Jungjunan on Juli 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.