Cara Memunculkan Icon Notifikasi Aplikasi Di Bar Status Xiaomi

Notifikasi pada aplikasi ataupun media sosial yang kita punya menjadi sangat penting terlebih apabila pesan yang masuk adalah penting yang hsrus segera dibalas dan tidak bisa dikesampingkan. Akan kesulitan juga jika harus membuka aplikasinya langsung untuk cek apakah ada pesan yang masuk atau tidak.

Baca Juga : 2 Cara Mengganti Font di Xiaomi

Untuk pengguna xiaomi notifikasi tidak muncul dan tidak ada icon pada bar status menjadi permasalahan bagi penggunanya terlebih jika ditambah tidak ada suara atau getar yang masuk. Fitur notifikasi ini sebenarnya udah menjadi settingan pabrik dari xiaomi jadi kamu gak perlu untuk mendownload aplikasi tambahan atau root untuk bisa memunculkan icon aplikasi di bar status.


Cara Menampilkan Icon Notifikasi di Bar Status Xiaomi


1. Pertama pergi ke settingan dan pilih notifikasi dan bar status.


cara menampilkan icon aplikasi di status bar xiaomi

2. Pada bar status aktifkan tampilkan icon notifikasi.

cara memunculkan notifikasi di xiaomi
3. Untuk memilih aplikasi mana saja yang akan di setting, silahkan tekan notifikasi aplikasi.

Baca juga: Cara Memunculkan Kontak dari Sim Card di Xiaomi

4. Pilih aplikasi yang akan di setting tentang notifikasinya misalkan saya akan setting twitter. Silahkan klik aplikasi twitternya.

5. Akan ada banyak settingan yang mau diaktifkan atau tidak, kamu bisa baca pejelasannya sebagai berikut.

mengatasi status bar di xiaomi hilang

 Tampil notifikasi berfungsi bagi kamu yang ingin menampilkan aplikasi saat ada notifikasi masuk di bar status layar xiaomi kamu. Ketika ini di nonaktifkan semua settingan dibawahnya tidak bisa kamu setting.

Prioritas berfungsi agar lambang aplikasi berada di paling kanan di bar status xiaomi kamu, jadi tidak akan tergerser jika ada notifikasi masuk dari aplikasi lain yang tidak di setting prioritas.

Lambang ikon apl berfungsi untuk menampilkan jumlah notifikasi masuk aplikasi tersebut dan keberadaannya di samping atas icon aplikasinya dan akan hilang ketika kamu membuka aplikasinya.

Notifikasi mengambang berfungsi sebagai notifikasi berupa pop up dimana ketika pesan masuk dari aplikasi tersebut akan muncul dilayar xiaomi kamu dan akan hilang beberapa detik setelah notifikasi pop up tadi muncul.

Notifikasi layar kunci berfungsi jika kamu ingin menampilkan notifikasi dari aplikasi saat layar xiaomi kamu walau dalam keadaan terkunci.

Suara dan getar berfungsi jika kamu ingin mengaktifkan suara/getar maupun keduanya saat ada pesan masuk dari aplikasi yang telah kamu setting.

Lampu notifikasi berfungsi untuk menyalakan lampu kedip saat handphone dalam keadaan tidur untuk menandakan bahwa ada notifikasi masuk ke xiaomi kita.

Itulah cara mengaktifkan icon notifikasi aplikasi di bar status xiaomi. Jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa memunculkan icon notifikasi di xiaomi. Berkomentar juga jika masih icon aplikasi tidak muncul di xiaomi atau kamu memiliki cara lain untuk menampilkan icon notifikasi di xiaomi.


Cara Memunculkan Icon Notifikasi Aplikasi Di Bar Status Xiaomi Cara Memunculkan Icon Notifikasi Aplikasi Di Bar Status Xiaomi Reviewed by Robby Jungjunan on Juli 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.