Cara Memasukkan File PDF ke Dalam Postingan Blog

Seringkali blog dijadikan sebagai ajang untuk membagikan sebuah file baik audio, video, dokumen, gambar dan lainnya. Salah satunya adalah file dokumen berjenis pdf yang sering dibagikan didalam blog. Kebanyakan kita harus mendownload terlebih dahulu baru tahu isi file pdf yang telah kita download tadi.

Bagaimana klo kita menampilkan isi file pdf di postingan blog? pengunjung akan lebih tertarik karena mereka sudah tahu isi file pdf tersebut apa-apa saja nya. Memasukkan file pdf kedalam postingan blog tidak akan memakan space dari artikelnya karena hanya berupa kotak berukuran 640x480 (default) dan bisa di scroll untuk melihat halaman berikutnya.

Untuk melihat contoh penggunaan file pdf didalam postingan blog bisa kunjungi artikel saya yang satu ini disini. Saya pikir penggunaan file pdf pada artikel blog tidak akan mempengaruhi kecepatan dari blog kamu. Apabila kamu yakin akan pasang pdf di blog, inilah cara memasukkan file pdf kedalam postingan blog.


Cara Memasukan Pdf ke Blog Kita


1. Pertama kamu upload file pdf nya kedalam google drive milik kamu.

Baca Juga: Cara Upload File dan Folder ke Google Drive

2. Setelah file di upload, silahkan klik kanan pada file tersebut dan pilih bagikan. Akan muncul kotak dialog silahkan tekan lanjutkan.

cara menyisipkan pdf ke artikel di blog

3. Ubah yang memiliki akses menjadi publik. Kemudian tekan selesai

cara memasukkan pdf ke website

4. Selanjutnya kamu klik kanan pada file tersebut dan pilih preview. Tekan icon titik 3 dipjok kanan atas dan pilih buka dijendela baru.

5. Tetap sama, silahkan tekan icon titik tiga dipjok kanan atas dan sekarang tekan menyematkan item.
cara menampilkan file pdf di blog

6. Akan muncul kode, silahkan copy kode tersebut untuk ditempelkan di postingan blog.

cara upload file pdf di artikel blogspot

7. Sekarang masuk ke dalam artikel yang akan dimasukkan file pdf. Misalkan saya menggunakan blogspot.

pdf dimasukkan ke dalam artikel di situs blog

8. Ubah terlebih dahulu mode menjadi HTML. Kemudian pastekan kode yang tadi. Sekarang kamu bisa beralih kembali ke mode compose. Tekan preview untuk tahu wujud file pdf di postingan blog.

Itulah cara memasukan file pdf ke blog kita dan jika bermanfaat jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga tahu cara memasukan file pdf kedalam postingan blog. Berkomentar juga jika kamu masih mengalami kendala dalam menyisipkan file pdf di postingan blog.

Cara Memasukkan File PDF ke Dalam Postingan Blog Cara Memasukkan File PDF ke Dalam Postingan Blog Reviewed by Robby Jungjunan on Juli 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.