Cara Scan Barcode / Name Tag Profile di Instagram

Instagram kini memiliki fitur untuk mencari profil pengguna menggunakan scan barcode, berbeda dengan aplikasi barcode lainnya, di instagram kita tidak perlu memindai barcode dengan menggunakan kamera. Fitur tersebut di instagram dinamakan sebagai fitur name tag.

Seringkali kita melihat teman yang share profile instagramnya namun kita tidak diarahkan langsung ke profile instagramnya malah yang dishare hanya gambar saja dengan username yang tercantum. Karena kita takut salah follow akunnya, lebih baik gambar yang dia share kamu pindai di aplikasi instagram. Nanti profile ig dia akan muncul tinggal kamu follow saja.


Cara Menggunakan Fitur Name Tag di Instagram


1. Pertama kamu screenshot atau simpan gambar name tag profile instagram yang akan kamu follow atau kepoin.

2. Buka instagram anda, pergi ke profile dan tekan icon 3 bertumpuk di pojok kanan atas layar dan pilih label nama.

cara sca barcode profile instagram

Baca Juga: Cara Mengetahui Orang yang Stalking Instagram Kita Tanpa Aplikasi

3. Tekan pindai label nama dan pilih gallery di atas kanan layar. Silahkan pilih name tag profile instagram yang telah kamu simpan/screenshot tadi. Tunggu proses memindai sedang beralngsung.

cara scan name tag instagram

4. Kini profile yang kamu scan barcode / name tag nya sudah muncul, kamu sekarang bisa tekan follow atau tampilkan profile.

nametag instagram

Cukup mudah bukan? itulah cara scan name tag di instagram dan jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa menggunakan fitur name tag di instagram. Berkomentar juga jika kamu masih kesulitan dalam scan barcode profile instagram.

0 Komentar