Cara Menonaktifkan Update Otomatis di Playstore - Robby Jungjunan

Cara Menonaktifkan Update Otomatis di Playstore

Pernah gak sih kamu melihat tiba-tiba handphone kamu update aplikasi tanpa kamu tekan apa-apa? Itu terjadi karena settingan di playstore yang menyebabkan update otomatis aplikasi tersebut berjalan. Bukan karena anda tidak sengaja melakukan perubahan pada playstore namun memang settingan default nya mewajibkan untuk update aplikasi secara otomatis.

Tapi semua itu bisa kita rubah agar aplikasi tidak melakukan update otomatis dengan menonaktifkannya pada aplikasi playstore. Aplikasi jarang dipakai tapi melakukan update membuat handphone semakin berat saja apalagi jika saat melakukan update sekaligus lebih dari 10 aplikasi yang membuat kuota internet kita hilang tanpa disadari.

1. Pertama buka aplikasi playstore pada handphone kamu.
2. Silahkan tekan garis tiga di atas kiri layar kamu, kemudian tekan menu setting.

cara mematikan update otomatis di playstore

3. Tekan update aplikasi secara otomatis.
4. Pilih option jangan update aplikasi secara otomatis. Jika kamu mau update aplikasi saat ada wifi, silahkan pilih melalui wifi saja.

cara mematikan update otomatis aplikasi di playstore

5. Kini tidak akan ada lagi update aplikasi otomatis dihandphone kamu, jika kamu mau update aplikasi silahkan lakukan secara manual.

Itulah cara mematikan update otomatis di playstore. Silahkan share keteman dan media sosial kamu agar orang yang sedang kebingungan dengan aplikasi yang update secara otomatis bisa diselesaikan. Berkomentar juga jika kamu masih mengalami kendala dalam menonaktifkan update otomatis di playstore.
Cara Menonaktifkan Update Otomatis di Playstore Cara Menonaktifkan Update Otomatis di Playstore Reviewed by Robby Jungjunan on Mei 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.