Cara Cek Dan Melihat NISN Kita Yang Lupa Secara Online

Nomor Induk Siswa Nasional adalah nomor identitas siswa yang diberikan oleh setiap sekolah. NISN ini bersifat permanen sehingga dari kamu SD sampai SMA, NISN tidak akan berubah. Kemdikbud.go.id menyediakan sebuah tempat berupa situs untuk mengecek NISN kita.

Seringkali NISN yang telah diberikan oleh sekolah, biasanya saat SD sudah mulai diberikan namun kita lupa atau kartu NISN yang hilang. Tak perlu khawatir karena kini kamu sudah bisa mnegecek NISN secara online. Kamu hanya perlu memasukkan beberapa data kamu dengan benar, maka NISN sudah muncul.

Baca Juga: Cara Melihat NPSN Sekolah Kita Secara Online

Sebenarnya didalam raport kamu pun biasanya sudah dituliskan NISN nya sehingga kamu hanya perlu mengecek buku raport atau jika raport kamu tidak ada NISN nya, kamu bisa menanyakan juga kepada sekolah kamu. Tapi saya pikir mengeceknya melalui online adalah cara yang sangat instan untuk dilakukan.

Cara Melihat NISN Secara Online


1. Silahkan buka situs nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
2. Pencarian Berdasarkan NISN, digunakan untuk kamu mengecek nama pemilik dari NISN yang dimasukkan.

cek nisn secara online
Pencarian berdasarkan NISN

3. Pencarian Berdasarkan Nama, digunakan untuk mencari NISN dengan hanya memasukkan nama lengkap, tempat lahir, dan tanggal lahir (format tanggal lahir : tanggal/bulan/tahun).

cara mengetahui nisn yang lupa
Pencarian berdasarkan Nama

4. Jika kamu lupa NISN, silahkan pilih pencarian berdasarkan nama. Silahkan masukkan data-datanya, dan tekan cari.
5. Maka NISN kamu sudah ditampilkan.

Itulah cara melihat NISN secara online, silahkan share keteman-teman kamu agar mereka juga tidak bingung untuk melihat NISN miliknya. Berkomentar juga jika kamu masih kesulitan untuk mengecek NISN, sebisa mungkin akan kami bantu.
Cara Cek Dan Melihat NISN Kita Yang Lupa Secara Online Cara Cek Dan Melihat NISN Kita Yang Lupa Secara Online Reviewed by Robby Jungjunan on Maret 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.