Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara / Permanen Terbaru

Menonaktifkan instagram adalah solusi yang tepat bagi kamu yang kebanyakan akun instagram, jarang aktif, bahkan vakum dari instagram. Daripada akun instagram tersebut di tinggal begitu saja dan kemungkinan untuk di hack dan disalah gunakan lebih besar, lebih baik kamu menonaktifkan instagram sementara atau permanen.

Jika kamu menonaktifkan instagram sementara tidak bisa dilakukan melalui aplikasi instagram yang terinstal di hp kita, harus melalui instagram browser baik di laptop maupun hp kita karena memang instagram sendiri tidak menyediakan fitur untuk menonaktifkan sementara di aplikasinya.

Mungkin kamu yang baru menggunakan instagram maupun yang belum pernah menonaktifkan instagram baik sementara ataupun permanen akan sedikit bingung untuk melakukannnya.

Perlu kamu ketahui juga bahwa ketika kamu menonaktifkan akun instagram kamu, berarti postingan, instastory, highlight story, komentar, like, followers, following akan hilang, tapi jika kamu mengaktifkan kembali semua itu akan kembali normal.

Menghapus akun instagram secara permanen tidak bisa untuk diaktifkan kembali, jadi pikirkan secara matang agar tidak menyesal setelah menghapus permanen.


Cara Menonaktifkan Instagram Sementara


1. Silahkan kunjungi instagram.com di browser hp atau laptop kalian. Kemudian login pada akun yang akan dinonaktifkan sementara.

2. Pergi ke menu profile dan kemudian pilih edit profil.

menonaktifkan akun instagram

3. Silahkan pilih temporarily disabled my account/ Nonaktifkan akun saya sementara.

cara menghapus akun instagram


4. Silahkan kamu pilih alasan kenapa kamu mau menonaktifkan instagram sementara. Jika sudah, masukkan password instagram kamu dan tekan temporarily disabled my account/ Nonaktifkan akun saya sementara.

cara menonaktifkan ig


5. Akan Muncul kotak dialog berisi konfirmasi, silahkan tekan OK/Yes jika kamu setuju akan menonaktifkan instagram sementara.



Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang Dinonaktifkan Sementara


1. Buka aplikasi instagram atau isa juga melalui browser dengan mengunjungi instagram.com

2. Silahkan lakukan proses login dengan memasukkan username/email dan password instagram yang kamu nonaktifkan sementara.

3. Setelah login, maka akun yang dianonaktifkan sementara akan aktif kembali.

Jika kamu mengalami masalah ketika proses login atau tidak bisa login, berarti instagram masih melakukan penyelesaian proses nonativasi sementara akun instagram kamu. Biasanya memakan waktu 1 haru dimulai dari kamu menonaktifkan sementara akun tersebut.

Jika sudah lebih dari satu hari masih belum bisa login juga berarti ada massa tenggang dimana akun tersebut belum bisa diaktifkan kembali sampai dengan masa penonaktifan tersebut beralngsung. Biasanya 7 hari.

Tapi kamu gak usah panik karena akun yang dinonaktifkan sementara pasti bisa untuk diaktifkan kembali.



Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen


1.  Buka browser di hp maupun laptop kamu dan kunjungi https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

2. Silahkan untuk login instagram kamu terlebih dahulu.

3. Pilih alasan kamu untuk menonaktifkan permanen instagram terlebih dahulu, setelah itu akan muncul kolom isian password, silahkan isikan password instagram kamu. Jika sudah, silahkan tekan permanently delete my account/hapus akun saya permanen.

menonaktifkan akun instagram permanen

4. Akan muncul kotak dialog, tekan OK/Yes jika kamu setuju untuk menghapus akun instagram secara permanen.

Perlu kamu ingat bahwa akun yang sudah dihapus permanen tidak bisa untuk diaktifkan kembali, untuk itu pikirkan kembali apakah kamu akan mengahapus akunnya secara permanen atau sementara saja.

Itulah cara menonaktifkan instagram sementara dan permanen. Silahkan share keteman dan media sosial kamu dan jangan lupa juga untuk berkomentar jika kamu mengalami masalah ketika proses penonaktifan sementara, mengaktifkan akun, ataupun saat menonaktifkan permanen.

0 Komentar