Cara Membuat Wallpaper Laptop Berganti Secara Otomatis

Membuat wallpaper laptop berganti-ganti memiliki kebahagiaan tersendiri bagi para pengguna laptop karena wallpapers yang itu-itu aja membuat tampilan laptop monoton dan membuat mood kita menjadi berkurang untuk bekerja didepan layar.

Sebenarnya tinggal ganti wallpaper saja, masalah sudah selesai. Dengan mengaktifkan wallpaper slideshow, setidaknya kita tidak perlu melakukan pergantian wallpapers secara manual, tinggal kita setting waktu pergantiannya.

Kita harus menyiapkan beberapa gambar yang akan dijadikan slide show wallpaper, kamu bebas mau memasukkan berapa gambar pun. Setelah itu, kita hanya perlu menyetting waktu perpindahannya dimana setelah waktu tersebut habis, maka wallpapers akan berganti. Kamu bisa memilih waktunya setiap 10 detik sekali sampai 12 jam sekali. Cara membuat slideshow wallpaper di laptop sebagai berikut:

Baca Juga: Cara mengatur waktu sleep pada laptop

1. Pada tampilan desktop silahkan kamu klik kanan pada mouse dan pilih personalize.

cara membuat wallpaper berganti-ganti pada windows 8

2. Kemudian kamu pilih desktop background.

cara agar wallpaper laptop berganti-ganti

3. Silahkan pilih browse untuk memilih gambar berdasarkan folder nya. jika ada gambar yang tidak ingin dijadikan wallpaper, silahkan hilangkan ceklisnya pada gambar tersebut. Agar lebih cepat, sebaiknya wallpaper yang akan kamu pakai di satukan dalam satu folder.

cara membuat wallpaper berganti dengan sendirinya

4. Setelah itu, silahkan pilih waktu pergantian wallpapers nya. mulai dari setiap 10 detik s/d 12 jam.

5. Silahkan centang menu "when using battery power, pause the slide show to save power". Jika kamu hanya mengaktifkan wallpaper berganti-ganti hanya saat laptop keadaan di charge atau sedang di isi daya. Jika ingin mengaktifkan selalu, jangan centang menu tersebut.

6. Jika sudah tekan save change. Silahkan kamu nikmati slideshow wallpaper yang sudah kamu setting.

Itulah cara membuat wallpaper berubah ubah secara otomatis di laptop. Silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa mengganti wallpaper menjadi slide show di laptop. Berkomentar bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara membuat slide show wallpaper di windows.
Cara Membuat Wallpaper Laptop Berganti Secara Otomatis Cara Membuat Wallpaper Laptop Berganti Secara Otomatis Reviewed by Robby Jungjunan on Maret 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.