Cara Melihat NPSN Sekolah Kita Secara Online

Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah suatu nomor identitas yang  bersifat unik dan untuk mebedakan antara satu sekolah dengan sekolah lainnya. Tidak hanya itu, NPSN juga bisa digunakan untuk melihat alamat sekolah, akreditasi sekolah, Status sekolah apakah negeri atau swasta, dan lainnya. NPSN bisa kamu lihat dengan mengakses situs kemdikbud.go.id

Sekarang adalah hari pendaftaran SBMPTN, untuk mendaftarnya harus menggunakan NPSN dan NISN agar bisa mendapatkan passwordnya. Untuk kamu yang belum tahu cara melihat NPSN sekolah kamu sendiri, bisa simak cara cek NPSN berikut ini:

Cara Mengetahui NPSN Secara Online


1. Silahkan kamu kunjungin situs referensi.data.kemdikbud.go.id/index11.php

2. Setelah masuk kehalaman NPSN nya, silahkan ketikan nama sekolah kamu berada di kanan atas layar. bisa lihat gambar dibawah ini.

cara mengetahui NPSN untuk SBMPTN

3. Maka data-data seputar sekolahkamu  sudah ditampilkan termasuk NPSN yang kamu butuhkan.

Tampilan dan cara penggunaan situs sama saja baik diakses melalui hp maupun laptop kamu, jadi kamu gak usah bingung lagi.

Itulah cara melihat NPSN secara online untuk pendaftaran SBMPTN, semoga membantu kamu yang ingin mendaftarkan diri ke perguruan tinggi negeri. Silahkan share artikel ini agar teman-temanmu juga mengetahu cara cek NPSN secara online. Berkomentar juga jika kamu masih kesulitan untuk cek NPSN nya, kami akan bantu anda.

0 Komentar