7 Tips Pacaran Yang Baik Agar Bisa Langgeng Sama Pacar Kamu - Robby Jungjunan

7 Tips Pacaran Yang Baik Agar Bisa Langgeng Sama Pacar Kamu

Pacaran adalah sebuah scenario kehidupan dimana kita menjalin sebuah hubungan dengan lawan jenis yang diharapkan bisa sampai terjalin ke jenjang pernikahan. Namun, untuk menjaga sebuah hubungan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang ego dari kita maupun pasangan kita yang menyebabkan harus mengakhiri hubungannya.

Pacaran juga sebuah tahap awal untuk kita saling mengenal dengan pasangan kita agar nantinya apakah kita akan melanjutkan ke pelaminan atau hanya sekedar pacaran saja. Biasanya pasangan kita sangat manis diawal namun setelah kamu mengenalnya malah menjadi risih dan mendapati banyak ketidakcocokan sehingga kamu harus meninggalkan dia.

Tidak mau kan jika harus kandas ditengah jalan? gak mau juga kan kamu menjadi orang yang menjaga jodoh orang lain? Sikap dalam berpacaran lah yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap lamanya hubungan kamu nantinya.

Tips langgeng sama pacar


1. Saling Jujur


cara agar hubungan tetap langgeng

Bersikap jujur lah kepada pasanganmu karena kejujuran adalah modal yang sangat penting dalam menjalin sebuah hubungan agar bertahan lama. Misalnya ketika kamu merasa menjadi kurang nyaman ketika pasangan kamu sering main-main sama cowok/cewek, cobalah kamu untuk mendiskusikannya dengan pasanganmu bahwa kamu tidak suka jika pasanganmu itu sering bermain dengan banyak cewek/cowok. Bersikap jujur lebih baik daripada kamu harus sakit hati ketika melihatnya lagi.

2. Kurangi Ego dalam diri kamu


pacaran langgeng

Biasanya orang yang hubungannya kandas adalah orang yang masih mempertahankan ke-egoannya. Cobalah untuk membuang ego kamu terhadap pasanganmu karena sebuah hubungan adalah mempersatukan dua hati yang berbeda. Jika kamu dan pasanganmu masih menyimpan egonya masing-masing, saya kira kamu akan kesulitan untuk membuat hubungan menjadi awet atau bertahan lama. Sikap kamu yang harus selalu dituruti setiap apa yang kamu katakan yang akan menjadi senjata bagi kamu sendiri terhadap kondisi hubunganmu nantinya.

Contoh kecil saja kamu akan touring dan ingin mengajak pacar kamu untuk ikut bersamamu, tapi karena pacar kamu tidak terbiasa naik motor dengan jarak jauh dan lama maka pacar kamu menolaknya untuk ikut tapi kamu masih tetap maksa karena teman yang lainnya juga touring bersama pasangannya. Karena masih gak mau ikut juga akhirnya kamu marah dan mutusin pacar kamu.  Saling menghargai terhadap pasangan kita adalah langkah yang tepat untuk membuat langgeng sama pacar kamu.

Baca Juga : 5 Tips Ampuh Move On dari Mantan Gebetan yang Gagal Kamu Miliki

3. Saling menerima kekurangan pasangannya


merawat agar pacaran tetap langgeng


Setiap orang memiliki kekrangannya masing-masing termasuk juga pasangan kita, jadilah orang yang menerima segala kekurangannya dan amenjadikan kekurangan pasangan mu itu menjadi sebuah kelebihan bagi hubungan kamu. Intinya saling melengkapi pada setiap kekurangan yang dimiliki oleh pasangan kita.

4. Memberikan perhatian secara konsisten


cara menjaga hubungan pacaran agar tidak bosan


Kok konsisten? ya ketika kamu ingin hubungan tetap langgeng berika perhatian pada pasangan kamu secara konsisten. Misalnya jika kamu seorang cowok pekerja, berikan perhatian pada pasanganmu setiap jam 7 malam dan lakukan secara terus menerus di jam tersebut meskipun bentuk perhatiannya berbeda-beda setiap harinya. Ini akan menumbuhkan rasa saling percaya dalam sebuah hubungan. Jika kamu tidak konsisten, bisa saja pasanganmu akan berpikir bahwa kamu hanya main-main saja karena memberikan perhatiannya atau memberikan kabar sesuka hatimu saja. Kan klo udah konsisten pasti pasanganmu udah mengerti bahwa kamu akan mengabari atau berkomunikasi pada jam-jam tertentu.

5. Memberikan ucapan setiap hari


cara mempertahankan hubungan pacaran


Percaya gak percaya, ucapan dari pasangannya akan membuat kita menambah rasa cinta dan sayang kepadanya dan menjadikan kita serasa diperhatikan mulai dari hal-hal kecil seperti kamu mengucapkan "Selamat Pagi, sayang", "Tidur yang nyenyak, sayang", " Semangat buat hari ini", dan lainnya. Ini lambat laun akan memperkuat hubungan kamu nantinya. Memang terlihat sangat simple tapi khasiatnya sangat besar bagi kelangsungan hubungan kalian.

6. Gaya komunikasi apa adanya


tips pacaran langgeng dan mesra


Sering kali kita melihat orang yang berpacaran dengan gaya bahasa yang kaku dan terlalu baku, padahal kebanyakan orang ingin diperlakukan dengan gaya bahasa yang sering kita gunakan sehari-hari seperti layaknya kepada teman karena gaya bahasa apa adanya akan membuat pasangan kita merasa bahwa dirinya memang sangat dekat dengan dirimu. Namun perlu diingat bahwa kamu berkomunikasi dengan pacarmu jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata kasar.

7. Orang tua masing-masing tahu bahwa kamu pacaran


tips pacaran langgeng dan romantis


Sebuah restu dari orang tua sangat penting dalam kelancaran hubungan kalian, walaupun kamu hanya pacaran saja, tapi orang tuamu harus tahu bahwa dia adalah pasangan kamu. Saat kamu akan mengajak jalan pasanganmu, kamu juga harus meminta izin terlebih dahulu kepada orang tuanya agar bisa mempercayakan bahwa kamu akan membawa dia pergi bukan untuk melakukan hal-hal aneh. Ini untuk membangun kepercayaan dari orang tuanya. Kamu harus menjaga kepercayaannya jangan sampai kamu khianati karena kepercayaan akan sulit untuk didapat yang kedua kalinya.

Itulah tips pacaran langgeng sama pacar, semoga membantu bagi kamu yang baru menjalani hubungan dengan pacarmu itu, jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa memiliki hubungan yang langgeng selamanya. Jangan lupa juga untuk berkomentar jika kamu memiliki saran atau tips lain seputar tips langgeng pacaran.

7 Tips Pacaran Yang Baik Agar Bisa Langgeng Sama Pacar Kamu 7 Tips Pacaran Yang Baik Agar Bisa Langgeng Sama Pacar Kamu Reviewed by Robby Jungjunan on Februari 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.