Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows

Tentu semua software selalu melakukan update secara berkala agar kenyaman penggunanya meningkat termasuk windows sebagai sistem operasi. Terkadang update ini sangat mengganggu kita terlebih proses updatenya yang lama dan mengganggu sekali ketika kita akan shutdown atau restart komputer kita, pasti harus menyelesaikan update terlebih dahulu.

Sebenarnya ini buka sebuah masalah, tapi jika windows melakukan update secara otomatis dapat menganggu kita juga jika sedang bekerja dan lainnya. Yang kita inginkan, windows memberikan notification bahwa harus update dan keputusan kamu mau update sekarang atau nanti itu menjadi hak kamu buka mendownload dan melakukan update dengan sendirinya alias otomatis.

Cara Mematikan Auto Update Windows


1. Buka start dan tekan control panel.
2. Silahkan tekan system and security.
3. Pada menu windows update silahkan tekan turn automatic updating on or off.

menonaktifkan windows update

4. Pada important update silahkan kamu pilih Never check for update (not recommended) jika kamu tidak mau ada notification bahwa update tersedia dan pilih check for updates but let me choose whether to download and instal them jika kamu ingin mendapatkan notification update dan keputusannya untuk download dan instal ada ditangan kamu.

windows update otomatis

5. Saya sendiri pilih Never check for updates (not recommended).
6. Tekan OK. Maka tidak akan ada update windows secara otomatis lagi. Lebih enak dilakukan manual sih biar gak keganggu juga kerjaan kita.

Itulah cara menonaktifkan update otomatis di windows, semoga setelah melakukan ini, kamu tidak merasa terganggu lagi dengan updatenya. Jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu. Berkomentar juga jika kamu mengalami masalah saat menonaktifkan windows update.

0 Komentar