Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat di Perjalanan

Mabuk kendaraan adalah salah satu alasan yang membuat seseorang enggan untuk berpergian terutama keluar kota yang membutuhkan waktu yang lebih lama didalam kendaraan. Rasanya tersiksa jika harus muntah terus-terusan didalam kendaraan terutama bagi orang yang menjadi langganan mabuk diperjalanan. Tapi seringkali orang yang tidak sering mabuk pun terkadang malah menjadi mabuk kendaraan yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Ada beberapa langkah untuk menghindari mabuk diperjalanan yang bisa kamu lakukan walaupun sebenarnya bisa kuat sampai ke tempat tujuan maupun sampai setengah perjalanan, itu semua tergantung bagaimana kondisi kamu saat bepergian.

tips agar tidak mabuk kendaraan

Tips agar tidak mabuk kendaraan


1. Makan sebelum berangkat
Cobalah kamu untuk makan terlebih dahulu sebelum kamu berangkat apalagi jika berangkatnya pagi hari dan malam hari. Ini dimaksudkan agar kamu tidak masuk angin saat didalam kendaraan yang menyebabkan nantinya kamu mual dan muntah.

2. Pasang koyo tepat pada pusar
Koyo tidak hanya memiliki fungsi untuk bada yang pegal-pegal, tapi bisa kamu manfaatkan untuk menghindari mabuk kendaraan dengan cara memasangnya tepat pada pusar kamu karena koyo memberikan rasa hangat pada bagian yang ditempelkan. Karena seringkali angin masuk kedalam perut kita, maka koyo ini digunakan untuk mengeluarkan angin yang ada didalam perut kamu dengan rasa hangat yang diberikannya.

3. Minum herbal jahe atau air hangat sebelum berangkat
Seperti tips-tips sebelumnya, ini berguna untuk menghilangkan angin yang ada didalam tubuh kita karena biasanya masuk angin adalah penyebab yang sering terjadi ketika seseorang mabuk kendaraan.Minuman herbal yang bisa kamu gunakan seperti antangin, tolak angin dan minuman herbal jahe lainnya. Jika kamu tidak suka atau bahkan jadi mual ketika minum minuman herbal jahe, kamu bisa gunakan cara lain yaitu dengan minum air hangat sebelum berangkat.

Baca Juga: Tips Mudik Aman dan Nyaman Dengan Bus Untuk Terhindar Dari kejahatan

4. Hindari bermain gadget dan membaca buku
Mungkin bagi orang yang tidak sering mabuk kendaraan, bermain gadget dan membaca buku tidak masalah untuk dilakukan, tapi bagi kamu yang sering mabuk kendaraan sangat disarankan untuk tidak melakukan ini karena nantinya kamu akan menjadi pusing karena terlalu fokus menatap layar atau buku. Jika memungkinkan lebih baik mendengarkan musik sambil tidur itu lebih baik.

5. Duduk didekat jendela
Ini adalah tempat yang paling ideal untuk kamu duduk didalam kendaraan dan menghindari terjadinya mabuk kendaraan, karena didekat jendela bisa menyeimbangkan antara penglihatan, pendengaran, dan pergerakan tubuh. Tidak hanya itu, duduk di dekat jendela lebih leluasa dalam menghirup udara daripada orang yang duduk di tengah atau yang dipinggir jauh dari jendela. Ini juga menjadi salah satu solusi yang bisa kamu coba karena tanpa kita sadari tempat duduk yang ideal bisa membuat orang yang menjadi tidak mabuk kendaraan.

6. Tidur
Tidur menjadi solusi akhir yang paling ampuh, cobalah kamu untuk tidur aja selama diperjalanan karena dengan tidur kamu akan tidak bisa merasakan rasa mual dan lainnya. Tapi perlu kamu ingat untuk tidak tidur terlalu lelap jika kamu menggunakan transfortasi umum terutama bus karena rentan terhadap kejahatan.

Baca Juga: Dompetku Hilang! Begini Cara Urus Surat-Suratnya

Itulah tips agar tidak mabuk perjalanan, bagi kamu yang sering mabuk kendaraan semoga bermanfaat dan jangan lupa share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa terbebas dari mabuk kendaraan setiap bepergian. berkomentar juga jika kamu punya tips lain seputar menghindari mabuk kendaraan selam perjalanan.
Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat di Perjalanan Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat di Perjalanan Reviewed by Robby Jungjunan on Januari 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.