Jumat, 04 Januari 2019

Derita yang hanya dirasakan oleh orang yang berkacamata

Orang yang berkacamata seringkali identik dengan orang yang baik, pintar, dan terlihat kece, tapi sebenarnya orang yang berkacamata adalah orang yang memiliki kerusakan pada matanya. Orang yang berkacamata ingin sekali untuk bisa sembuh dan tanpa menggunakan kacamata lagi. Namun, orang yang normal malah lebih senang berkacamata karena penampilannya terlihat keren.

pengalaman orang berkacamata

Padahal ada beberapa derita yang paling gak enak bagi orang yang berkacamata karena sangat mengganggu sekali keberadaannya. Semua yang gue tulis disini pernah gue alamin, ya memang gue adalah orang berkacamata. Makanya gue pengen tulis tentang derita orang berkacamata biar lo semua tahu apa yang kita-kita alami.


Mencari-cari kacamata


mencari kacamata yang lupa nyimpan

Seringkali orang yang berkacamata lupa menyimpan kacamatanya, baik saat bangun tidur, selesai makan, atau selesai berwudhu. Ini yang paling kesel banget klo kejadian soalnya buang-buang waktu banget dan sampai harus jurus berpikir yang kuat biar tahu terakhir kacamata dilepas dimana. Terkadang juga orang yang berkacamata cari-cari kacamata kemana-mana padahal kacamata itu sedang dipake. Saat nanya sama orang, ehh di ngasih tau kacamatanya lagi gue pake. malunya sampe ke tulang klo lo harus tahu. Kasian banget klo ada orang yang tidak bisa melihat ketika dibuka kacamatanya, klo kacamatanya ilang gimana dong? kan kacamatanya punya 1. Palingan nyuruh orang kali yah.

Baca Juga: 6 Fakta Anak Introvert

Paling males klo lagi hujan


masalah orang berkacamata saat hujan datang

Air hujan yang nempepel di lensa kacamata bikin pandangan lo menjadi kabur, apalagi klo lo lagi naik motor sedangkan klo tutup kaca helm, keadaan jalan gak jelas tapi saat dibuka kena kacamata kita dan tetep pandangan kita menjadi buram. Harus dibersihin lebih sering biar pandangan lo lebih jelas. Dan orang yang berkacamata sangat menghindari sekali yang namanya hujan. bikin jengkel tau klo sampai ini kejadian pada diri lo.


Ketika lo nafas atau uap dari air panas kena kacamata lo


kacamata berembun kena nafas dan uap dari kopi

Pernah gak sih lo buang nafas tapi dibuangnya keatas kayak cewek klo lagi benerin kerudungnya yang ditiup. Nah bagi orang yang berkacamata itu adalah sebuah penderitaan baru, karena kacamata lo bakal jadi berembun dan lagi lagi bikin pandangan lo jadi buram. Atau lo lagi ngumpul bareng temen-temen lo di cafe dan minum kopi atau sesuatu yang panas dan lo ketika akan minum yakin deh kacamata lo bakalan jadi berembun karena kena uap nya dan ini benar-benar sangat menjengkelkan. Klo temen lo ngeliat pasti lo bakalan jadi bahan buat lelucon mereka.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Move On dari Mantan Gebetan yang Gagal Kamu Miliki

Klo lo lupa lepas kacamata saat mau tidur


akibat tidur pake kacamata

Lo lagi cape dan dari tadi pengen cepet-cepet pulang buat istirahat, ketika lo datang kerumah langsung tiduran dan lo lupa cabut dulu kacamatanya, bikin kesel tau. Kacamata lo jedag jedug ke hidung lo, dan kedaerah sekitar kacamata. Selain sakit tapi kesel aja lo klo sampe kejadian kayak gini. Klo lo berkacamata taulah rasa penderitaannya kayak gimana.


Ketika lo atau temen lo gak sengaja megang lensa kacamatanya


lensa kacamata yang dipegang menjadi kotor

Pernah gak sih kamu ngerasain ketika kacamata lo lensanya kepegang baik sama lo sendiri maupun sama temen? kesel banget kan klo kacamata lo sampai kotor, gak dibersihin ngeganggu banget dan di bersihin gak bawa lap dan cairan khususnya, klo sampai dibersihin pake baju atau celana takutnya malah jadi kegores lensanya. serba salah kan? akhirnya harus pake tisu deh atau dipaksain pake baju. Apalagi klo lo udah hati-hati gak megang tuh kacamata, tapi temen lo dengan belaga gak berdosa langsung pegang lensanya, pengen deh gue tabok mukanya, ngeselin soalnya.


Sial banget klo kacamata lupa dibawa


kacamata yang ketinggal dirumah

Kamu lagi buru-buru sampai lupa bawa kacamata? apalagi klo anak sekolahan, udah deh disekolah kesulitan buat ngapa-ngapain. Liat orang gak jelas, liat pelajaran buram, jalan kesini gak enak, jalan kesana gak enak. serba salah deh klo lo sampai lupa bawa kacamata. Sampai lo lagi dijalan naik motor pun cari nama toko atau tempat pun kesulitan. Pokoknya klo udah ketinggalan, udah gak enak ngapa-ngapain, mending lo balik lagi ambil kacamatanya daripada waktu lo kebuang sia-sia karena lo lupa bawa kacamata.


Kesulitan dalam berolahraga


orang berkacamata harus berolahraga

Pernah gak sih lo merasa kurang nyaman ketika harus berolahraga menggunakan kacamata, misalnya aja olahraga lari, basket, sepak bola dan lainnya. Takutnya kan klo bola kena kacamata kan jadi bahaya apalagi klo sampe pecah tuh kacamatanya, serpihan kacanya yang menjadikan bahaya. Mau lepas kacamata nanti gak bisa lihat dengan jelas. Mending pake kacamata aja tapi tetap harus hati-hati.Tapi klo lama kelamaan pasti bakal nyaman kok berkacamata sambil berolahraga. Mungkin butuh proses aja untuk membiasakannya.

Itulah derita yang paling dirasakan oleh orang yang berkacamata, apakah kamu berkacamata juga? share keteman dan media sosial kamu apakah mereka juga mengalami hal yang sama atau bahkan nggak sama sekali. Berkomentar juga jika ada derita orang yang berkacamata yang nggak disebutin diatas.


EmoticonEmoticon