Tips Liburan Akhir Tahun Agar Tidak Boring

Liburan akhir tahun adalah liburan panjang yang paling banyak ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang yang merencanakan untuk berlibur bersama keluarganya karena ini adalah momen quality time yang paling pas. Namun, seringkali kita bingung apa yang harus dilakukan untuk bisa menikmati libur akhir tahun ini.

Tidak heran jika liburan kahir tahun ini keadaan lalu lintas menjadi macet, tiket bus dan kereta api habis, tiket pesawat habis karena memang semua keluarga akan berliburan pada liburan akhir tahun ini. Kesalahan besar jika kamu mau pergi berlibur menggunakan transfortasi umum, namun kamu tidak memesan tiketnya dari jauh-jauh hari. Terlebih liburan kali ini perpaduan dari libur semester, libur natal, libur akhir tahun.

Baca Juga: Tips Mudik Aman dan Nyaman Dengan Bus Untuk Terhindar Dari kejahatan

Tips Liburan Akhir Tahun



1. Pantai

rekomendasi liburan akhir tahun
Pantai Santolo, Garut

Sangat identik liburan akhir tahun dengan pantai, waktu yang cocok untuk pergi kepantai adalah pada H-1 sampai hari tahun baru datang karena nantinya pada malam tahun baru, kita akan melihat momen perayaan tahun baru yang bakalan meriah karena pantai adalah tempat yang paling indah untuk melihat kembang api dan petasan pada malam hari dan ini selalu dilakukan dipantai manapun merayakan tahun baru di pantai.

Baca Juga: 3 Peluang Bisnis Menjelang pergantian Tahun Baru

2. Mendaki Gunung

tempat liburan akhir tahun
Gunung Guntur, Garut

Ini adalah momen yang paling dinantikan bagi para pendaki untuk mendaki gunung saat tahun baru akan datang. Mereka merayakan dengan alam yang indah dan menyambut tahun baru pada ketinggian tertentu. Namun perlu kamu ingat saat mendaki mungkin jalur-jalur pendakian dan tempat tenda-tenda akan semakin ramai bahkan penuh karena hampir semua orang yang suka mendaki berlibur tahun baru dengan mendaki gunung. Patut untuk dihindari menyalakan kembang api dan petasan diatas gunung karena kita tidak bisa mengawasi daerah sekitar gunung, takutnya percikan api menyambar hutan dan pepohonan disekitar gunung.

3. Touring
Lebih enaknya sih touring pake motor karena perjalanan lebih terasa mulai dari keindahannya, kebersamaannya, capeknya kerasa, dll. Puncak adalah tempat terbaik bagi para pecinta motor untuk touring. Namun tetap harus safety ride dan berkendara tidak terlalu kecang karena jalan berkelok-kelok sehingga untuk tergelincir lebih besar, kita tahu bahwa jalur puncak lebih sering mengalami kecelakaan karena jalur didominasi oleh kendaraan bermotor yang berlaju kencang. Touring dengan kawalan polisi lebih aman.

Baca Juga: Tips Aman Mudik Menggunakan Sepeda Motor

4. Tempat wisata lainnya
Walaupun memang tempat wisata selain pantai tidak bisa melihat kembang api dan petasan di kawasan wisata, namun wisata selain pantai bisa kamu masukan kedalam list liburan akhir tahun kamu. Misalnya kamu bisa ke tempat wisata kebun binatang, kolam renang/waterboom, dan tempat liburan menguji adrenaline seperti Dufan atau Ancol.

5. Bakar-bakar

cara merayakan tahun baru

Jika kamu tidak ada budget untuk berlibur atau memang tidak ada waktu untuk bisa berlibur lebih baik kamu manfaatkan lliburan tahun baru dengan bakar-bakar ayam, jagung, sosis dan lainnya. Dan lebih cocok bakar-bakar saat malam menjelang tahun baru karena disamping bakar-bakar kamu juga bisa menikmati kembang apai dan petasan saat tepat pukul 00 nya baik melihat dirumah maupun pergi ke alun-alun.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Itulah tips liburan tahun baru, semoga menjadi referensi kamu untuk menikmati liburan tahun baru. Bagi kamu yang merasa bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu agar mereka punya gambaran liburan tahun baru akan pergi kemana. Berkomentar juga jika kamu punya rekomendasi tempat liburan tahun baru.

0 Komentar