6 Fakta Menarik Tentang Anak Introvert - Robby Jungjunan

6 Fakta Menarik Tentang Anak Introvert

Introvert adalah suatu kepribadian dimana orang lebih memiliki sifat menyendiri alias tidak suka keramaian dalam hidupnya. Banyak sekali keunikan yang dimiliki oleh anak introvert walaupun terkadang orang-orang menganggap anak introvert adalah anak yang nolep atau anti sosial. Anak introvert terlihat lebih pendiam atau menarik diri bahkan untuk menceritakan masalah hidupnya pun tidak ke sembarang orang, hanya orang terpercaya yang membuat anak introvert akan curhat.

ciri ciri anak introvert

Fakta-fakta Anak Introvert


1. Berpikir sebelum bertindak
Anak introvert itu orang pemikir keras, dimana setiap apa yang akan dibicarakan atau dilakukan selalu dipikirkan secara matang terlebih dahulu sehingga sangat kecil kemungkinan anak introvert salah dalam berbicara. Ini tentunya sangat baik dan disarankan memang semua orang harus berpikir sebelum bertindak. Jika memang mereka anggap bahwa apa yang akan dilakukan atau dibicarakan buruk, maka akan bersikap diam daripada memakan resiko.

2. Menjadi pendengar yang baik
Coba aja kamu curhat ke orang yang memiliki kepribadian introvert, maka mereka akan selalu mendengarkan tanpa memotong curhatan kamu tapi orang introvert selalu memiliki solusi yang tepat untuk pemasalahan orang lain.

3. Suka menyendiri bukan berarti kesepian
Meski banyak orang yang menganggap anak introvert itu selalu kesepian dalam hidupnya, tapi sebenarnya dia menyendiri itu untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat beraktifitas dengan tidak melibatkan banyak orang di dalamnya. Biasanya orang ekstrovert yang lebih sering mengalami kesepian dalam dirinya.

4. Memiliki 1 bakat yang dominan
Orang kepribadian introvert biasanya memiliki bakat atau kemampuan yang lebih menonjol atau dominan. Biasanya bakat yang dimiliki oleh orang introvert salah satunya adalah menulis. Banyak penulis yang berasal dari anak introvert karena ketika menyendiri mereka lebih suka untuk membuat sesuatu yang tidak perlu melibatkan banyak orang dalam melakukannya.

5. Hanya membuka diri pada orang yang bisa dipercaya
Introvert adalah orang yang pemilih dalam hal apapun, begitu pun dalam masalah cinta atau curhatan masalah hidupnya. Mereka hanya akam menceritakan kepada orang yang benar-benar bisa dipercaya dan sangat jarang sekali mereka akan bercerita pada orang yang belum terlalu dekat dengannya. Tapi jika orang yang dipercaya berkhianat atau tidak bisa menjaga rahasianya, maka orang yang memiliki kepribadian introvert akan meninggalkan kamu dan tidak akan pernah percaya lagi sama orang tersebut.

6. Lebih aktif ngobrol dimedia sosial
Ketika kamu ngobrol dengan orang introvert di media sosial, mereka akan sangat menarik, seru  dan sangat aktif sekali dalam topik yang sedang dibahas sehingga lawan bicaranya akan merasa nyaman. Tapi, perlu kamu ketahui akan sangat berbeda ketika saling bertemu atau bertatap muka, orang introvert akan menjadi seseorang yang pemalu dan tidak seseru seperti pada media sosial.

Itulah fakta tentang anak introvert, apakah kamu termasuk orang yang memiliki kepribadian introvert?. Jika bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu. Berkomentar juga jika kamu mempunyai fakta lainnya seputar anak introvert.
6 Fakta Menarik Tentang Anak Introvert 6 Fakta Menarik Tentang Anak Introvert Reviewed by Robby Jungjunan on Desember 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.