Kamis, 06 Desember 2018

Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi Play Store Ke Versi Terbaru

Google play store adalah sebuah aplikasi sebagai tempat mendownload aplikasi dan game untuk android. Setiap aplikasi adakalanya harus selalu update sehingga kita sebagai pengguna harus memperbaharui aplikasi tersebut. Salah satunya adalah aplikasi play store.

Mungkin kamu sedikit bingun untuk update google play store karena memang semua aplikasi yang diinstal berasal dari play store, lalu play store sendiri updatenya gimana? Mungkin ada 2 cara untuk bisa mendowload aplikasi google play store ke versi terbaru yaitu dengan cara menghapusnya terlebih dahulu dan menginstal kembali aplikasi versi terbaru dengan mencari apk nya di internet.

Cara kedua yaitu tinggal update melalui aplikasi google play store nya sendiri. Dengan cara ini, kamu tidak perlu untuk menghapusnya seperti pada cara yang pertama diatas. Untuk itu, sekarang saya akan memberitahu kamu mengenai cara pembaruan aplikasi play store.

Cara Update Google Play Store


1. Buka aplikasi playstore pada smartphone anda. Kemudian tekan icon dipojok kiri atas.
2. Kemudian Tekan setting.

cara update google play store

3. Silahkan kalian scroll sampai menemukan Versi Play Store. Selanjutnya tekan Versi Play Store tersebut.

pembaruan aplikasi play store

4. Jika play store sudah diperbaharui/dalam versi terbaru maka akan muncul tulisan seperti ini :

cara memperbaharui play store

5. Jika play store belum terupdate akan muncul tulisan seperti ini:

Versi baru google play
store will be downloaded and
intalled

Itulah cara update google play store ke versi terbaru, bagi kamu yang merasa terbantu jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga bisa memperbaharui google play store milik mereka sendiri. Berkomentar juga jika ada hal atau kendala saat proses pembaruan google play store.


EmoticonEmoticon