Minggu, 02 Desember 2018

Cara Aman Menghapus Blog di Blogspot Secara Permanen

Menghapus blog di blogspot secara permanen adalah langkah yang terakhir jika kamu ingin mengakhiri diri sebagai penulis pada blog tersebut. Banyak berbagai alasan mendasar yang mengharuskan seorang blogger menghapus blognya.

Kamu harus benar-benar mempertimbangkan langkah untuk menghapus blog, pikirkan konten yang telah dibuat, pikirkan juga jumlah pengunjungnya mungkin saja suatu saat pengunjung pada blognya akan meningkat drastis. Jika anda sudah yakin bahwa blog sudah tidak akan digunakan lagi dan tidak ingin terlihat lagi di search engine, menghapus blog adalah langkah yang tepat.

Cara Menghapus Blog Secara Permanen


1. Buka dasboard blogspot anda yang akan dihapus.
2. Pergi ke menu setting, kemudian pilih lainnya.
3. Silahkan pilih hapus blog.

cara menghapus blog secara permanen

4. Akan ada popup yang muncul, Jika anda ingin membackup /mengekspor blognya silahkan tekan download blog terlebih dahulu  dan jika ingin langsung menghapusnya silahkan tekan hapus blog ini. Blog telah terhapus, jika dibiarkan blog akan terhapus permanen secara otomatis setelah 90hari.

menghapus blog di blogspot

5. Dan jika kamu ingin langsung menghapus blognya secara permanen, silahkan buka blog yang tadi sudah dihapus pada daftar blog yang dihapus.

cara menghapus blog di blogspot secara permanen

6. Selanjutnya silahkan tekan hapus secara permanen dan konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin menghapus blognya.

cara hapus akun blogspot secara permanen


Itulah cara menghapus blog secara permanen, bagi kamu yang merasa terbantu jangan lupa untuk share keteman dan media sosial kamu agar mereka juga tahu cara menghapus blog. Berkomentar juga jika ada masalah atau hal yang ingin ditanyakan seputar penghapusan blog di blogspot.


EmoticonEmoticon