Sabtu, 01 Desember 2018

Cara Membatasi Waktu Menonton Video Di Youtube

Youtube menjadi salah satu platform dari google yang memiliki jumlah penggunanya yang besar dan jumlah pengunjung yang banyak setiap harinya. Tak jarang banyak orang yang beralih dari menonton tv menjadi menonton youtube karena youtube bisa memberikan kita pilihan ingin menonton apa kita sekarang.

Yang menjadi masalah adalah ketika kita tidak bisa membatasi diri untuk tidak terlalu lama menonton youtube karena pertama kuota akan cepat habis alias boros walaupun ada youtube go yang bisa memilih ukuran dari setiap video yang akan ditonton, namun jika sudah kecanduan bisa menghabiskan 7 jam sehari bahkan bisa lebih. Bisa-bisa uang jajan kamu sebulan lebih banyak dihabiskan untuk membeli kuota daripada jajan/main.

Kedua menonton youtube tanpa henti, tanpa istirahat sehingga bisa menganggu kesehatan mata kamu dan menganggu waktu yang seharusnya bisa membuat kamu lebih produktif lagi. Dengan begitu, kamu harus membiasakan diri untuk menargetkan berapa jam perharinya untuk menonton video youtube.

Lalu ada cara dimana kamu akan mendapatkan peringatan dari youtube bahwa waktu menonton kamu telah habis dan kamu harus mengakhiri menonton youtube hari ini. Walaupun sebenarnya bisa kita off kan settingannya dan melanjutkan menonton lagi, tapi jika niat kita sudah fix untuk mengurangi jam nonton youtube pasti akan diikuti untuk berhenti menonton youtube hari ini.

Cara Membatasi Waktu Nonton di Youtube


1. Silahkan buka aplikasi youtube. Dihalaman awal silahkan pilih icon profile di pojok kanan atas layar.

membatasi waktu menonton youtube

2. Kamu pilih setting dan kemudian pilih umum/general.

membatasi penggunaan kuota youtube

3. Lalu geser kanan/aktifkan pada ingatkan saya untuk berhenti menonton.
4. Silahkan atur waktunya sesuai yang kamu targetkan. Untuk percobaan saya mengaktifkan yang 5 menit.

membatasi anak menonton youtube

5. Saat waktu menonton yang telah kita tentukan tadi habis, maka video kamu akan terhenti dan mendapatkan peringatan seperti pada gambar dibawah ini.

membatasi waktu menonton di youtube

6. Jika kamu masih ingin melanjutkan bisa tekan play lagi saja, maka otomatis peringatan tersebut akan hilang.

Itulah cara membatasi nonton video di youtube, bagi kamu yang merasa terbantu silahkan share juga keteman dan media sosial kamu agar mereka bisa membatasi untuk menonton youtube agar tidak terlalu kecanduan. Berkomentar juga jika masih ada cara ampuh untuk membatasi menonton video di youtube versi kamu sendiri.


EmoticonEmoticon