Sabtu, 08 Desember 2018

3 Peluang Bisnis Menjelang pergantian Tahun Baru

Pergantian tahun baru adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat Indoneia. Salah satu alasannya adalah pada saat tahun baru, bertepatan dengan liburan semester anak-anak yang bersekolah juga. Sehingga ini menjadi momen untuk bisa menjadikan quality time bagi keluarga kamu. Beberapa rencana perayaan tahun baru pun di bicarakan agar bisa lebih berkesan, mulai dari merayakannya dengan  bakar-bakar ayam/jagung, pergi ke pantai dan ketempat wisata lainnya.

bisnis menjelang tahun baru

Disamping itu, menjelang pergantian tahun baru juga kita bisa memanfaatkan untuk berbisnis karena sangat berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Namun, bisnis ini merupakan bisnis musiman, jadi akan mendapatkan keuntungan yang besar ketika menjelang tahun baru saja. Tapi tidak masalah selagi ada kamu memiliki kesempatan untuk menggarap bisnis ini, kamu harus buka usaha ini.

1. Bisnis Terompet
Untuk merayakan pergantian tahun baru pada saat tepat pukul 00:00 orang-orang memeriahkan dengan meniup terompet secara masal untuk menendakan bahwa tahun baru telah datang. Momen ini bisa kamu manfaatkan dengan menjual terompet, bisa terompet tiup ataupun terompet gas, baik yang berbentuk biasa aja ataupun berbentuk unik. Bisnis terompet ini akan banjir pembeli ketika 2-3 hari menjelang tahun baru, bahkan sebelum itu pun terompet bisa terjual banyak. Modal yang perlu dikeluarkan pun tidak terlalu banyak, kamu bisa menjadi reseller ataupun langsung memproduksinya sendiri.

2. Bisnis Kembang Api dan Petasan
Selain terompet, orang-orang juga menyalakan kembang api dan petasan untuk merayakan tahun baru dan sebagai tanda bahwa tahun baru telah tiba. Yang paling laku untuk perayaan menjelang tahun baru adalah kembang api dan petasan roket. Tentu kamu harus mencoba bisnis ini karena bisnis ini akan mendapatkan kamu keuntungan yang besar. Petasan yang menghasilkan percikan dan ledakan diudara yang bagus tentu memiliki harga yang mahal sehingga yang membeli adalah orang yang memiliki ekonomi keatas. Untuk itu, sesuaikan dengan perekonomian di kota kamu, jika dominan perekonomian masyarakatnya menengah dan kebawah, maka kamu harus menjual kembang api dan petasan berkisar harga 10rb sampai 250rb. Namun menyediakan kembang api dan petasan yang mahal juga tidak masalah.

3. Bisnis Kalender
Berganti ke tahun baru, kalender pun harus sudah diganti karena pastinya sudah tidak berfungsi lagi untuk tahun sebelumnya. Nah disini kamu manfaatkan dengan berjualan kalender karena memang orang-orang sangat membutuhkan kalender. Mungkin jika kalender langsung jadi akan lebih sulit untuk laku. Agar mendapatkan keuntungan yang besar, kamu sediakan jasa pembuatan kalender karena perusahaan, instansi, maupun perorangan lebih memilih untuk memesan kalender secara custom yang artinya pembeli ingin mempunyai desain kalendernya sendiri. Jika kamu tidak memiliki alat untuk mencetaknya, kamu cukup tawarkan jasa desainnya saja atau kamu gunakan pihak kedua mengenai persoalan percetakannya.

Itulah peluang bisnis menjelang pergantian tahun baru, semoga ini akan menjadi gambaran untuk kamu membuat bisnis bermodal kecil yang memiliki keuntungan yang besar. Harap diingat bahwa bisnis diatas adalah bisnis musiman sehingga untuk kamu yang ingin melanjutkan setelah tahun baru harap dipikir kembali apakah pasarnya bisa kamu kuasai atau tidak. Bagi yang merasa bermanfaat silahkan share keteman dan media sosial kamu. Jangan lupa juga untuk berkomentar apabila kamu mempunyai peluang bisnis menjelang tahun baru yang lainnya.


EmoticonEmoticon