Selasa, 27 November 2018

Cara Menonaktifkan Auto Correct Pada Keyboard Android

Seringkali saat kita sedang mengetik kata/kalimat pada keyboard android kata yang ditulis menjadi berubah dengan sendirinya. Misalnya kita mengetik konten namun kata tersebut berubah dengan sendirinya menjadi komen. Risih banget kan?

Ini sangat mengganggu sekali bagi kita apalagi saat kondisi terburu-buru yang membuat kita marah-marah. Tidak semuanya kata yang diketik itu harus diperbaiki bukan?. Bagi sebagian orang mungkin penting, tapi bagi saya ini sangat mengganggu sekali.

Kata yang berubah otomatis tersebut disebut auto correct. Jangan khawatir untuk mengatasi auto correct pada keyboard android sudah bisa kta hentikan. Bagaimana caranya? yuk mulai untuk mematikan auto correct nya.

Cara Mengatasi Auto Correct Pada Keyboard Android


1. Pertama kunjungi pengaturan. Kemudian cari bahasa & masukan.

cara mematikan auto correct

2. Kemudian tekan icon roda gigi pada keyboard & metode masukan.

mematikan auto correct pada keyboard android

3. Selanjutnya pilih masukan cerdas.

kata selalu berubah saat mengetik di keyboard hp

4. Nonaktifkan semua pengaturannya untuk mematikan fitur auto corect.

fitur auto correct di android

5. Kini keyboard anda sudah tidak bermasalah, saat mengetik kata sudah tidak berubah dengan sendirinya lagi.

Mungkin tampilan pengaturan setiap merk handphone berbeda-beda, saya sendiri disini menggunakan handphone Asus. Namun, untuk tutorialnya sama saja tinggal masuk ke pengaturan -> bahasa & masukan.

Itulah cara mematikan auto correct di keyboard android, semoga membantu kamu yang sudah lama kesel dengan fitur auto correct google ini dan jangan lupa share keteman kamu agar mereka juga tahu cara mengatasi auto correct. Silahkan berkomentar juga jika keyboard masih mengoreksi kata yang kita ketik.


EmoticonEmoticon