Kamis, 29 November 2018

Cara Upload File Dan Folder Ke Google Drive

Google drive adalah semua media penyimpanan yang disediakan google berdasarkan akun google yang kita miliki dan untuk storage yang diberikan terbatas yaitu hanya 15GB saja perakun google. Tidak perlu diragukan lagi keamanan dari google drive karena media penyimpanan ini berada pada naungan google yang secara jelas memiliki kemanan yang sangat kuat.

Tidak hanya sebagai media penyimpanan saja, file atau folder dalam google drive bisa di share keteman kamu berupa link download sehingga saat proses mengirim file, kamu tidak perlu mengeluarkan kuota lagi untuk mengirimnya. Karena google drive memiliki aplikasi di playstore maka kamu juga bisa upload file di google drive android.

Cara Upload File dan Folder Ke Google Drive


1. Silahkan kamu masuk ke google drive terlebih dahulu dengan cara kunjungi drive.google.com. Kemudian tekan kunjungi google drive.

cara berbagi file di google drive

2. Silahkan login menggunakan akun google kalian
3. Di Halaman awal google drive silahkan pilih menu drive saya atau menu + baru.
4. Pilih upload file jika kamu ingin upload file dan pilih upload folder jika kamu ingin upload berupa folder ke google drive.

cara masuk ke google drive

5. Silahkan pilih file atau folder yang akan kalian upload ke google drive, setelah ketemu tekan ok.
6. Silahkan tunggu proses pengupload-an file atau folder anda. Semakin besar file atau folder nya, maka akan semakin lama proses uploadnya.

cara simpan file di google drive

7. Setelah selesai, file atau folder sudah bisa kamu lihat dihalaman awal google drive.

Itulah cara upload folder ke google drive, semoga kamu sekarang tidak kesulitan lagi dalam proses upload file di google drive. Selain itu, untuk berbagi gambar yang sudah diupload kamu bisa dijadikan share link agar kamu tidak mengeluarkan kuota untuk bisa share file. Share keteman kamu agar mereka juga tahu tentang google drive dan berkomentar juga jika kamu mengalami kendala saat upload file dan folder di google drive


EmoticonEmoticon